Sabtu, 20 Juli 2024

Breaking News

  • Pasangan KBS Terima Surat Rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat AHY   ●   
  • Rokan Hulu Raih Juara 1 Dalam Lomba Harganas Ke 31 Tahun 2024   ●   
  • Isu Politik Pergeseran Dukungan Partai Menuju Pilkada Riau 2024, Mungkinkah Tiga Pasang   ●   
  • Prosesi Menuju Arak Iring Raja Baru Kerajaan Luhak IV Koto, Permaisuri Kerajaan Resmi Pengandaman   ●   
  • BPD Desa Meskom Gelar Rapat Bersama Warga Penerima Bantuan Rehab Rumah Layak Huni Dana Bermasa   ●   
Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H
Bupati Pesan Jadikan Momen Idul Adha Ajang Untuk Saling Berbagi
Senin 17 Juni 2024, 21:47 WIB

Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, Bupati Pesan Jadikan Momen Idul Adha Ajang Untuk Saling Berbagi
RIAUMADANI. COM, ROHUL - Pawai Takbiran Hari raya Idul Adha 1445H/2024M, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, berlangsung meriah. Puluhan Parade mobil hias berornamen Islami turut mewarnai kemeriahan pawai takbiran Idul Adha tahun ini.
Dimana Parade ini langsung di lepas oleh Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH, Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian Sitepu,SH, Kemenag Rohul H.Zulkifli
Syarif,S.Ag dan Anggota DPRD Rohul Sumiartini, yang berlangsung di depan kantor Baznas Rohul Bundaran Ratik Togak Pemda Rohul, Minggu (16/6/2024), sekira Pukul 21.00 Wib.
Turut juga hadir memeriahkan malam Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Ketua DWP Rohul Ny.Siska Irdaningsih Zaki, Asisten 1 dan 2 serta Para Kepala
Dinas,Badan dan Kantor Pemerintahan Rokan Hulu.
Sama seperti biasanya, pelepasan pawai Takbiran ini dilakukan Bupati Rokan hulu dengan ditandai Pemukulan Bedug secara serentak pertanda pelaksanaan Parade Mobil Hias siap dilepas.
Sebelum dilepaskan Parade ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah turut
berpartisipasi dalam mensukseskan pawai takbiran idul adha tahun 1445 H/ 2024 masehi ini.
Ucapan yang sama juga disampaikan H.Sukiman kepada seluruh masyarakat kabupaten rokan hulu yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan pawai takbiran idul adha tahun ini.
sekaligus mengucapkan ucapkan selamat hari raya idul adha 1445 h mohon maaf lahir dan bathin.
Bupati Sukiman menyebutkan bahwa dengan kehadiran dan keramaian antusias masyarakat menyambut pelaksanaan Pawai Takbir ini merupakan bukti nyata kokohnya persatuan dan kuatnya
rasa kebersamaan serta tingginya semangat gotong-royong ditengah masyarakat yang menjadi ciri khas t ersendiri bagi kabupaten rokan hulu, yang berjulukan Negeri Seribu Suluk ini.

"Malam takbiran ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi kita semua. Takbir yang kita lantunkan menggema di seluruh penjuru, mengingatkan kita akan kebesaran allah swt dan makna pengorbanan yang diajarkan oleh nabi ibrahim as dan nabi ismail as. Idul adha mengajarkan kita tentang pentingnya keikhlasan dan keteguhan iman dalam menjalani setiap ujian kehidupan" ujar Orang No 1 di Rohul ini.
Selanjutnya, "Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin mengajak kita semua untuk merenungkan makna sesungguhnya dari idul adha. Selain merayakan dengan menyembelih hewan kurban, marilah kita tingkatkan kepedulian sosial dengan saling berbagi dan memperkuat tali silaturahmi, khususnya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan". terangnya 
Bupati Sukiman juga berpesan kepada seluruh peserta pawai untuk selalu memperhatikan keamanan, keselamatan dan ketertiban, dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena keselamatan dan kenyamanan kita bersama adalah prioritas utama.
"Semoga momen idul adha 1445 H tahun ini dapat kita jadikan sebagai wadah untuk saling mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kepedulian sosial, dan saling berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Semangat berkurban yang kita laksanakan bukan hanya sekedar ritual, tetapi juga sebagai wujud ketaatan kita kepada allah swt dan bentuk nyata kepedulian sosial terhadap sesama" ucapnya.
Terlihat dengan penuh haru dan perasaan bangga Bupati Rokan Hulu melepas keberangkatan Parade Pawai Takbir hingga seluruh Mobil Hias utusan masing-masing Masjid di Kecamatan Rambah ini usai melintasi panggung utama. (Kominfo)




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top