Sabtu, 20 Juli 2024

Breaking News

  • Pasangan KBS Terima Surat Rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat AHY   ●   
  • Rokan Hulu Raih Juara 1 Dalam Lomba Harganas Ke 31 Tahun 2024   ●   
  • Isu Politik Pergeseran Dukungan Partai Menuju Pilkada Riau 2024, Mungkinkah Tiga Pasang   ●   
  • Prosesi Menuju Arak Iring Raja Baru Kerajaan Luhak IV Koto, Permaisuri Kerajaan Resmi Pengandaman   ●   
  • BPD Desa Meskom Gelar Rapat Bersama Warga Penerima Bantuan Rehab Rumah Layak Huni Dana Bermasa   ●   
Rohul Cup Race (RCR) Piala Bupati dan Kapolres
Sekda Rohul Harap Ajang Ini Jadi Ajang Positif BagiMasyarakat Dan Generasi Muda
Sabtu 22 Juni 2024, 20:55 WIB

Buka RCR Perebutan Piala Bupati Dan Kapolres, Sekda Rohul Harap Ajang Ini Jadi Ajang Positif BagiMasyarakat Dan Generasi Muda

RIAUMADANI. COM. ROHUL - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu Muhammad Zaki, S.STP, M.Si Buka secara resmi Rohul Cup Race (RCR) dalam rangka Hut Bhayangkara ke- 78 tahun 2024 di Sirkuit Non Permanen Komplek Pemda Rohul, Sabtu (22/6/2024).
Rohul Cup Race (RCR) memperingati Hari Bhayangkara ke 78 ini memperebutkan Piala Bupati dan Kapolres Rokan Hulu di ikuti lebih dari 300 Raider dari berbagai Daerah seperti Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara.
Selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rokan Hulu Roy Nasti menyampaikan bahwa dalam event Rohul Cup Race sejauh ini telah terdata dan mendaftar sebanyak 300 Race namun dari pantauan panitia peserta yang banyak berasal dari Sumatera Barat, kemudian dari Sumatera Utara ada beberapa peserta serta di ramaikan oleh peserta dari seluruh Kabupaten se Provinsi Riau.
Roy menambahkan dimana dirinya bersama seluruh pengurus IMI berencana kembali akan mengadakan Event setelah pelaksanaan Road Race ini seperti Event Drack Motor dalam waktu
beberapa bulan kedepannya.
Dirinya berharap kolaborasi IMI dengan Pemerintah Rohul dimana agar dapat memberikan fasilitas Sirkuit permanen untuk keberlangsungan dan penyaluran bakat bakat generasi muda pecinta Road Race, dimana dirinya akan berusaha bersama dengan Pemerintah untuk mencari solusi agar di Kabupaten Rokan Hulu ini bisa memiliki Sircuit Permanen.
"kalau kita sudah memiliki Sircuit Permanen, untuk melaksanakan event hingga ajang Nasional akan bisa kita lakukan tanpa ragu, sebab jika hal itu dilakukan tanpa adanya Sircuit permanen yang memenuhi standar akan sulit untuk dilakukan. Ajang ini selain memberikan penyaluran bakat bagi
generasi muda juga dapat mengurangi terjadinya Balapan Liar dan menjauhkan generasiN arkoba serta juga memberikan peluang bagi pengusaha sekaligus dapat memperkenalkan wisata yang ada di Rokan Hulu ini" ujar Roy.

Sementara itu, Sekda Rohul M.Zaki, S.STP,M.Si menyampaikan dalam sambutannya ucapan selamat datang kepada seluruh Pembalap dari berbagai Daerah yang telah hadir mengikuti event RCR ini, tentu dengan kehadiran para pembalap luar daerah ini akan menambah semaraknya event ini.
Akui Sekda, Event RCR ini bukan hanya sekedar ajang Kompetisi akan tetapi juga merupakan ajang silaturahmi antar Pembalab, dimana kegiatan ini juga memiliki makna yang sangat bermanfaat bagi
generasi muda terutama pecinta Road Race sehingga dapat menyalurkan bakatnya yang lama terpendam.
Sekda berharap semoga ajang ini bisa memberikan dampak positif bagi Daerah terutama generasi muda, supaya terhindar dari yang namanya Balapan Liar dan Narkoba. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta berkelanjutan.
"kami juga sudah berbincang tadi bersama ketua IMI, dimana jika kegiatan ini berjalan lancar dan memiliki banyak peminat, tentu kita akan berusaha nanti untuk membicarakan hal ini kepada Bupati agar dapat tentunya bisa kita usahakan untuk membangun Sircuit Permanen, supaya dalam setiap Event yang dilakukan tidak lagi bersusah payah dan para pembalap dapat berlatih di areal tersebut.
Tentu untuk membuat Sircuit ini tidaklah murah akan tetapi membutuhkan biaya yang besar dimulai dari lahan dan pembangunan nya, tentu jika dilakukan secara kolaborasi apa yang diharapkan akan bisa terwujud nantinya" ungkap Sekda.
Usai membuka secara resmi, Event RCR ini, Sekda bersama ketua IMI Rokan hulu kemudian melakukan peninjauan di tempat tempat Pedok (tempat istirahat para pembalap) yang nantinya akan melakukan
Road Race.
Terpantau tampak mendampingi Sekda Rohul M. Zaki, S.STP, M.Si, Anggota DPRD Rohul Karneng Dimara Lubis, Ketua IMI Rohul Roy Nasti, Camat Ujung Batu Rio Pratama serta para pengurus IMI Rohul
Lainnya.(Kominfo).

muda dari




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top