Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Bupati Kayong Utara Kalbar Dukung Sultan Siak II Tengku Buwang Asmara di Usul Pahlawan Nasional   ●   
  • Bhayangkari Polsek Sungai Apit, Beri Bantuan Sembako ke Penderita Disabilitas   ●   
  • Ikuti Rakornas P2DD, Suhardiman Amby Ingin Kuansing Jadi Daerah Maju Dan Prioritas   ●   
  • 100 Pulau di Maluku Mau Dijual, Mendagri: Daripada Tak Digunakan Kosong Begitu Saja   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Turnamen Sepakbola Desa Meskom Cup II   ●   
Bupati Kasmarni Resmi Buka Pelaksanaan MTQ ke-47
491 Peserta Mengikuti MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis 14-20 November 2022
Selasa 15 November 2022, 06:04 WIB

RIAUMADANI. COM, BUKIT BATU - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi membuka Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Bukit Batu. Senin malam, 14 November 2022.


Pelaksanaan MTQ lebih kurang sekitar 7 hari sejak tanggal 14 hingga 20 November 2022 dengan tema Merangkai Kehidupan Bersendikan Al-Qur'an Dalam Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Pembukaan MTQ tahun ini diawali dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santoso, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Camat Bukitbatu Acyl Esyno, dan anggota DPRD Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengatakan MTQ yang dilaksanakan setiap tahun nya hanyalah sarana evaluasi dan bukan tujuan akhir, paling penting yakni peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur'an serta meningkatkan pengetahuan masyarakat.

"MTQ yang dilaksanakan tidak hanya sekadar lomba dalam membaca, menghafal atau mengkaji isi Al-Qur'an tetapi menjadi syiar dalam memperkuat keberadaan dan ajaran dalam Al-Qur'an," kata Bupati.

Bupati Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat Negeri Junjungan untuk bersama-sama dalam menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan agar menjadikan Al-Qur'an sebagai landasan kehidupan dalam membangun kehidupan yang lebih mulia maju dan sejahtera.

"Melalui momentum MTQ hendaknya seluruh elemen masyarakat untuk ikut bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kualitas dalam pengamalan Al-Qur'an dan berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam memperkokoh akhlakul karimah," kata Bupati.

"Kita harus membentengi diri, keluarga dan anak-anak dengan memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan," kata Bupati Bengkalis yang juga Mantan Camat Pinggir ini.

Bupati mengatakan dalam mencapai Visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera terus bergerak dan bergeliat dalam membangun Negeri Junjungan melalui tiga Misi utama serta delapan program unggulan.

"Berbagai inovasi sudah kita gelontorkan untuk masyarakat salah satunya dengan bantuan program keuangan yang saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," kata Bupati.

Adapun Peserta, merupakan kafilah perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, akan bermusabaqah (berlomba) pada 7 cabang lomba dan 20 golongan.

Berikut rincian jumlah peserta untuk 11 kafilah perwakilan kecamatan.

Kafilah Kecamatan Bantan sebanyak 46 orang peserta, Kecamatan Bukit Batu 45 peserta, Kecamatan Bengkalis 51 peserta, Kecamatan Bandar Laksamana 43 peserta, Kecamatan Rupat 45 peserta.

Kemudian, Kecamatan Rupat Utara 41 peserta, Kecamatan Siak Kecil 41 peserta, Kecamatan Bathin Solapan 46 peserta, Kecamatan Mandau 45 peserta, Kecamatan Talang Muandau 43 peserta dan Kecamatan Pinggir 45 peserta.

Ikut hadir pada malam pembukaan, Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Sekda H Bustami HY, Ketua LPTQ Provinsi Riau H. Ahmadsyah Harrofi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.




Editor : TIS
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top