Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh membuka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah dalam Rangka Menyukseskan Pemilu Pre" />
Senin, 13 Mei 2024

Breaking News

  • Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit Kabupaten Siak   ●   
  • Aparat Desa Gondai Diduga Bagikan Ayam Terjangkit Penyakit Kepada Warga   ●   
  • Bupati Sukiman Hadiri Perayaan Milad IKJR ke-18 di Sabak Auh Kabupaten Siak   ●   
  • Disinyalir Selewengakan Dana Desa Kades Pangkalan Gondai Bungkam   ●   
  • Sekwan Setya Hendro Wardhana, Hadiri Peringatan Hari Jadi IKJR Ke-18 Kabupaten Siak   ●   
Menuju PILPRES 9 Juli 2014
Bupati Bengkalis Buka Rakor Pemilu Presiden 2014
Sabtu 28 Juni 2014, 03:53 WIB
Bupati Bengkalis H.Herliyan Saleh dan Kapolres Bengkais  Andry Wibowo

BENGKALIS. Riaumadani.com - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh membuka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah dalam Rangka Menyukseskan Pemilu Presiden 2014 di Lantai IV Kantor Bupati, Jumat [27/6/2014].

Rakor dihadiri Kapolres Bengkalis, Andry Wibowo, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Ketua Panwaslu, Kepala Dinas dan Badang, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam Rakor yang mengambil tema "Peningkatan Dukungan Aparatur Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam Rangka Mensukseskan Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014" ini, Bupati menegaskan kepada stakeholder terkait agar memantafkan fungsi koordinasi, sehingga pelaksanaan Pilpres 2014 berjalan lancar, aman tertib dan bertanggung jawab.

"'Pengalaman pelaksanaan Pilgubri dan Pileg kemarin diharapkan semakin membuat kita lebih baik. Partisipasi pemilih yang sudah baik pada Pileg kemarin diharapkan bisa ditingkatkan atau minimal bisa dipertahankan,"' harap Bupati.

Diingatkan Bupati, ada tiga fase yang perlu mendapat pengawalan ketat dalam pelaksanaan Pilpres nanti, yaitu distribusi surat suara, pemungutan suara dan penghitungan suara. Masyarakat diminta untuk mengawasinya sehingga Pilpres bisa berjalan jujur, adil dan legitimate.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan camat agar melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gesekan. Tingkatkan koordinasi denganstakeholder terkait dan berdayakan pada kepala desa. Guna menjaga ketertiban dan kelancaran Pilpres, Bupati juga minta agar mengaktifkan Satpol PP dan Linmas.

Bupati juga menilai sosialisasi sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilpres 9 Juli mendatang. KPU sebagai  leading sector diharapkan pro aktif melakukan sosialisasi, terutama kepada pemilih-pemilih pemula.

Sebelumnya Panitia Pelaksana Rakor yang juga Asisten Tata Praja, Amir Faisal mengatakan tujuan Rakor ini untuk emantapkan koordinasi dan sinkronisasi guna menyukseskan Pilpres 2014. Adapun narasumber rakor ini berasal dari Badan Kesbangpol Prov Riau, KPU Bengkalis dan Panwaslu Bengkalis. Rakor berlangsung dua hari, 27-28 Juni.**




Editor : Sumber : GR
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top