Sabtu, 20 Juli 2024

Breaking News

  • Pasangan KBS Terima Surat Rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat AHY   ●   
  • Rokan Hulu Raih Juara 1 Dalam Lomba Harganas Ke 31 Tahun 2024   ●   
  • Isu Politik Pergeseran Dukungan Partai Menuju Pilkada Riau 2024, Mungkinkah Tiga Pasang   ●   
  • Prosesi Menuju Arak Iring Raja Baru Kerajaan Luhak IV Koto, Permaisuri Kerajaan Resmi Pengandaman   ●   
  • BPD Desa Meskom Gelar Rapat Bersama Warga Penerima Bantuan Rehab Rumah Layak Huni Dana Bermasa   ●   
PABPDSI Kabupaten Bengkalis Gelar Audiensi Dengan Bupati Kasmarni
Selasa 25 Juni 2024, 19:33 WIB

PABPDSI Kabupaten Bengkalis Gelar Audiensi Dengan Bupati Kasmarni

RIAUMADANI. COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi dan silaturahmi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bengkalis di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (25/06/2024).

Dalam kunjungan PABPDSI Bengkalis beserta rombongan yang diketuai Afrius Naldi tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus berbincang dengan Bupati Bengkalis terkait masalah seputar rencana pelaksanaan pelantikan PABPDSI Kabupaten Bengkalis.

Sebagaimana dijelaskan Ketua PABPDSI Kabupaten Bengkalis, Afrius Naldi, bahwa PABPDSI Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pelantikan.


“Kita menyampaikan rencana kegiatan pelantikan sekaligus mengundang Bupati Bengkalis untuk hadir dalam acara pelantikan tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya di Kabupaten Bengkalis baru ada Forum Komunikasi BPD yang hanya mencakup wilayah daerah. Dikarenakan kebutuhan jejaring, sharing pembangunan desa dan formal organisasi BPD sampai level nasional maka perlu dibentuk PABPDSI di Kabupaten Bengkalis” jelasnya.

Dengan pembentukan PABPDSI di Kab.Bengkalis, ia ingin membangun sinergisitas dengan kepala desa dan Pemkab untuk menopang visi misi Kabupaten Bengkalis.


“Kita ingin organisasi yang memiliki tujuan pembangunan desa di Kab. Bengkalis Bermasa. Dalam waktu dekat kita pun merencanakan coffe morning lintas organisasi yang fokus terhadap pembangunan desa di Kab.Bengkalis.” Tutupnya

Menanggapi maksud kedatangan PABPDSI, Bupati Bengkalis Kasmarni, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kedatangan PABPDSI Bengkalis untuk berkolaborasi dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas inisiatif PABPDSI Kab.Bengkalis untuk membangun sinergitas antara aparatur level desa sampai kabupaten.


“Saya sangat mendukung atas inisiasi pembentukan PABPDSI Kabupaten Bengkalis, terutama dalam mengembangkan jejaring dan sharing keilmuan pengembangan desa.” Ujar Bupati.

Menurut Bupati Bengkalis Kasmarni, program yang telah dituangkan di RPJMD tidak bisa dilakukan Pemerintah saja, namun perlu digerakkan bersama seluruh elemen masyarakat.

“Berbagai program yang telah ditetapkan pada RPJMD tidak bisa dilakukan sendiri, namun dengan kolaborasi dan sinergitas bersama hasilnya pasti maksimal”. Imbuhnya.

Terakhir, Bupati Bengkalis pun memastikan akan hadir dalam pelantikan PABPDSI pada tanggal 8 Juli 2024 di Pondopo Wisma Sri Mahkota mendatang.

“Saya akan hadir dan mensupport pelantikan PABPDSI, semoga bisa mewujudkan pembangunan desa di Kab.Bengkalis lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera.” tutupnya.

Turut Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri, Kadis Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Suwarto, Kepala Dinas Sosial Paulina

 




Editor : Tis
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top