Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Bupati Kayong Utara Kalbar Dukung Sultan Siak II Tengku Buwang Asmara di Usul Pahlawan Nasional   ●   
  • Bhayangkari Polsek Sungai Apit, Beri Bantuan Sembako ke Penderita Disabilitas   ●   
  • Ikuti Rakornas P2DD, Suhardiman Amby Ingin Kuansing Jadi Daerah Maju Dan Prioritas   ●   
  • 100 Pulau di Maluku Mau Dijual, Mendagri: Daripada Tak Digunakan Kosong Begitu Saja   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Turnamen Sepakbola Desa Meskom Cup II   ●   
Riau Expo 2022
Gubri Syamsuar Apresiasi Atas Kinerja Semua Pihak Untuk Pelaksanaan Kegiatan Riau Expo 2022
Rabu 23 November 2022, 05:56 WIB

RIAUMADANI. COM. PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan apresiasi atas kinerja semua pihak yang ada di Provinsi Riau, sehingga kegiatan Riau Expo 2022 dapat terselenggara dengan baik.

Gubri menyebutkan, adanya Riau Expo yang diselenggarakan mulai tanggal 22-26 November tahun ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan investasi, sekaligus mendorong majunya UMKM di Provinsi Riau.

"Atas nama Pemprov Riau mengucapkan apresiasi yang tinggi-tingginya atas kemudahan berusaha yang diberikan oleh semua pihak, sehingga apa (investasi) yang ditargetkan oleh pemerintah Alhamdulillah tahun ini juga sudah tercapai," ucapnya, dalam pembukaan Riau Expo 2022, Selasa (22/11/22) malam.

Datuk Seri Setia Amanah tersebut mengajak masyarakat dan semua stakeholder di Provinsi Riau terus menjaga suasana aman kondusif, termasuk kemudahan berusaha di Riau.

Karena menurutnya, banyak dari pihak investor baik dalam maupun luar negeri ingin berinvestasi di Riau, sehingga penting memberikan suasana aman, nyaman, kondusif untuk orang berusaha di Riau ini.

Gubri mengaku berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak, baik Forkompinda Riau, termasuk bupati/ wali kota se Riau termasuk komponen masyarakat dan perusahaan sehingga suasana aman dan kondusif masih bisa dirasakan para investor di Riau.

"Malam hari ini juga saya tadi diinformasikan dari Malaysia ada juga pengusaha dari Malaysia ingin investasi di sini (Riau). Karena itulah tentunya suasana ini mari kita jaga terus agar bisa memacu pertumbuhan ekonomi di daerah kita ini yang cukup baik," sebutnya.

Gubri menerangkan, dengan tingginya investasi di Riau, maka diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik.

Disamping itu pula, investasi juga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran terbuka yang ada di Provinsi Riau.

"Sehingga tentunya kita bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus juga meningkatkan investasi di sini (Riau) dan juga kita bisa juga mengendalikan inflasi," tutupnya.

Untuk diketahui dalam perhelatan Riau Expo tahun ini juga dilaksanakan pameran, Riau Investment Forum, Riau Investment Award, talkshow/podcast, pertujukan musik, kreasi, dan budaya, dan lain-lainnya.

(Mcr/Tis)




Editor : TIS
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top