Sabtu, 27 April 2024

Breaking News

  • Husni Merza; Pemkab Siak Dukung PSN Pada PTPN Group, Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat   ●   
  • Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal   ●   
  • Truk Bermuatan Minyak Mentah Diduga Ilegal Dari Jambi Bebas Lalu Lalang di Wilkum Propinsi Riau   ●   
  • Parisman Ikhwan Alias Bang Iwan Patah Ambil Formulir Balon Walikota Pekanbaru di DPC PKB   ●   
  • Wabup Husni Merza Audiensi Bersama Ditjen Bina Perencanaan, Tata Ruang Wilayah I Kementerian ATR/BPN   ●   
Peringatan HUT Kemerdekaan RI
Masyarakat Kampung Bandar Sungai, Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023
Jumat 18 Agustus 2023, 08:47 WIB

RIAUMADANI. COM. SIAK, Sabak Auh - Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang di peringati oleh Rakyat Indonesia setiap tanggal 17 Agustus dengan agenda utama Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan tahun 2023 ini adalah yang ke-78 tahun.

Masyarakat Kampung Bandar Sungai mengadakan upacara pengibaran bendera memperingati detik detik proklamasi bertempat di lapangan bola kaki Kampung Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Kamis, (17/8/2023)

Pelaksanaan upacara HUT RI ke 78 tersebut, di pimpin oleh Inspektur Upacara Hakam Alfaruq, LPM Kampung Bandar Sungai secara sederhana namun penuh hikmat.
Acara di hadiri oleh para peserta Mahasiswa KKN, ratusan Siswa dan Siswi dari SDN, MTs Guppi, MAHM, Penghulu, Staf, MPA, Karang Taruna, PKK, LLMB, PP, Masyarakat, para tokoh masyarakat serta para undangan dan masyarakat

Masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi kepada penyelenggara, sehingga rangkaian upacara HUT RI ke 78 dapat terlaksana dengan baik. Terlihat Pasukan Pengibar Bendera sukses melaksanakan tugasnya.
Suasana hikmat terlihat saat pengibaran bendera merah putih berlangsung dengan baik.

LPM Hakam dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah turut serta mensukseskan Acara Peringatan HUT RI mulai dari awal hingga upacara bendera mengingatkan detik detik proklamasi terlaksana dengan baik.
Peringatan HUT RI ini mengusung tema, "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Menurut Hakam, tema ini mengaprisiasi agar generasi muda harus berkomitmen demi mewujudkan Indonesia lebih maju, sejahtera dan berkeadilan.
Tentunya masyarakat harus bangkit secara ekonomi, pendidikan, dan kesehatan maupun hal lainnya.

"Kepada generasi pemuda dan pemudi Siswa maupun Siswi, agar memiliki jiwa para pejuang pahlawan kemerdekaan. Selalu mengenang pengorbanan para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah pada masa lampau. "Ujar Hakam Alfaruq kepada media ini".

Masih kata Hakam, dalam momentum HUT RI yang ke 78 ini, harus menjadi teladan dari jiwa pejuang terdahulu, bagaimana kita dapat menjaga kehormatan bangsa Indonesia", Ujarnya."

Di akhir upacara pengibaran bendera merah putih pada perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, di isi dengan beberapa atraksi kegiatan berupa, Drumband gabungan MTs Guppi dan MIN 1 Siak, Tarian dari sanggar seni pekat tuah, PSHATE, IKS Bandar Sungai.
Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar."

( Gunawan. s)




Editor : Tis
Kategori : Siak
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top