Rabu, 22 Mei 2024

Breaking News

  • Satpol PP Siak Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat   ●   
  • AMAPEL Gelar Audensi Bersama PN Pasir Pengaraian Tentang Eksekusi Lahan PT. Torus Ganda   ●   
  • Kabupaten Siak Terima Mobil Pusling dan 25 Ribu Buku dari Perpustakaan Nasional RI   ●   
  • BRAVO TNI : TIM INTEL KOREM 031/WB TANGKAP 4 TERDUGA BANDIT NARKOBA DI INHU   ●   
  • 982 Indikasi Perjalanan Dinas Fiktif di 23 OPD Pemprov Riau Temuan BPK RI   ●   
Pemkab Bengkalis Terus Masifkan Layanan Aktivasi KTP Digital, Terutama Bagi Milenial
Rabu 13 September 2023, 09:37 WIB

Pemkab Bengkalis Terus Masifkan Layanan Aktivasi KTP Digital, Terutama Bagi Milenial


RIAUMADANI. COM, BENGKALIS - Masyarakat Kabupaten Bengkalis saat ini telah banyak yang melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital yang merupakan salah satu layanan di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disdukcapil terus memasifkan layanan ini, baik ditempat-tempat pelayanan reguler dan juga melalui layanan jemput bola sampai ke kampus-kampus.

Ismail, Kadisdukcapil mengatakan layanan ini disambut antusias oleh masyarakat terutama kaum mileneal yang sangat dan terbiasa dengan layanan digital.  

Bagi penduduk yang sudah aktivasi IKD maka dokumen kependudukannya seperti KTP bisa diakses di handphone, baik yang berbasis android maupun IOS. Dengan adanya IKD kedepan penduduk akan semakin mudah dalam akses layanan kependudukan dan layanan publik lainnya.

Ismail, menjelaskan pada minggu kedua bulan September ini, Tim Disdukcapil dibawah komando Suyatno Pejabat Fungsional Bidang Dafduk akan turun jemput bola memberikan pelayanan ke kantor-kantor pemerintahan, kampus-kampus dan tempat-tempat lainnya di Bengkalis melaksanakan layanan IKD. Pada hari Senin 11 September Tim menyambangi Kampus STAIN Bengkalis memberikan layanan IKD kepada lebih 389 Mahasiswa.

Layanan jemput bola sebagai implementasi Visi Kabupaten Bengkalis BERMASA sebagai salah Program Unggulan dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni akan terus berlanjut ke seluruh pelosok wilayah Kabupaten Bengkalis, Ismail mengakhiri.

Tim Redaksi




Editor : TIS
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top