Jumat, 30 September 2022

Breaking News

  • BPD Meskom Beri Apresiasi Kinerja Aparat Pemerintahan Desa   ●   
  • Bupati Kasmarni Hadiri Langsung Acara Pengarahan Presiden Joko widodo di Jakarta Convention Center   ●   
  • Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi BB Hasil Kejahatan Narkoba   ●   
  • Rakor Forum TJSP Rohul Menyelaraskan dan Tepat Sasaran Dengan Program Pembangunan Pemkab Rohul   ●   
  • Kejari Kampar Musnahkan Barang Bukti dari 109 Perkara   ●   
Tingkatkan Sinergitas TNI/ Polri dan Pemerintah Daerah
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Kunjungan Kerja ke Riau
Rabu 14 September 2022, 06:55 WIB

PEKANBARU - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau dan hadir dalam acara ramah tamah bersama Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkopimda Riau pada Senin (23/5/2022).

Ramah tamah diawali dengan makan malam bersama yang digelar di Gedung Daerah Balai Serindit, Jalan Diponegoro Pekanbaru

KASAD Jenderal TNI Dudung Abduracham dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa kerjasama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan dalam mendukung pembangunan di daerah.

"Saya berharap sinergitas TNI/ Polri dan Pemerintah Daerah ini perlu ditingkatkan kembali," tegas KASAD Jenderal Dudung.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak kepada seluruh jajaran agar tetap menjaga kondisi aman dan kondusif di Provinsi Riau.

Ia juga meminta jajaran untuk meningkatkan kinerja dan berkontribusi positif kepada pemerintah daerah guna mensejahterakan masyarakat.

Hal ini, kata Jenderal Dudung merupakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar KASAD menyejahterakan masyarakat dan membantu pemerintah daerah.

"Pasca covid 19 ini banyak yang terdampak khususnya masalah ekonomi oleh karenanya bantu pemerintah daerah untuk mengatasi pasca covid 19 ini," ungkapnya.

"Sehingga saya perintahkan kepada seluruh jajaran dan saya membuat Surat Perintah Harian KASAD salah satunya adalah TNI Angkatan Darat Harus hadir di tengah-tengah masyarakat apapun kesulitannya dan harus menjadi solusi," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Jenderal Dudung juga meminta seluruh jajaran di wilayah Provinsi Riau agar memanfaatkan lahan-lahan tidur milik TNI Angkatan Darat agar masyarakat dapat merasakan hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat.

"Lahan-lahan tidur yang milik kita, milik TNI Angkatan Darat termasuk di wilayah agar dibantu dan kemudian hasilnya nanti setelah dipotong operasional serahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," jelasnya.

Selain itu, Jenderal Dudung juga menyampaikan pentingnya semua pihak bersinergi dalam penanganan masalah stunting dan gizi buruk di daerah. Sehingga target 14 persen dari percepatan penurunan stunting secara nasional dapat tercapai di tahun 2024

"Saya berpesan kepada Danrem di wilayah ini agar betul-betul manfaatkan situasi terutama masalah kerjasama dengan TNI/ Polri," tutupnya.

 Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman di Provinsi Riau.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan Forkopimda mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak yang telah berkunjung melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau semoga Bapak sehat dan sukses selalu," kata Syamsuar.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan kondisi wilayah Provinsi Riau seperti penanganan covid-19, kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kemudahan berusaha dan perkembangan investasi secara umum kondusif dan aman.
(**)




Editor : TIS
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top