Jumat, 30 September 2022

Breaking News

  • BPD Meskom Beri Apresiasi Kinerja Aparat Pemerintahan Desa   ●   
  • Bupati Kasmarni Hadiri Langsung Acara Pengarahan Presiden Joko widodo di Jakarta Convention Center   ●   
  • Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi BB Hasil Kejahatan Narkoba   ●   
  • Rakor Forum TJSP Rohul Menyelaraskan dan Tepat Sasaran Dengan Program Pembangunan Pemkab Rohul   ●   
  • Kejari Kampar Musnahkan Barang Bukti dari 109 Perkara   ●   
MTQ ke-47 Menuju Mandau Bermasa
Buka MTQ ke-47 Tingkat Kecamatan Mandau, Bupati Kasmarni: Mari Bangun Generasi Qur'ani
Senin 19 September 2022, 06:15 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 tingkat Kecamatan Mandau , Minggu malam Senin, 18 September 2022.

MANDAU - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 tingkat Kecamatan Mandau, di mulai. Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi perhelatan tersebut, Minggu malam Senin, 18 September 2022.

Dalam arahan Bupati Kasmarni pada serimonial pembukaan yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Mandau kala itu mengharapkan hendaknya MTQ menjadi pengaruh besar dalam mendorong peserta maupun seluruh lapisan masyarakat untuk terus berlomba mencetak generasi yang cerdas, kreatif dan qur'ani.

"Generasi yang senantiasa menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, mampu membaca serta memahami dan mengamalkannya dalam keseharian. Dan mari sama-sama kita jadikan generasi kita generasi yang Qur'ani," ucap Kasmarni.

Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan tema pelaksanaan MTQ Kecamatan Mandau “Melalui MTQ kita bangun generasi qur’ani yang cerdas, kreatif dan berakhlakul karimah menuju Kecamatan Mandau Bermarwah, Maju dan Sejahtera”.

Membangun generasi qur’ani adalah sebuah kewajiban, karena Al-Qur'an merupakan pedoman serta landasan moral bagi setiap insan. Namun untuk mencetak generasi Qur’ani, tidak akan selesai dengan perhelatan MTQ ini saja, akan tetapi dibutuhkan peran, sinergi serta komitmen semua pihak. diperlukan peran camat, peran lurah dan kepala desa, peran KUA, peran penyuluh agama, peran tokoh masyarakat, peran tokoh agama, peran pendidik, peran ustad dan ustadzah serta pihak-pihak lainnya.

"Perlu diingat, dari semua peran itu yang terpenting adalah peran orang tua. Karena keluarga adalah lingkungan dasar dalam mewujudkan anak yang berkarakter dan berbudi pekerti," sebutnya.

Pada Pembukaan MTQ Kecamatan Mandau tersebut, turut menjemput Qori Internasional Syamsuri Firdaus, dengan prestasi juara 1 MTQ Internasional di Turki pada 2019 lalu.

Sebelum menuju tempat duduk, Bupati Bengkalis Kasmarni juga sempat meresmikan Stand Bazar yang diikuti seluruh 9 kelurahan dan 2 desa di Kecamatan Mandau, ditandai dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan meninjau seluruh Stand Bazar yang berjejer di Halaman Kantor Camat Mandau.

Ditandai dengan penekanan seringai, Bupati Bengkalis Kasmarni di dampingi suami sekaligus mantan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Camat Mandau, Riki Rihardi, dan tamu kehormatan lainnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari terhitung sejak 18 hingga 28 September. Pesertanya terdiri dari 9 kafilah kelurahan dan 2 desa dengan jumlah 226 orang.#DISKOMINFOTIK





Editor : TIS
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top