Selasa, 25 Juni 2024

Breaking News

  • PABPDSI Kabupaten Bengkalis Gelar Audiensi Dengan Bupati Kasmarni   ●   
  • Hak Jawab Atas Pemberitaan Dugaan Kejahatan Pabrik PT. PHI   ●   
  • Humas PT PHI Bantah Adanya Pembagian Amplop Kepada Wartawan   ●   
  • Mahasiswa Rangsang Pesisir, Rangsang Barat dan Masyarakat Audensi Bersama PLN Selatpanjang   ●   
  • Wabup Husni Merza; Dengan Jalan Santai Sehatkan Badan dan Terjaga Silahturahmi Bersama   ●   
PT Adei Plantation & Industri Terima Penghargaan Dari Bupati Pelalawan
Jumat 25 Agustus 2023, 06:05 WIB

RIAUMADANI. COM, PELALAWAN - Bupati Kabupaten Pelalawan, H. Zukri Misran memberikan penghargaan kepada 17 perwakilan perusahaan yang ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan mensukseskan kegiatan Job Fair yang ditaja oleh Dinas Tenaga kerja Kabupaten Pelalawan, Kamis, (24/08/2023), di halaman kantor Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Pelalawan.

Dari 17 perusahaan yang ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut, salah satunya perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Adei Plantation & Industri yang beralamat di Pangkalan kuras, Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terus berupaya melakukan terobosan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Pelalawan.

"Untuk mengurangi tingkat pengangguran Pemkab Pelalawan gelar Job Fair 2023 bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Dikatakan Bupati Pelalawn, kalau ingin mengetahui informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada di perusahaan bisa mengakses aplikasi yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Caranya "Klik Pelalawan". Jadi, tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor Dinas Tenaga Kerja untuk mengetahui lowongan pekerjaan,.jelasnya.

"Ke depan, Disnaker mesti bisa pikirkan sebuah terobosan untuk memudahkan para pencari kerja dengan menggunakan Aplikasi Klik Pelalawan. Apalagi saat ini semuanya sudah ada di dalam genggaman," ucap mantan wakil ketua DPRD Pelalawan itu.

Kata Zukri, manfaat aplikasi Klik Pelalawan memberikan kemudahan kepada para pencari kerja tanpa harus berbondong-bondong datang ke Job Fair Disnaker, tukasnya

"Cukup lewat aplikasi memasukan lamaran, membuat kartu kuning pencari kerja atau sekarang dinamakam dengan nama AK1," jelas Zukri.

Menurutnya, di dalam aplikasi Klik Pelalawan perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan harus aktif mempromosikan lowongan pekerjaan, sehingha para pencari kerja mudah mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan.

"Tahun depan mudah-mudahan seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan bisa bekerja sama dalam penerimaan tenaga kerja," sebutnya.

Salah seorang perwakilan perusahaan yang telah ikut berpatisipasi dalam kegiatan job fair tersebut yaitu Prasetyo Adhi Nugroho, SH selaku Humas PT Adei Plantation & Induatri. Kepada wartawan media ini mengatakan, untuk kegiatan Job Fair 2023 yang dilaksanakan Dinas Tenaga kerja Kabupaten Pelalawan, perusahaan membuka lowongan pekerjaan sebanyak 50 orang, ujarnya disela-sela berlangsungnya kegiatan acara job fair tersebut.

“Lowongan kerja yang dibutuhkan seperti tenaga pemanenan, atau dapat diakses langsung lewat, bit.ly/klkgroup”, jelas Adhi sapaan akrabnya.(Sona)




Editor : Tis
Kategori : Pelalawan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top