Sabtu, 27 April 2024

Breaking News

  • Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal   ●   
  • Truk Bermuatan Minyak Mentah Diduga Ilegal Dari Jambi Bebas Lalu Lalang di Wilkum Propinsi Riau   ●   
  • Parisman Ikhwan Alias Bang Iwan Patah Ambil Formulir Balon Walikota Pekanbaru di DPC PKB   ●   
  • Wabup Husni Merza Audiensi Bersama Ditjen Bina Perencanaan, Tata Ruang Wilayah I Kementerian ATR/BPN   ●   
  • Maju Pilkada Meranti, H.Masrul Kasmy Daftar ke PKB, PDIP dan Demokrat   ●   
Reses Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti
Anggota DPRD Meranti Dari Fraksi Gerindra Basiran Gelar Reses di Kecamatan Merbau.
Jumat 09 Februari 2024, 13:38 WIB

Anggota DPRD Meranti Dari Fraksi Gerindra Basiran Gelar Reses di Kecamatan Merbau.


RIAUMADANI. COM, SELATPANJANG - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dari Fraksi Partai Gerindra, Basiran SE.MM menggelar Reses masa sidang dua tahun sidang ke lima 2024. Reses dilakukan di dua titik bersama masyarakat Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada jum’at (09/02/24).

Reses yang berlokasi di Lapangan Volly ball Suak Nipah lingkungan RT. 05 RW.03 dan RT.03 RW. 04 Ulu Asam Kelurahan Teluk Belitung itu terlihat diawasi Panwascam (PKD) tempatan.

Lurah Teluk Belitung Mashuri ST dalam sambutannya mengatakan, Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Basiran yang sudah melaksanakan reses bersama masyarakat kami pada hari ini, Reses seperti ini sudah sering dilakukan oleh pak Basiran.
Pada kesempatan itu juga dirinya mengingatkan, kalau tidak lama lagi akan berlangsung Pemilu serentak tepatnya 14 Februari 2024, namun terlepas siapapun yang terpilih nantinya itu merupakan wakil masyarakat.

“Kepada Dewan yang terpilih nanti diharapkan dapat merangkul semua pihak, jangan hanya gara-gara beda pilihan membuat kita berpecah belah,” imbuh Mashuri mengingatkan.

Reses merupakan salah satu kewajiban di setiap DPRD guna menampung dan menyerap aspirasi konstituen masyarakat yang ada di daerah Dapil pemilihan masing- masing.

“Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh pemerintah,” kata Basiran.
Menurut anggota DPRD yang diusung Partai Gerindra ini, reses dilakukan DPRD dalam rangka menjalankan tugas selaku anggota DPRD yakni dalam hal legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Dijelaskan anggota DPRD kepulauan Meranti yang sudah tiga periode ini, pemerintah punya program membangun 1000 rumah daerah pesisir juga buat daerah terluar dan daerah perkotaan. Insya Allah nanti kita bisa mengusul buat warga yang belum punya rumah, untuk perumahan proposalnya kita siapkan, yang penting siapkan persyaratannya, sesuai prosudur.

“Kita ingin kedepan ekonomi kita lebih baik, maka perlu kita cermati siapa yang layak memimpin untuk mensejahterakan rakyat, saat ini himpitan ekonomi masyarakat kita sangat serius, perlu menjadi perhatian secara khusus,” katanya lagi.

Basiran menjelaskan, kegiatan Reses yang dilakukannya saat ini dilaksanakan di dua titik, yakni Suak Nipah dan Ulu Asam Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, sementara untuk Desa Bagan Melibur sudah terlebih dahulu dilaksanakan reses seperti saat ini.
Basiran menyebutkan, reses merupakan tanggung jawab selaku anggota DPRD yang harus dilakukan disetiap Dapil masing-masing.

“Kegiatan Reses Ini bukanlah kampanye, tetapi meruapakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD,” beber Basiran yang banyak dikenal kalangan masyarakat Pulau Padang, dan Meranti itu.
Dia pun berharap, melalui reses ini dapat menampung dan menyerap aspirasi masyarakat secara lansung, dan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan sesama.

“Saya berharap dan berdoa, kita semua dapat menjadi yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (*ijl*)




Editor : Tis
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top