Sabtu, 20 Juli 2024

Breaking News

  • Pasangan KBS Terima Surat Rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat AHY   ●   
  • Rokan Hulu Raih Juara 1 Dalam Lomba Harganas Ke 31 Tahun 2024   ●   
  • Isu Politik Pergeseran Dukungan Partai Menuju Pilkada Riau 2024, Mungkinkah Tiga Pasang   ●   
  • Prosesi Menuju Arak Iring Raja Baru Kerajaan Luhak IV Koto, Permaisuri Kerajaan Resmi Pengandaman   ●   
  • BPD Desa Meskom Gelar Rapat Bersama Warga Penerima Bantuan Rehab Rumah Layak Huni Dana Bermasa   ●   
Bupati Kasmarni Dampingi Presiden Jokowi Resmikan SPAM Durolis
Jumat 06 Januari 2023, 06:15 WIB

RIAUMADANI. COM, ROHIL - Bupati Kasmarni mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum bagi masyarakat Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis atau SPAM Durolis, di Kabupaten Rokan Hilir, Kamis, 5 Januari 2023.

"Alhamdulillah siang hari ini kita bisa mengikuti langsung peresmian SPAM Durolis oleh Presiden. Nantinya, SPAM ini bisa menyuplai air minum dengan kualitas yang baik bagi 32.000 rumah tangga di Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis," ungkap Bupati selaras dengan amanat Presiden.

Dijelaskan Presiden, SPAM Durolis menghabiskan dana senilai Rp396,6 miliar yang dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Sementara itu, lahannya disediakan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Menurut Jokowi, ketersediaan air khususnya air baku masih menjadi masalah di hampir seluruh provinsi, kabupaten, kota di Indonesia.

Dengan adanya SPAM ini, Presiden dan Bupati Kasmarni berharap masyarakat di Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis bisa mendapatkan air minum dengan kualitas baik.

"Semoga ini menjadi penyediaan air minum dengan kualitas yang baik bagi masyarakat Bengkalis, Rokan Hilir dan Dumai yang akan menyehatkan serta menyejahterakan masyarakat," pungkas Kasmarni.

Saat meninjau lokasi master pengoperasian SPAM, Bupati Kasmarni dan Presiden tampak berbincang akrab, dimana Bupati menyampaikan kondisi Negeri Junjungan dan hal-hal penting berkaitan kerjasama yang bisa dikolaborasikan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah demi kesejahteraan Masyarakat di Negeri Junjungan.

Selain Bupati Kasmarni, Presiden juga didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erik Tohir, Gubernur Riau H. Syamsuar, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Walikota Dumai H. Faisal.#DISKOMINFOTIK




Editor : TIS
Kategori : Rohil
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top