Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Bupati Kayong Utara Kalbar Dukung Sultan Siak II Tengku Buwang Asmara di Usul Pahlawan Nasional   ●   
  • Bhayangkari Polsek Sungai Apit, Beri Bantuan Sembako ke Penderita Disabilitas   ●   
  • Ikuti Rakornas P2DD, Suhardiman Amby Ingin Kuansing Jadi Daerah Maju Dan Prioritas   ●   
  • 100 Pulau di Maluku Mau Dijual, Mendagri: Daripada Tak Digunakan Kosong Begitu Saja   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Turnamen Sepakbola Desa Meskom Cup II   ●   
Polisi Sahabat Anak, Siswa TK IT Fadhilatul Quran Kunjungi Polsek Batang Cenaku
Iptu Adam Efendi Kapolsek Batang Cenaku "PENGENALAN TUGAS KEPOLISIAN DILAKUKAN SEJAK USIA DINI"
Rabu 23 November 2022, 13:02 WIB
Foto, Kapolsek Batang Cenaku yang diwakili Kasium menerima piagam penghargaan dari keluarga besar TK IT Fadhilatul Quran Desa Bukit Lingkar. doc

Aurcina, Inhu, RIAUMADANI.com- Polsek Batang Cenaku mendapat kunjungan dari puluhan siswa TK IT Fadhilatul Quran Desa Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (23/11/2022), pagi.

Dalam kunjungan tersebut, siswa IT Fadhilatul Quran Desa Bukit Lingkar disambut hangat oleh Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Adam Effendi,SE.MH yang diwakili Kasium, Aiptu Iksan Luthfi beserta personil lainnya. Kemudian siswa diajak keliling ruangan yang ada di Polsek Batang Cenaku. Setelah itu, siswa dikenalkan dengan alat yang biasa dipakai anggota polisi pada saat bertugas.

Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Adam Effendi,SE.MH melalui Kasium, Aiptu Ikhsan Luthfi mengatakan, pada hari ini mendapat kunjungan siswa TK IT Fadhilatul Quran Desa Bukit Lingkar dalam rangka polisi sahabat anak dan untuk mengenal secara langsung profesi polisi.

" Adanya kunjungan siswa tersebut dalam rangka studi wisata. Dalam kegiatan ini kita berikan pengetahuan kepada mereka tentang tugas kepolisian dan peralatan yang dipakai. Harapannya mereka tahu dan paham tentang tugas polisi bukan malah takut,” ucapnya.

Para siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan dari polisi tentang alat kepolisian. Sejumlah peralatan dikenalkan nama dan bentuknya sekaligus kegunaannya. 

" Dengan berkunjung dan berkomunikasi secara langsung dengan polisi, anak anak TK akan lebih mengenal tugas polisi sejak usia dini. Selain menambah pengetahuan juga menghindarkan anak takut dengan polisi,” ujar Kasium Polsek Batang Cenaku ini.

Dalam sesi terakhir tersebut, Polsek Batang Cenaku mendapatkan piagam penghargaan ucapan terimakasih dari keluarga besar TK IT Fadhilatul Quran Desa Bukit Lingkar karena polisi sudah menjadi pengayom dan sahabat anak, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

 

Pewarta : ARBAIN HSB

 




Editor : BDS
Kategori : Inhu
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top