Sabtu, 20 Juli 2024

Breaking News

  • Pasangan KBS Terima Surat Rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat AHY   ●   
  • Rokan Hulu Raih Juara 1 Dalam Lomba Harganas Ke 31 Tahun 2024   ●   
  • Isu Politik Pergeseran Dukungan Partai Menuju Pilkada Riau 2024, Mungkinkah Tiga Pasang   ●   
  • Prosesi Menuju Arak Iring Raja Baru Kerajaan Luhak IV Koto, Permaisuri Kerajaan Resmi Pengandaman   ●   
  • BPD Desa Meskom Gelar Rapat Bersama Warga Penerima Bantuan Rehab Rumah Layak Huni Dana Bermasa   ●   
Sempena HUT PADAN Riau dan DPP LSM Peduli SDM Riau Santuni Anak Yatim
Selasa 12 September 2023, 09:37 WIB

Sempena HUT PADAN Riau dan DPP LSM Peduli SDM Riau Santuni Anak Yatim

RIAUMADANI. COM, PEKANBARU - Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP LSM Peduli SDM Prov Riau) bersama Pasukan Dewan Adat (Padan) Riau menyerahkan santunan sembako dan uang santunan kepada anak yatim di seputaran warga Rumbai Timur Pekanbaru Riau.

Kegiatan tersebut diselenggara bersempena dengan Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Riau. Sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi ke-18 DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau dan Pasukan Dewan Adat (Padan) Riau yang memasuki usia ke-5 tahun.

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Prov Riau Datuk Khairuddin. SHI M.Ag. Bertempat di Pulau Semut Kelurahan Limbungan Kec. Rumbai Timur, Minggu (10/09/2023).

Dalam sambutannya, Datuk Khairuddin mengatakan, atas nama pribadi dan Ketum mengucapkan selamat hari jadi untuk DPP LSM Peduli Sumber Daya Manusia Riau Ke-18 tahun dan Pasukan Dewan Adat Riau ke-5 Tahun.

Disampaikan dia, kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dua organisasi LSM dan Dewan Adat di Riau dalam membantu masyarakat.

“Saya mengucapkan tahniah dan selamat kepada DPP LSM Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau dan juga Pasukan Dewan Adat Provinsi Riau. Apa yang telah dilakukan teman-teman semua ini merupakan kerjasama yang sangat baik dan bersinergi dengan melakukan serangkaian kegiatan seperti memberi santunan kepada anak-anak yatim dan kegiatan bermasyarakat lainnya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Datuk Young Riau itu berharap DPP LSM Peduli Sumber Daya Manusia dan Pasukan Dewan Adat (Padan) Riau selalu berkomitmen melakukan kegiatan sosial adat budaya kemasyarakatan Riau.

Sementara itu, Atas nama Panglima Padan Riau Datuk Lam Syahril, menjelaskan kegiatan bersempena dengan HUT Riau itu merupakan agenda besar yang dilaksanakan oleh pihaknya.

Dijelaskan dia, selain kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan santunan sembako dan sejumlah uang tunai kepada anak yatim, kita juga berbaur dengan warga setempat sempena HUT dengan makan kenduri bersama sekaligus semarak lomba paduan suara musik Melayu Indonesia-Malaysia dengan berbagai peserta lomba. Dan saat itu juga dengan dewan juri ternama Artis Melayu Riau Datuk Khairuddin Al Young Riau, langsung mengumumkan mulai Juara 1, 2, dan 3 hingga harapan 1, 2 dan 3, serta langsung diberikan uang pembinaan dan bingkisan hadiah menarik bagi para pemenang," ungkapnya.

Ketua RW 07 Kelurahan Limbungan dalam sambutan nya menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada warganya.

"Saya atas nama Ketua RW 07 sangat berterimakasih atas kehadiran dan perhatian dari Datuk datin dari Pasukan dewan adat (Padan) Riau dan DPP LSM Peduli SDM Prov Riau ke daerah kami. Apalagi sudah menyantuni anak-anak yatim yang ada di lingkungan pulau semut ini dan berbaurnya warga kami seperti sudah dalam bentuk kekeluargaan. Semoga bernilai ibadah dan diridhoi Allah lah kegiatan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kedepan berkesinambungan lagi. Aamiin," pintanya.

Sementara Ketua Panitia Datuk Syaridiansah menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya yang merupakan bukti saling membantu sesama masyarakat.

“Sebelumnya Kami pada tahun ini telah melaksanakan agenda bakti sosial sebanyak enam kali. Mudah-mudahan Kegiatan ini akan terus dijalankan, karena kegiatan ini setidaknya untuk membantu warga yang tidak mampu khususnya, dan tentunya membantu kinerja pemerintah dan negara juga. Ini murni agenda sosial kemasyarakatan, swadaya kita bersama dan tidak ada hal lain-lain. Dan kami mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Ketum Datuk Khairuddin, Panglima Padan Riau, donatur serta pihak yang mendukung sehingga acara ini berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya mengakhiri.*** (Rls/wan)




Editor : Tis
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top