Selasa, 25 Juni 2024

Breaking News

  • PABPDSI Kabupaten Bengkalis Gelar Audiensi Dengan Bupati Kasmarni   ●   
  • Hak Jawab Atas Pemberitaan Dugaan Kejahatan Pabrik PT. PHI   ●   
  • Humas PT PHI Bantah Adanya Pembagian Amplop Kepada Wartawan   ●   
  • Mahasiswa Rangsang Pesisir, Rangsang Barat dan Masyarakat Audensi Bersama PLN Selatpanjang   ●   
  • Wabup Husni Merza; Dengan Jalan Santai Sehatkan Badan dan Terjaga Silahturahmi Bersama   ●   
Pelantikan PJ Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru
Lantik Firdaus Pj Bupati Kampar, Ini Pesan Khusus Gubri Syamsuar
Selasa 23 Mei 2023, 14:27 WIB
Pelantikan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus di Balai Serindit Gedung Daerah, Selasa (23/5/23)

RIAUMADANI.COM, PEKANBARU - Muhammad Firdaus. SE. MM yang menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau resmi dilantik Gubernur Riau Drs. Syamsuar. MM sebagai Pj Bupati Kampar menggantikan Dr. Kamsol. MM di Balai Serindit Gedung Daerah, Selasa (23/5/23)

Dalam kesempatan yang sama, turut diserahkan pula Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pj Wali Kota Pekanbaru kepada Muflihun. S. STP. MAP

Dalam sambutannya, gubernur Riau Syamsuar memberikan apresiasi kepada Firdaus dan Muflihun yang telah diberi amanah sebagai Pj kepala daerah Pekanbaru dan Kampar. Namun, tanggung jawab itu harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Satu di antaranya berkaitan dengan gelaran pesta demokrasi baik Pemilihan Umum (Pemilu) mau pun Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Saya mengucapkan selamat kepada pak Muflihun dan Firdaus. Hari ini bapak-bapak telah diberi amanah sebagai Penjabat kepala daerah baik di Pekanbaru dan Kampar," kata Syamsuar.

Selain itu, Gubri juga mengingatkan terkait program stunting dan kemiskinan ekstrem. Di mana pada 2024 nanti, Presiden telah menargetkan menjadi nol persen.

Kesempatan ini, mantan Bupati Siak ini juga memberikan apresiasi dan dedikasi yang telah dilaksanakan oleh Kamsol, Pj Kabupaten Kampar sebelumnya.

Syamsuar juga sempat berseloroh pasca ditunjuknya Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar oleh Mendagri, maka Kamsol kembali ke markas. Melaksanakan tugasnya sebagai Kadisdik Riau.

"Saya ucapkan apresiasi kepada pak Kamsol yang kini kembali melanjutkan tugasnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Riau," ungkap Syamsuar.
Ini sekaligus membantah isu yang beredar bahwa Kamsol akan di nonjobkan

Pesan Khusus untuk Pj Bupati Kampar Firdaus

Secara khusus ia meminta agar Firdaus bisa menjaga kelangsungan program yang telah dimulai oleh pemerintahan sebelumnya. Selain tentunya juga bisa menciptakan program baru yang berkualitas.

"Ini penting untuk dijaga agar program-program ini bisa berlanjut. Misalnya tadi Pak Kamsol sudah ada programnya yang bagus, jangan sampai tidak dilanjutkan Pak Firdaus. Beberapa yang bagus yang lain harus dilanjutkan juga," kata Gubri di hadapan awak media, Selasa (23/5/2023).

Pelantikan Pj Bupati Kampar dan penyerahan SK Pj Walikota Pekanbaru itu dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Setelah menerima salinan SK kedua kepala daerah itu dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada 19 Mei 2023 lalu. (**)




Editor : Tis
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top