Minggu, 28 Mei 2023

Breaking News

  • Bupati Alfedri Apresiasi Prestasi PWI Siak di Ajang HPN Provinsi Riau 2023   ●   
  • Plt, Bupati Meranti H. Asmar Buka Secara Resmi MTQ ke-XII Tingkat Kecamatan Tebingtinggi Timur   ●   
  • Nama Fanny Anggraini Putri Bupati Bengkalis Dicatut, Modus Penipuan Lelang Kendaraan Roda Empat   ●   
  • Bupati Siak Hadiri Halal Bihalal Serta Pelepasan 9 Calon Jema'ah, Haji Kecamatan Sungai Apit   ●   
  • Kapolres Rohul Ungkap 14 Kasus Narkotika Selama Bulan Mei 2023, Ringkus 19 Tersangka, 115,14 gr Sabu   ●   
Mey Day 1 Mei 2023
DPC KSBSI Pelalawan Akan Gelar Aksi May Day Di Taman Kreaktif Kantor Bupati Pelalawan
Minggu 30 April 2023, 14:10 WIB
Aktifis buruh Kormaida Siboro, SH,

RIAUMADANI. COM, PELALAWAN - Besok pagi jatuh pada tgl 1 Mei 2023 yang merupakan hari buruh sedunia. Maka besok pagi DPC KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) Kabupaten Pelalawan menggelar aksi Mey Day bertempat di taman kraktif depan kantor Bupati Pelalawan.

Demikian disampaikan oleh aktifis buruh Kormaida Siboro, SH, yang juga selaku koordinator wilayah KSBSI Propinsi Riau kepada wartawan media ini di Pangkalan Kerinci Minggu (30/4/2023). Kami dari gabungan seluruh serikat buruh yang ada, masuk ke Partai Buruh. Maka saya mengajak kawan-kawan pekerja atau buruh, agar keluar dari perusahaan untuk dapat menghibur dirinya dan menyampaikan aspirasinya melalui serikat buruh dan serikat pekerja kepada Partai Buruh sebagai rumah buruh yang ada di kab pelalawan dan khususnya Propinsi Riau, tukasnya mengajak seluruh buruh.

Kormaida Siboro berharap agar seluruh buruh diwilayah Indonesia khususnya wilayah Propinsi Riau dan terutama di Kabupaten Pelalawan bisa bersatu dan kompak. Sebab melalui perjuangan para buruh bisa duduk perwakilan buruh di parlemen. Tujuan supaya kedepan ada perhatian pemerintah terhadap masyarakat buruh di indonesia, ucapnya.

Ditegaskan Kormaida, diera sekarang ini buruh harus berjuang dan bangkit. Bukan lagi cuma ikut ikutan  ke partai lain seperti selama ini. Ditambah lagi Ombusmenlow Cipta Kerja yang telah di ketuk palu di Senayan oleh DPR RI. Ombusmenlow Cipta Kerja tidak memberi rasa keadilan bagi buruh bahkan justru buruh merasa katakutan dan tertindas akan hak-haknya.

Maka itu para buruh bersatu menolak itu semuanya dan minta supaya dicabut. Sebab Ombusmenlow Cipta Kerja itu banyak merugikan buruh di indonesia, tandas wanita aktifis buruh itu.

Kita menginginkan keluar dari Ombusmenlow Cipta Kerja dan harus diambil alih oleh Partai Buruh yang akan berjuang demi memberi keadilan bagi kesejahteraan para buruh di parlemen nantinya. Baru buruh bisa merdeka apabila Partai Buruh ada di parlemen supaya bisa  memperjuangkan hak-hak pekerja atau buruh dengan menerbitkan undang-undang yang benar-benar membela kepentingan para buruh, ujarnya berharap.

Maka itu besok pagi buruh harus berkumpul di taman kreaktif atau RPK (Ruang Publik Kreaktif) depan kantor Bupati Pelalawan. Momen itu akan digunakan oleh seluruh buruh untuk berseru menyuarakan asprasinya terhadap pemerintah bahwa sudah saatnya para buruh sebagai pekerja untuk mendapatkan hak-haknya dari masing-masing perusahaan tempatnya bekerja, tegasnya. (Sona)




Editor : Tis
Kategori : Pelalawan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top