Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Bupati Kayong Utara Kalbar Dukung Sultan Siak II Tengku Buwang Asmara di Usul Pahlawan Nasional   ●   
  • Bhayangkari Polsek Sungai Apit, Beri Bantuan Sembako ke Penderita Disabilitas   ●   
  • Ikuti Rakornas P2DD, Suhardiman Amby Ingin Kuansing Jadi Daerah Maju Dan Prioritas   ●   
  • 100 Pulau di Maluku Mau Dijual, Mendagri: Daripada Tak Digunakan Kosong Begitu Saja   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Turnamen Sepakbola Desa Meskom Cup II   ●   
Gubri H. Syamsuar Serahkan 776 Unit Alat Tangkap Ikan ke Kelompok Nelayan Rohil
Rabu 26 Oktober 2022, 06:43 WIB

RIAU MADANI. COM. ROKAN HILIR - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyerahkan bantuan alat penangkap ikan jaring insang (gill net). Sebanyak 776 unit gill net dibagikan untuk tujuh kelompok nelayan (KN) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (25/10/2022).

Gubri yang menyerahkan secara langsung alat bantu tangkap ikan itu dalam arahannya mengharapkan, agar dapat digunakan sebaik-baiknya. Tentunya, dapat meningkatkan hasil tangkapan bagi para nelayan.

"Kami mengharapkan manfaatkanlah alat ini dengan baik, agar hasil tangkapannya lebih banyak lagi. Sehingga tentunya nanti dapat meningkat perekonomian para nelayan,"kata Gubri, didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Provinsi Riau, Herman Mahmud.

Masih kata Gubri, pemberian bantuan hibah alat tangkap ikan merupakan program Pemprov Riau untuk membantu para nelayan di daerah pesisir. Oleh sebab itu, setiap tahunnya Pemprov Riau mengalokasikan anggarannya dalam APBD Riau.

Pada kesempatan itu Kepala DKP Riau, Herman Mahmud menyebutkan, bantuan gill net yang diberikan untuk nelayan itu sebanyak 776 unit."Bantuan ini diberikan untuk tujuh kelompok Nelayan yang ada di Rohil," terangnya.

Adapun ketujuh kelompok nelayan itu lanjut Herman diantaranya, Koperasi Usaha Bersama (KUB) Bintang Laut sebanyak 100 unit, Kelompok Nelayan Pesisir sebanyak 100 unit. Lalu, KUB Nelayan Bersatu sebanyak 100 unit, Kelompok Nelayan Bangkit Bersama 143 unit.

"Selanjutnya, untuk Kelompok Nelayan Maju Bersama sebanyak 95 unit, Kelompok Nelayan Samudra Harapan sebanyak 95 dan Kelompok Nelayan Ujung Bangsa sebanyak 143 unit. Sehingga total alat bantu ikan yang diserahkan Pak Gubernur itu sebanyak 776 unit," ungkap Herman.

Sementara Ketua Kelompok KUB Nelayan Bersatu Rusli G mengatakan, jika pihaknya sangat berterima kasih kepada Gubernur Riau H Syamsuar atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan alat tangkap ikan ini sangat bermanfaat bagi nelayan dalam mencari nafkah.

"Kami sangat memuji apa yang dilakukan pak Gubernur Syamsuar dengan memperhatikan kesejahteraan para nelayan. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan ini," ungkap Rusli.

Hal senada juga diungkapkan oleh Darwin, selaku Ketua Kelompok Nelayan (KN) Maju Bersama, yang mengapresiasi kepedulian Gubri H Syamsuar terhadap nelayan. Pihaknya berjanji akan memanfaatkan alat bantu ini sebaik-baiknya.

Penyerahan alat bantu ikan ini juga disaksikan oleh Bupati Rohil H Afrizal Sintong, Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman. Selain itu, juga dihadiri pejabat stake holder terkait di lingkungan Pemkab Rohil.

(Mcr/Tis)




Editor : TIS
Kategori : Rohil
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top