Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Bupati Kayong Utara Kalbar Dukung Sultan Siak II Tengku Buwang Asmara di Usul Pahlawan Nasional   ●   
  • Bhayangkari Polsek Sungai Apit, Beri Bantuan Sembako ke Penderita Disabilitas   ●   
  • Ikuti Rakornas P2DD, Suhardiman Amby Ingin Kuansing Jadi Daerah Maju Dan Prioritas   ●   
  • 100 Pulau di Maluku Mau Dijual, Mendagri: Daripada Tak Digunakan Kosong Begitu Saja   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Turnamen Sepakbola Desa Meskom Cup II   ●   
Korban Banjir di Kampung Dosan, Terima Bantuan Sembako
Jumat 18 November 2022, 11:59 WIB

RIAUMADANI. COM (SIAK) - Tingginya intensitas curah hujan di beberapa wilayah, tepat nya di Kabupaten Siak saat ini, serta jarangnya normalisasi kanal maupun parit yang menjadi semak, mengakibatkan aliran turunya air tidak lancar, sehingga melimpah dan menggenangi puluhan pemukiman warga yang berada di sekitar Dusun Doral Kampung Dosan Kecamatan Pusako.Kabupaten Siak, Kamis, (17/11/2022).

Pantauan awak media di lapangan, sebanyak 60 warga Kampung Dosan yang terdampak musibah banjir, mendapat bantuan Sembako dari berbagai instansi pemerintah yang terdiri dari 45 paket dari Baznas, 10 paket dari Bansos, dan 5 paket dari BPBD, adapun bantuan yang di beri, berupa beras, telur ayam, gula pasir, minyak makan, kopi dan teh, yang di salurkan langsung melalui Pemerintah Kampung Dosan.

Penyaluran Sembako korban Banjir di hadiri Camat Pusako, Nurfa Octolita, SE, dan Penghulu Kampung Dosan Zamri, S.Ag. Camat Nurfa pada arahannya, menyampaikan, "Agar selalu tabah dalam mengalami segala cobaan, semoga bantuan Sembako ini dapat bermamfaat pada keluarga, dan sedikit mengobati derita luka akibat Banjir". Ujarnya.

Zamri, Penghulu Kampung Dosan menyebut, kepada instansi yang sudah mengulurkan bantuan untuk korban banjir, baik dari Baznas, Bansos dan BPBD, atas nama Pemerintah Kampung Dosan, mengucapkan terima kasih semoga berkah dan menjadi amal ibadah kita semua. Walaupun bantuan yang di serahkan belum sesuai dengan apa yang di harapkan, setidaknya dapat sedikit membantu ekonomi keluarga korban banjir.

"Tambah Zamri,kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Doral, hendaknya selalu berhati - hati kemungkinan adanya binatang berbisa seperti Ular, Lipan dan Kalajengking yang masuk ke rumah warga,

Atas, nama Pemerintah Kampung Dosan, Zamri mengucapkan terima kasih semoga berkah dan menjadi amal ibadah kita semua bagi yang telah menyumbangkan bantuan, Walaupun bantuan yang di serahkan belum sesuai, setidaknya dapat sedikit membantu ekonomi di keluarga yang terkena Musibah,

Sekali lagi saya berpesan kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Doral. Mari kita berdo'a bersama, agar musibah banjir yang melanda kampung kita segera surut dan berahir, agar masyarakat dapat beraktifitas kembali.
"Tutup Penghulu Zamri, "

Salah seorang warga Dusun Doral Ibu Sarunti (61) tahun, kepada awak media, ianya bertutur, "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Penghulu kampung Dosan, Zamri yang sudah memberi bantuan kepada saya dan warga yang rumahnya terendam banjir, karena selama kebanjiran baru kali inilah kami menerima bantuan, semoga bermamfaat di keluarga dan menjadi amal jariah", ucap Sarunti,"
( Gunawan. s)




Editor : Tis
Kategori : Siak
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top