Minggu, 5 Mei 2024

Breaking News

  • Tanggapi Keluhan Masyarakat Dalam Kegiatan Jumat Curhat, Polres Siak Datangkan Mobil SIM Keliling   ●   
  • Bupati Kasmarni: Tahniah Kepada Septian dan M Alga atas Penghargaan Suara Pileg Terbanyak se-Riau   ●   
  • TAUFIK HIDAYAT KETUA MPC, PP, INHU, BALON BUPATI, RESMI DAFTAR KE PARTAI NASDEM   ●   
  • Usai Dipugar, Bupati Kasmarni Resmikan Kelenteng Tri Dharma Hun Bin Kuan Siak Kecil   ●   
  • Majukan Pertanian di Meranti, Plt Bupati Asmar Temui Wamen Pertanian Harvick Hasnul Qalbi.   ●   
BUMDes Syariah Sepakat Jaya Desa Kecamatan Tambusai Gelar MDPT 2023
Jumat 08 Maret 2024, 22:29 WIB

BUMDes Syariah Sepakat Jaya Desa Kecamatan Tambusai Gelar MDPT 2023

RIAUMADANI. COM, ROKAN HULU - Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Syariah Sepakat Jaya Desa Batas, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) tahun buku 2023. MDPT 2023 ini dilaksanakan di depan Kantor BUMDes tersebut, tepatnya di Dusun 2, Desa Batas, Kamis (07/03/2024) pagi.

Acara tahunan Bumdes itu dihadiri oleh Bupati Rohul, H. Sukiman melalui Camat Tambusai, Muammer Ghadafi, S.Sos dan Staf, Asisten Korkab, Silvia Hidayati, S.E, Pendamping Kecamatan, Ade Ningsih S.E dan Pendamping Desa Silvianika, S.E.

Turut hadir, Kepala Desa (Kades) Batas, Hablum Tambusai, S.Pd beserta Perangkat dan Aparat Desa setempat, Ketua BPD, Safri B dan Anggota, sejumlah Tokoh Masyarakat Desa Batas, dan 63 orang Nasabah tetap Bumdes, beserta Undangan lainnya.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan tertib Pak,"kata Asrianto, Direktur BUMDes Syariah Sepakat Jaya Batas kepada Wartawan usai acara, Kamis (07/03/2024) siang.

Asrianto menjelaskan, bahwa Aset BUMDes saat ini mencapai Rp. 2,9 M dikelola dengan baik dan sesuai aturan oleh Pengurus.

"Aset Kita Rp. 2,9 M saat ini, Laba (Kumulatif) Rp. 63.562.530 dan PADes Rp. 12.424.000. Nasabah Kita ada 63 Pemanfaat dan Kita komitmen akan terus berinovasi untuk meningkatkan lelayanan bagi Masyarakat, khususnya Nasabah Kita yang ada di Desa Batas ini,"terang Asrianto.

Ditanya, apa program ke depan?, Asrianto mengatakan, bahwa ke depan, pihaknya akan bekerjasama dengan semua Aparat Desa.

"Program kerja Kami ke depan akan kerjasama dengan RT/RW untuk meningkatkan pelayanan terhadap Masyarakat (Nasabah-red). Bagi RT/RW yang berhasil mengajak Warga sebanyak-banyaknya untuk menyimpan atau meminjam (Simpan Pinjam) akan kita berikan reward akhir tahun.

"Saat ini, ada 5 (lima) unit usaha Kita, yakni : Unit Usaha Simpan Pinjam (SP), Unit Usaha Sewa Molen, Unit Usaha Leasing 5yariah, Unit Usaha Sewa Tenda dan Unit Usaha Gas,"ujar Asrianto.

Dijelaskannya, ke depan, akan ada unit usaha yang baru, yaitu Tabungan Deposito.

"Kita berharap dukungan maksimal dari Warga Masyarakat Batas, serta dukungan penuh dari para pihak terkait demi suksesnya program kerja Kami. Kami juga berterimakasih kepada Bupati Rohul, Wakil Bupati, DPRD Rohul, Kades, Ketua BPD Batas, atas dukungannya kepada BUMDes Kami ini. Terkhusus juga kepada Bapak H. Syamsuar (Eks Gubernur Riau) atas Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Riau sebesar Rp. 50 Juta untuk rehab gedung. Juga, kepada semua pihak yang telah berkontribusi membantu Kami,"papar Asrianto.

Untuk diketahui, bahwa badan usaha milik Desa Batas ini sudah berdiri selama kurang lebih 14 tahun. Awalnya bernama UED SP. Kemudian, pada tahun 2014 berubah nama menjadi BUMDes Usaha Sepakat Jaya dan pada tahun 2021 berubah nama lagi menjadi BUMDes Syariah Sepakat Jaya Batas hingga saat ini (berbadan hukum).

Berikut Struktur Pengurus BUMDes Syariah Sepakat Jaya Batas yang telah berbadan hukum resmi dari Kemenkumham RI dengan Nomor : AHU – 03960. AH.01.33.TAHUN 2022 :

Penasihat : Hablum Tambusai, S.Pd (Kades)
Pengawas : Safri B (Ketua BPD)
Direktur : Asrianto
Sekretaris : Nurlinda Sari Siregar, S.H
K. Unit SP : Yosiana Melia, S.Pd
K. Unit Leasing : Indriansyah, S.E
K. Unit Tenda & Molen : Ricky O. Alvianto
K. Unit Gas : Andre Agung Hsb, ST

 (**)




Editor : Tis
Kategori : Rohul
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top