Jumat, 30 September 2022

Breaking News

  • BPD Meskom Beri Apresiasi Kinerja Aparat Pemerintahan Desa   ●   
  • Bupati Kasmarni Hadiri Langsung Acara Pengarahan Presiden Joko widodo di Jakarta Convention Center   ●   
  • Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi BB Hasil Kejahatan Narkoba   ●   
  • Rakor Forum TJSP Rohul Menyelaraskan dan Tepat Sasaran Dengan Program Pembangunan Pemkab Rohul   ●   
  • Kejari Kampar Musnahkan Barang Bukti dari 109 Perkara   ●   
*PEMILIHAN KETUA KUD KARYA INDAH AKAN DI GELAR DI AULA DESA SIPANG*
*JAMARIS SH, CALON KUAT MENANG DALAM PEMILIHAN KETUA KUD. KARYA INDAH*
Kamis 15 September 2022, 12:17 WIB
JAMARIS SH calon kuat duduki posisi ketua KUD. KARYA INDAH.

Sipang, Inhu, RIAUMADANI. com- Jika tidak ada aral melintang pemilahan calon ketua KUD Karya Indah di Desa Sipang, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, bakal digelar Selasa, (20/9/22) pekan mendatang.

Sala seorang bakal calon (Bacalon) atas nama Jamaris, SH diprediksi unggul, karena berpeluang memenangkan pemilihan sebagai ketua. 

Ketua panitia pemilihan Poni Epriadi, SE membenarkan telah dibuka pendaftaran Bacalon Ketua KUD terhitung 14 September - 18 September 2022 dengan sarat Bacalon, memiliki kavlingan kebun dan terdaftar sebagai Calon Peserta Plasma (CPP), Izazah minimal setara SMA serta mempunyai Visi-Misi.

"Insya Allah pemungutan suaranya akan dilakukan kantor desa, selasa pekan depan," jawab Ketua Panpel, Poni Epriadi SE, Rabu (14/9/22)., siang. 

Ditambahkan nya, pemilihan sekaligus penghitungan suara di Kantor Desa dengan sistem pemilihan langsung akan disaksikan langsung oleh jajaran Kepolisian, Pihak Pemerintah Kecamatan dan Pihak terkait.

Selain itu, Poni sekaligus Ketua BPD di Desa Sipang itu menyampaikan, untuk sesi pendaftaran dan penjaringan setiap Bacalon dibuka pintu selebar-lebarnya sesuai kriteria.

Ketua KUD Karya Indah sendiri, Zulkarnain, tercatat sudah memimpin KUD sejak tahun 2016 silam.

Namun sayang, jauh sebelum kepemimpinan Zulkarnain atau sejak tahun 2011 KUD ini justru tidak pernah melakukan rapat anggaran tahunan (RAT) secara periodik sesudah tutup tahun buku, sehingga pertanggung jawaban pengurus, pengawas dan partisipasi anggota dalam tahun buku tidak diketahui.

Secara terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Sipang, Yusmilar, yang mengaku salah satu militan Bacalon kepada Jamaris, SH, ia mengatakan dukungannya kepada mantan Kepala Desa Sipang, Jamaris, SH.

"Beliau itu sudah berpengalaman, lebih kompeten, berintegritas, sehingga kalau boleh saya katakan dukungan kepada beliau itu sudah diatas angin dan diprediksi kuat akan memenangkan pemilihan," aku Yusmilar, lewat selulernya.

Di konfirmasi RiauMadani. com, Jamaris sendiri membenarkan ikut mendaftar Bacalon ketua KUD Karya Indah selaku mitra kerja PT Arvena Sepakat. "Visi-misi sudah saya serahkan, insya Allah dalam waktu dekat jika diridhoi, amanah anggota akan saya junjung tinggi, dan secepatnya akan saya inventarisasi keanggotaan sesuai CPP agar tertib administrasi," singkat mantan anggota Kades Sipang itu.

 

Pewarta: Edi Syahputra Ginting




Editor : Budi Darma Saragih
Kategori : Inhu
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top