Jumat, 18 Oktober 2024

Breaking News

  • POLSEK KELAYANG LAKSANAKAN GIAT JUMAT BERKAH, OUTDOOR DI BANTARAN SUNGAI INDRAGIRI   ●   
  • SKK Migas dan Riau Pos Kerja Sama Peduli Lingkungan Gelar Kegiatan Go Green di SMA Negeri 1 Sungai Apit   ●   
  • Siap Menangkan Paslon INTAN di Pilkada Kota Pekanbaru 2024, Afrizal Targetkan 65% Suara di Rumbai Raya   ●   
  • Las Cruces Fair Farmers Market: Mendukung Produk Lokal dan Komunitas dengan Pasar yang Berkelanjutan   ●   
  • Diikuti 102 Team Open Turnamen Mini Soccer Porti Cup V 2024 Teluk Riti Bersama H. Budiman Lubis. SH Resmi Ditutup   ●   
Kalpataru
Pemkab Bengkalis Usulkan Dua Kelompok Penerima Kalpataru 2017
Selasa 04 April 2017, 22:04 WIB
Penghargaan Lingkungan Hidup Piala Kalpataru.
BENGKALIS RIAUMADANI.Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melaui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun ini mengusulkan dua kelompok budidaya dan pelestarian alam untuk calon penerima penghargaan lingkungan hidup kalpataru.

Disamping dua kelompok calon penerima kalpataru, juga ada satu kelompok diusulkan calon penerima penghargaan Setia Lestari Bumi tingkat Provinsi Riau.

Kepala DLH melalui Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Lingkungan Hidup Rafiani PHd menjelaskan, dua kelompok calon penerima kalpataru adalah kelompok Persatuan Nelayan Jala Sejahtera (PNJS) di Desa Jangkang Kecamatan Bantan dan kelompok pengelola hutan mangrove Perepat Desa Teluk Pambang Kecamatan Bantan.

"Kedua kelompok ini terpilih setelah melalui berbagai kriteria, dan kita optimis kedua kelompok yang eksis dalam pemberdayaan lingkungan ini mampu meraih penghargaan Kalpataru tahun 2017 tingkat nasional. Kita sudah melakukan pengecekan langsung terhadap keberadaan kedua kelompok budidaya lingkungan tersebut," terang Rafiani.

Penyandang gelar Doktor Bidang Lingkungan dari Jepang tersebut, mengungkapkan juga bahwa ada satu kelompok yang diusulkan sebagai calon penerima Satya Lencana Bumi tingkat provinsi Riau. Kelompok tersebut bernama Belukap juga berdomisili di kecamatan Bantan.

"Untuk bidang Satya Lencana Bumi, kelompok Belukap kita usulkan sebagai calon penerima penghargaan tingkat provinsi Riau. Kelompok ini juga sudah kita pantau, dan eksistensi mereka dalam penyelamatan lingkungan hidup sudah berjalan beberapa tahun," ujar Rafiani lagi.

Ditambahkan, penyerahan penghargaan terhadap kelompok-kelompok penerima Kalpataru maupun Satya Lencana Bumi akan dilakukan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 06 Juni.

"Mudah-mudahan tahun 2017 ini, kelompok-kelompok yang secara konsisten melakukan penyelamatan ekologi dapat menerima pengharagaan baik ditingkat pusat maupun provinsi," tukas Rafiani.




Editor : ALIF.RE
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top