Rabu, 22 Mei 2024

Breaking News

  • Satpol PP Siak Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat   ●   
  • AMAPEL Gelar Audensi Bersama PN Pasir Pengaraian Tentang Eksekusi Lahan PT. Torus Ganda   ●   
  • Kabupaten Siak Terima Mobil Pusling dan 25 Ribu Buku dari Perpustakaan Nasional RI   ●   
  • BRAVO TNI : TIM INTEL KOREM 031/WB TANGKAP 4 TERDUGA BANDIT NARKOBA DI INHU   ●   
  • 982 Indikasi Perjalanan Dinas Fiktif di 23 OPD Pemprov Riau Temuan BPK RI   ●   
Program Pengembangan Potensi Destinasi Wisata Rawang Udang di Desa Telontam
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuansing Gelar Rapat Bersama Pokdarwis Desa Rawang Udang Kec. Benai
Rabu 17 Mei 2023, 21:02 WIB

RIAUMADANI. COM, KUANSING - Rapat Koordinasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi (Riau) dengan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Rawang Udang Kecamatan Benai. Tentang Program/Kegiatan pengembangan potensi destinasi wisata Rawang Udang di Desa Telontam Rabu (17/05/2023).

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi Drs. Azhar, MM yang didampingi Sekretaris Dinas Ahmad Herry, S.Pi. M.Si, Kasum, Kepala Bidang Kesenian, Kapala Bidang Kebudayaan, Kepala Bidang Destinasi, Kepala Bidang Ekraf, Kepala Desa Telontam, dan Pokdarwis Desa Telontam.

"Dalam sambutannya kepala Desa Telontam Raja Helpi Alponso menyampaikan mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuantan Singingi untuk bisa bekerja sama dalam pengelolaan tempat-tempat wisata untuk menarik minat perhatian wisatawan yang datang dari dalam daerah maupun dari luar daerah.

Di wilayah kami terdapat salah satu destinasi wisata yang baru mulai dikenal oleh masyarakat baik di dalam daerah maupun luar daerah, yaitu danau impian rawang udang.

“Kami berupaya mengelola tempat wisata danau impian rawang udang tersebut bagaimana nantinya dapat dikenang oleh wisatawan yang datang dari dalam maupun dari luar. Untuk kuliner khas Kuantan Singingi, kita akan mempromisikan makanan-makanan tradisional yang dipromosikan oleh pokdarwis taman impian rawang udang,” ujar Raja Helpi Alponso.

Kami berharap Agar dibina dan diberikan masukan agar kami dapat mengembangkan objek wisata danau impian Rawang Udang ini lebih baik kedepannya." ungkap Raja Helpi Alponson.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuantan Singingi Drs. Azhar MM menyampaikan bersama Pokdarwis Taman Impian Rawang Udang Desa Talontam, Kecamatan Benai. Rapat ini merupakan program unggulan dari dinas tersebut dalam upaya mengembangkan potensi wisata di daerah Kuantan Singingi. Selain itu, rapat ini juga bertujuan untuk pembinaan dan menjalin silaturahmi antara kita semuanya yang ada disini.

"Ini merupakan program andalan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kuantan Singingi dalam rangka mengembangkan potensi wisata di daerah Kuantan Singingi. Ini juga program pembinaan dan ajang silaturahmi. Kita punya potensi yang sangat baik, maka dibutuhkan Pokdarwis yang harus memahami suatu objek wisata, terutama Sapta Pesona,"ujar Azhar.

Kami berharap di Danau Impian Rawang Udang ini hendaknya bisa menjadi objek wisata yang menjadi favorit dikunjungi oleh wisatawan yang dari dalam maupun dari luar daerah, bisa membantu dan mendongkrak prekonomian masyarakat Kuantan Singingi. Apalagi adanya pokdarwis Danau Impian Rawang Udang ini bisa membantu mempromosikan kemedia sosial, agar wisatawan tau adanya objek di Desa Telontam ini yaitu Danau Impian Rawang Udang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Pokdarwis Impian Bersama Rawang Udang Talontam Benai melaksanakan kegiatan Rapat dan menjalin sillaturahmi untuk menjalin rasa kekeluargaan, bertukar ide dan fikiran demi membangun Wisata Kuansing yang lebih maju kedepannya, Drs. Azhar, MM Selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kuansing Sangat Berharap Wisata Impian Bersama Rawang Udang ini kembali hidup dan ramai pengunjung baik di dalam daerah maupun di luar daerah, dengan inovasi” baru kita buat untuk membangkitkan kembali Wisata kita, "tutup Azhar. (Ilham)




Editor : Tis
Kategori : Kuansing
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top