Selasa, 25 Juni 2024

Breaking News

  • PABPDSI Kabupaten Bengkalis Gelar Audiensi Dengan Bupati Kasmarni   ●   
  • Hak Jawab Atas Pemberitaan Dugaan Kejahatan Pabrik PT. PHI   ●   
  • Humas PT PHI Bantah Adanya Pembagian Amplop Kepada Wartawan   ●   
  • Mahasiswa Rangsang Pesisir, Rangsang Barat dan Masyarakat Audensi Bersama PLN Selatpanjang   ●   
  • Wabup Husni Merza; Dengan Jalan Santai Sehatkan Badan dan Terjaga Silahturahmi Bersama   ●   
Bupati Alfedri Tutup MTQ ke-XXIII Kecamatan Sungai Apit
Riska Gustari Qoriah Terbaik Terima Bonus Satu Ekor Sapi dan Uang Pembinaan 10 Juta Rupiah
Minggu 17 September 2023, 10:22 WIB

Riska Gustari Qoriah Terbaik, MTQ, XXIII Kecamatan Sungai Apit, Terima Bonus Satu Ekor Sapi Dan Uang Pembinaan 10Jt


RIAU MADANI. COM. SIAK, Sungai Apit -Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIII tingkat kecamatan Sungai Apit tahun 2023, di Kampung Penyengat, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, resmi di tutup Bupati Siak Alfedri jum'at (15/09/2023) malam.

Pada Malam penutupan MTQ ke-XXIII itu, di hadiri ribuan masyarakat dari sejumlah Kampung yang ada di Kecamatan Sungai Apit. Bupati Siak Alfedri hadir bersama Wakil Bupati Siak Husni Merza memberikan apresasi yang setinggi -tingginya atas antusias masyarakat untuk menyaksikan malam penutupan MTQ ke-XXIII tingkat Kecamatan Sungai Apit.

"Kami jarang-jarang hadir berdua bersama Wakil Bupati di acara penutupan MTQ tingkat Kecamatan, kecuali acara MTQ tingkat Kabupaten. Tetapi pada penutupan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit yang ke-23 malam ini kami bisa hadir bersama wakil Bupati secara langsung.
Hanya empat kecamatan selebihnya di hadiri pak Wakil Bupati. Karena banyak tugas-tugas dinas yang tidak bisa saya tinggalkan di luar daerah,"ujar Bupati Siak Alfedri Jumat malam (15/9/2023).

Ada yang menarik dari perhelatan MTQ ke-13 tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun ini. Untuk Juara satu qoriah terbaik tingkat Kecamatan yang di raih Riska Gustari, disamping mendapatkan piala ia juga mendapat hadiah satu ekor Sapi dan bonus uang pembinaan sebesar Rp,10 juta rupiah, itu didapatkannya atas bantuan dari tokoh masyarakat Sungai Apit, Kampung Penyengat Arizona yang Akrab di panggil ( Akiong.)

"Kami hadir malam ini, diberi tugas pertama menyerahkan hadiah satu ekor sapi kepada peserta yang berhasil juara satu dan uang pembinaan Rp10 juta rupiah, kepada ananda Riska Gustari yang meraih juara satu bantuan ini dari bapak Akiong, "ujar ketua LPTQ

Lanjutnya lagi, "Insya Allah ananda Riska Gustari bisa melaju ke jenjang MTQ Nasional bahkan internasional. Karna bakat, potensi, bacaan, tajwidnya dan suaranya memang luar biasa. Semoga bisa berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi dan bisa mewakili Kabupaten Siak,"pintanya

Bupati Alfedri juga memberikan apresiasi, terkait bonus bagi para juara MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit yang mendapatkan seekor Sapi

"Bonus MTQ tingkat Kabupaten Siak ke XXIII itu adalah diberangkatkan umroh. Hanya MTQ kecamatan Sungai Apit, di Penyengat ini, ada hadiahnya sapi. Kami ucapkan terimkasih kepada
pak Arizona ( Akiong,)”kata Alfedri. "

Lanjut Alfedri dengan sapi ini, bisa juga berangkat umroh, bahkan bisa mengumrohkan orang tua. Caranya di pelihara dulu, kemudian anaknya di kembangkan sudah besar di jual, baru bisa pergi umroh. Ini sebuah motivasi bagi qori dan qoriah lainnya,”kata Bupati Alfedri.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) kabupaten Siak Husni Merza menyampaikan, "mereka yang meraih juara pada MTQ tingkat Kecamatan akan menjadi duta kecamatannya, untuk berlaga di tingkat kabupaten.

"Kita tadi di mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang di bacakan oleh qoriah terbaik tingkat remaja, ini bisa menumbangkan qori-qori dari kecamatan lain nampaknya. Salut untuk kecamatan Sungai Apit," puji Wabup

Lanjutnya, LPTQ Kabupaten Siak akan bekerja keras lagi, karena setelah berakhir MTQ tingkat Kecamatan pada November 2023 nanti, maka pada awal Desember 2023 MTQ tingkat Kabupaten Siak akan selenggarakan.
Begitu selesai MTQ tingkat Kabupaten, sebelum puasa Ramadhan 1444H tahun 2024, akan di selenggarakan MTQ tingkat Provinsi Riau di kota Dumai,
Maka hasil MTQ tingkat Kecamatan di Bungaraya nanti, para qori dan qoriah, inilah yang menjadi duta wakil Kabupaten Siak, ke MTQ tingkat Provinsi," pungkasnya.

(Gunawan.s /along).




Editor : Tis
Kategori : Siak
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top