Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Bupati Kayong Utara Kalbar Dukung Sultan Siak II Tengku Buwang Asmara di Usul Pahlawan Nasional   ●   
  • Bhayangkari Polsek Sungai Apit, Beri Bantuan Sembako ke Penderita Disabilitas   ●   
  • Ikuti Rakornas P2DD, Suhardiman Amby Ingin Kuansing Jadi Daerah Maju Dan Prioritas   ●   
  • 100 Pulau di Maluku Mau Dijual, Mendagri: Daripada Tak Digunakan Kosong Begitu Saja   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Turnamen Sepakbola Desa Meskom Cup II   ●   
Wabup H. Indra Gunawan Hadiri Rapat Inventarisasi Kerjasama Perusahaan Terkait TJSP Rokan Hulu.
Kamis 24 November 2022, 21:21 WIB

RIAUMADANI. COM, ROKAN HULU - Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan menghadiri sosialisasi rapat inventarisasi kerja sama dengan pihak ketiga terkait tanggungjawab sosial perusahaan (TJSP), di Ballroom hotel Gelora Pasir Pengaraian, Kamis (24/11/2022).

Rapat ini dilaksanakan atas undangan Atwil Kabupaten Rokan Hulu adalah sebagai sarana bersilaturahmi sekaligus saling bersinergi baik pihak pemerintah daerah maupun pihak perusahaan untuk membahas masalah tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP) terhadap kesejahteraan dan pembangunan masyarakat Rokan Hulu.

Dalam rapat sosialisasi ini, mengundang narasumber yang pertama dari Kasubdit Kerjasama dan Penyelesaian Perselisihan Antar Daerah Direktorat Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Kemendagri, Drs. Bimo Aryo Tedjo, M.si, Dan Kedua Pekerja Sosial Ahli Pratama Dinas Sosial Provinsi Riau, R. Ronald Armis.

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Rohul Murkas ST, dua narasumber dari Pekanbaru, Kabag Atwil Rohul Muhammad Franovandi S. STP, M.si, seluruh Camat Rokan hulu, seluruh kades Rohul, seluruh pimpinan perusahaan baik itu PKS, PPKS, Perbankan, ketua koperasi, pimpinan SPBU, rumah makan umum dan perhotelan.

Dalam kesempatan rapat sosialisasi, Wabup Rohul H. Indra Gunawan yang juga sebagai ketua TJSP Rohul, meminta seluruh perusahaan yang ada di Rokan Hulu dapat menyalurkan TJSP nya melalui forum agar pemerintah daerah bisa memberikan mana yang lebih dahulu diutamakan.

“Saat ini kami fokus terhadap bidang pendidikan terutama gedung sekolah yang baru-baru ini terbakar dan selanjutnya kita bisa mengarahkan kepada pengentasan kemiskinan. Karena Rokan Hulu masih termasuk kabupaten termiskin nomer 2 di Provinsi Riau,” kata Indra Gunawan.

Disampaikan Indra Gunawan lagi bahwa perusahaan harus memiliki empeti dan program mensejahterakan masyarakat wilayah operasional sekitar perusahaan melalui Forum TJSP dan Corporate Social R esponsibility (CSR) agar tidak lagi terjadi kesenjangan sosial bagi masyarakat,”tutupnya.

Selanjutnya Ketua Komisi II DPRD Rohul Murkas ST mengatakan bahwa Rapat Sosialisasi Kerjasama Pihak Ketiga Terkait Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang berada dan beroperasi di wilayah Kabupten Rokan Hulu akan menjadi wadah perusahaan memperhatikan perkembangan, kesejahteraan dan pembangunan masyarakat sekitaran operasional perusahaan dan dengan Forum TJSP ini juga mejadi kekuatan yang bersinergi antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan perusahaan membangun program - program kesejahteraan masyarakat, sehingga dengan begitu menjadi satu alur antara visi dan misi program pemerintah dengan perusahaan membangun negeri yang sama-sama kita cintai ini, “harap beliau. (ip/yan).




Editor : Tis
Kategori : Rohul
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top