BANGKINANG. RIAUMADANI. com - Untuk mensukseskan dan meraih prestasi olahraga pada event Porprov Riau yang akan dilaksanakan di Kabupa" />
Sabtu, 18 Mei 2024

Breaking News

  • Peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI, Siak Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling   ●   
  • *TERKAIT KONFLIK LAHAN PT. RPI Vs WARGA, FORKOPIMCAM KELAYANG RDP, DETEKSI DINI*   ●   
  • Maju Pilkada Meranti 2024, MK Ingin Tingkatkan Pembangunan di Bidang Ekonomi dan Infrastruktur   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, JADI IRUP HARDIKNAS MEMASUKI AKHIR JABATAN   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, AGAR WARGA PENERIMA BLT GUNAKAN DANA SESUAI KEBUTUHAN PRIMER   ●   
Porprov Riau 2017
Kabupaten Kampar Targetkan Juara Umum Porprov Riau 2017
Kamis 14 September 2017, 23:25 WIB
Oyong Rizal, ST, Kasi Olahraga Disdikpora Kampar.
BANGKINANG. RIAUMADANI. com - Untuk mensukseskan dan meraih prestasi olahraga pada event Porprov Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar pada tanggal 28 Oktober mendatang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Kampar rutin berkoordinasi dengan KONI Provinsi Riau dan KONI Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar melalui Kasi Olahraga Disdikpora Kampar, Oyong Rizal, ST kepada Berseripos.co.id di ruang kerjanya, Kamis (14/9/2017).

Dikatakan Oyong, pada Porprov Riau peran Disdikpora Kampar hanya sebatas sekretariat yang ngurusin beragam bentuk administrasi terkait dengan Porprov Riau saja.

Dijelaskan Oyong, baru-baru ini, perkiraan akhir bulan agustus lalu, Disdikpora Kampar melalui Bidpora sudah melaksanakan pertemuan pimpinan kontingen, dan selanjutnya pada awal oktober juga akan digelar pertemuan lanjutan para pimpinan kontingen.

“Dalam pertemuan itu, dibahas mengenai persiapan tuan rumah yang dalam hal ini Kabupaten Kampar selaku tuan rumah Porprov Riau, sebagai tuan rumah kita memaparkan terkait kesiapan Venues, konsumsi, akomodasi dan transportasi,” paparnya.

Ketika disinggung terkait upaya didalam peningkatan prestasi olahraga di kalangan pemuda, Oyong Rizal menjelaskan, bahwa Disdikpora Kampar hanya sebatas leadernya olahraga saja, terkait peningkatan prestasi olahgara di kalangan pemuda itu domainnya KONI.

“Wewenang kita hanya membina prestasi di kalangan pelajar, khususnya pelajar tingkat SD dan tingkat SMP,” jelasnya.

Oyong juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Kampar untuk dapat turut serta mensukseskan Porprov Riau Tahun 2017 di kabupaten Kampar dengan cara menjadi tuan rumah yang baik.

“Mari kita sambut tamu dengan keramahtamahan sesuai dengan khas negeri kabupaten Kampar yang dijuluki sebagai serambi mekahnya Riau,” imbaunya.

Kepada rekan-rekan Pers, Oyong berharap agar dapat turut serta berperan aktif didalam mensukseskan Porprov Riau Tahun 2017 di kabupaten Kampar.

“Sajikanlah pemberitaan yang menyejukkan dan jadilah tuan rumah yang baik terhadap insan pers dari luar daerah Kampar yang nantinya juga turut hadir ke kabupaten Kampar didalam hal peliputan event Porprov Roau Tahun 2017 di kabupaten Kampar,” harapnya.


Ketua KONI Kampar, Ir. H. Abdul Gafar, MM.
Sementara itu Ketua KONI Kampar, Ir. H. Abdul Gafar, MM menjelaskan, terkait upaya didalam peningkatan prestasi olahraga di kalangan pemuda, pihaknya KONI terus berkoordinasi dengan Pimpinan Cabor-Cabor yang ada di kabupaten Kampar.

“KONI hanya sebatas tempat berinputnya Cabor, sedangkan terkait pembinaan didalam peningkatan prestasi olahraga itu merupakan tanggungjawab penuh Cabor-Cabor yang ada di kabupaten Kampar,” terangnya.

Lebih lanjut ketua KONI Kampar menjelaskan, bahwa KONI merupakan tempat menyusun program bersama-sama dengan Cabor dan membahas mengenai upaya didalam menghadapi event-event, seperti upaya meraih prestasi didalam event Porprov Riau Tahun 2017 di kabupaten Kampar yang tidak berapa lama lagi akan diselenggarakan.

“KONI dengan Cabor tidak bisa dipisahkan, kami itu satu nafas, Seluruh dana olahraga ada di KONI, dan KONI lah yang meneruskan ke Cabor sesuai dengan program yang diajukan dan dilaksanakan oleh Cabor,” pungkasnya.

Menurutnya, terkait dengan pelatihan olahraga itu yang mengadakan Cabornya masing-masing, dan Cabor selanjutnya mengajukan ke KONI, baik mengajukan orangnya maupun mengajukan anggarannya.

“Intinya yang berperan penuh dalam peningkatan prestasi olahraga di kalangan pemuda itu merupakan Cabornya masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ir. H. Abdul Gafar memaparkan, Prestasi olahraga yang berhasil diraih oleh kabupaten Kampar pada Tahun 2017 ini, diantaranya, Juara Kejurda Tenis Meja di Bengkalis, Juara II Kejurda Cabor Catur, Juara I Piala Gubernur Riau Cabor Sepakbola, dan Juara Umum Pencak Silat se Provinsi Riau tingkat remaja.

Ketika disinggung mengenai persiapan KONI Kampar didalam menghadapi Porprov Riau yang tidak berapa lama lagi, Ketua KONI Kampar mengatakan, bahwa program yang dilaksanakan masih pada relnya, yakni untuk merebut Juara. “Target kita pada Porprov ini Juara Umum,” tegasnya.

Dijelaskannya, beragam upaya untuk meraih juara umum telah dilaksanakan sejak jauh-jauh hari, masing-masing Cabor telah mencari atlit-atlit dan pembina atlit yang potensil untuk merebut medali.

“Penetapan kita (Kabupaten Kampar, Red) sebagai tuan rumah kan sudah sejak tahun 2015 lalu, dan semenjak kita ditetapkan sebagai tuan rumah, kita telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov Riau Tahun 2017,” paparnya.

Menurutnya, dari laporan masing-masing Cabor, mudah-mudahan 80 emas tidak meleset, dan laporan itu juga disampaikan dihadapan Bupati Kampar.

“Alhamdulillah, Bupati Kampar dalam hal ini sangat mendukung KONI Kampar dan Cabor,” ungkapnya.

Masih menurut Ir. H. Abdul Gafar, MM, sebagai bentuk dukungan Bupati Kampar, apapun acara uang ditaja oleh KONI, selalu dihadiri oleh Bupati Kampar dan juga selalu memberikan motivasi.

“Untuk meraih juara Umum pada Porprov Riau tahun 2017, KONI telah mrnekankan kepada Cabor bahwa juara Umum adalah hutang kita kepada masyarakat kabupaten Kampar, untuk itu mari kita berikan senyum kepada masyarakat kabupaten Kampar dengan berhasil meraih Juara Umum, karena sampai saat ini Kabupaten Kampar belum pernah meraih juara umum, dan inilah saatnya untuk membuktikan kepada masyarakat kabupaten Kampar, bahkan KONI berencana akan membuat fakta integritas, yang mana bagi Cabor yang tidak berhasil meraih medali akan diminta puasa memakai anggaran selama satu tahun kedepan, memang berat tapi tidak mustahil,” tegasnya.

Ir. H. Abdul Gafar, MM berpesan kepada seluruh pimpinan Cabor untuk memperlihatkan tanggungjawab sebagai pengolah Cabor kepada masyarakat, untuk itu tanggungjawab moral sangat diharapkan, dengan menanamkan dihati dan pikiran bahwa Juara Umum merupakan hutang kita kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Kampar.

Dan kepada insan pers, khususnya pers di kabupaten Kampar, Ketua KONI Kampar meminta untuk memberi obat dan mempertinggi semangat, baik kepada KONI maupun Cabor untuk menapak tangga Juara Umum.

“Berikan kami masukan-masukan positif, jangan sampai pemberitaan yang dipublikasikan melemahkan ataupun merugikan atlit kita, Karena merupakan raihan juara umum bagi kabupaten Kampar pada Porprov Riau Tahun 2017 merupakan tanggung jawab kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, kepada seluruh komponen masyarakat, Ketua KONI Kampar memohon dukungan untuk turut serta mensukseskan Porprov Riau Tahun 2017 yang akan diselenggarakan di kabupaten Kampar dengan cara menjadi tuan rumah yang baik.

“Mari kita sambut tamu-tamu kita dengan penug keramahan dan senyum, dan mari kita tunjukan bahwa kabupaten Kampar merupakan negeri peradaban yang berjulukan serambi Mekah,” tutupnya. (rls)




Editor : Tis.
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top