Sabtu, 11 Mei 2024

Breaking News

  • Ribuan Warga Kampar Ramaikan Perayaan Bagholek Godang di Gelanggang Remaja Pekanbaru   ●   
  • Bupati Kasmarni Minta Kepala Perangkat Daerah Segera Tindaklanjuti Rekomendasi BPK   ●   
  • Kuat Dugaan Penggunaan Dana Desa Pangkalan Gondai Terindikasi Syarat KKN   ●   
  • Hadiri Pengukuhan Pengurus PWI Siak, Bupati Alfedri Harap Insan Pers dan Pemkab Dapat Bersinergi.   ●   
  • Diskominfo Diduga Tidak Transparan, Puluhan Massa Wartawan Berunjuk Rasa di Kantor Bupati Rohul   ●   
Mubes ke 2 IWO 2023
Ketua PW Riau Kavilah Somarito Pendaftar Pertama Kandidat Caketum IWO Periode 2023-2028
Minggu 01 Oktober 2023, 13:50 WIB

Mubes ke 2 IWO 2023, Ketua PW Riau Kavilah Somarito Pendaftar Pertama Kandidat Caketum IWO

 

RIAUMADANI. COM. PEKANBARU- Tinggal menghitung hari, Ikatan Wartawan Online (IWO) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-2, tepatnya pada tanggal 9-10 Oktober 2023 yang akan berlangsung di Jakarta. Dalam Mubes tersebut akan dilakukan pemilihan Ketua Umum (Ketum) IWO untuk periode 2023-2028, dan beberapa agenda lainnya yang telah dirancang dan dijadwalkan panitia Mubes.

Dalam Mubes nantinya, Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Riau Kavilah Somarito akan ikut "bertarung" sebagai bakal Caketum dalam proses pemilihan Ketum IWO periode 2023-2028.
Dengan majunya Ketua PW Riau sebagai Caketum, tentunya dengan membawa Visi dan Misi yang mengangkat tema untuk kemajuan IWO kedepan.

"Insya Allah, dalam Mubes ke 2 nanti, atas dukungan kawan Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) se-Indonesia. Saya wujudkan dengan ikut mendaftar sebagai Caketum IWO periode 2023-2028, dan dimohonkan dukungan dari pemegang hak suara dan kawan-kawan wartawan lainnya yang tergabung dalam IWO khususnya," terang Ketua PW Riau Kavilah Somarito yang akrap disapa vila itu, Minggu (1/10/23).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dalam Visi dan Misi nya untuk IWO dalam kurun waktu 5 tahun kedepan dengan harapan IWO Jaya dan bermarwah serta berakhlak dengan mengedepankan kekompakan antar insan pers.

"Tentunya untuk menjalankan Visi dan Misi nanti diperlukan kekompakan seluruh pengurus dan anggota IWO, dan yang terpenting menyelesaikan persoalan-persoalan internal IWO," tambah Ketua Vila yang juga merupakan pemegang kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Utama tersebut.

Saat ditanyakan, apakah IWO ini akan mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers, Ketua Vila mengungkapkan bahwa setiap organisasi profesi jurnalis/wartawan hendaknya mendaftar sebagai konstituennya Dewan Pers, karena hal ini sangat penting dan sesuai dengan amanat Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

"Ya, kalau saya terpilih sebagai Ketum IWO tentunya IWO ini akan kita daftarkan menjadi konstituen di Dewan Pers, dan kita akan mematangkan kembali situasi di internal kita untuk menuju Dewan Pers nanti," ucap Ketua Vila yang juga menjabat sebagai Pimpinan Redaksi di media siber jalanmerahtv.com.

Diungkapkan Vila, bahwa panitia Mubes telah merilis empat nama yang mendaftar sebagai Caketum IWO periode 2023-2028. Adapun mereka adalah, sebagai pendaftar pertama Ketua PW IWO Riau Kavilah Somarito, kemudian disusul pendaftar kedua Ketua PW IWO Sumatra Utara (Sumut) Yudistira, pendaftar ke tiga Ketua PW IWO Kepulauan Riau (Kepri) Rudiarjo Pangaribuan, dan pendaftar ke empat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) IWO Ade Mulyana.
( Gs /rls)




Editor : Tis
Kategori : Siak
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top