Jumat, 30 September 2022

Breaking News

  • BPD Meskom Beri Apresiasi Kinerja Aparat Pemerintahan Desa   ●   
  • Bupati Kasmarni Hadiri Langsung Acara Pengarahan Presiden Joko widodo di Jakarta Convention Center   ●   
  • Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi BB Hasil Kejahatan Narkoba   ●   
  • Rakor Forum TJSP Rohul Menyelaraskan dan Tepat Sasaran Dengan Program Pembangunan Pemkab Rohul   ●   
  • Kejari Kampar Musnahkan Barang Bukti dari 109 Perkara   ●   
Ramah Tamah Paskibraka Riau 2022 Dengan Gubri
Sukses Laksanakan Tugas Paskibraka Riau 2022, Gubernur Riau: Jadilah Generasi Terbaik Masa Datang
Kamis 18 Agustus 2022, 06:11 WIB
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa suksesnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Riau tahun 2022 bukanlah akhir dari perjalanan anak muda terbaik se Provinsi Riau tersebut.

Akan tetapi sebutnya, tugas anggota Paskibraka Riau tahun 2022 ini belumlah selesai. Karena sebagai generasi harapan bangsa, anak perwakilan muda Riau kabupaten/kota se Riau  itu harus menjadi pemimpin dan generasi terbaik di masa yang akan datang.

"Indonesia akan memasuki masa emas 2025 mendatang, dimana Indonesia akan memasuki tahun emas 100 tahun usia kemerdekaan, kalianlah yang akan menjadi gubernur, Danrem, Presiden dan lain-lain, teruslah semangat belajar," ujarnya, saat ramah tamah bersama Paskibraka Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (17/8/22) malam.

Gubernur Riau menginginkan nantinya orang-orang yang memegang kendali bangsa ini haruslah orang-orang yang pintar, memiliki ilmu yang mumpuni. Sehingga, semangat belajar menjadi kunci bagi anak-anak Riau untuk bersaing.

Ia menjelaskan, masa depan akan penuh dengan persaingan. Maka dari itu, usai mengikuti Paskibraka tidak boleh berpuas diri, namun harus bisa memberikan yang terbaik lagi di masa datang.

"Karena itulah tantangan kalian, ini baru awal. Usaha dan disiplin, dengan semangat juang kalian, semangat bangsa, termasuk cinta Tanah Air, Insyaallah kalian bisa sukses di bidang masing-masing," ungkapnya.

Syamsuar menyebutkan, jika anak muda Riau mau belajar dan bekerja keras, maka akan lahir generasi hebat di masa yang akan datang dan menjadi Indonesia emas di masa yang akan datang.

Ia menuturkan, mau jadi apa kedepannya berada ditangan masing-masing, karena dengan kerja keras dan perjuangan akan menentukan nasib bangsa ini.

Karena itu jelasnya, pengalaman menjadi Paskibraka Riau 2022 diharapkan bermanfaat dan bisa menjadi generasi yang lebih baik lagi dan lebih hebat kedepannya.

"Apabila kalian terampil dan kalian cermati, kami yakin kalian juga berhasil. Kami yakin kalian lebih hebat dari kami yang ada saat ini," ujarnya.

Ramah Tamah Bersama Paskibraka Riau 2022, Gubri:Terima Kasih Atas Kerja Kerasnya
Gubernur salaman dengan anggota Paskibraka

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Riau menggelar ramah tama bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (17/8/22) malam.

Jamuan ramah tamah tersebut merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih dari Pemprov Riau bersama Forkopimda Riau dan masyarakat Riau, karena Paskibraka Riau 2022 telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik dalam rangka menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut, Gubri bersama Wagubri juga berkesempatan untuk memberikan penghargaan dan cinderamata sebagai bentuk apresiasi kepada pelatih, dan Paskibraka Riau tahun 2022.

Gubri menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan keseriusan Paskibraka Riau 2022 dalam menjalankan tugasnya, sehingga prosesi upacara peringatan HUT 77 RI berjalan dengan lancar.

"Syukur Alhamdulillah kita bisa mengikuti kegiatan rangkaian ramah tamah sejalan usainya melakukan kegiatan sakral yang diawali pengibaran bendera pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore harinya. Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik dengan lancar sesuai harapan kita semua," ucapnya.

Mantan Bupati Siak ini juga mengapresiasi atas perjuangan Paskibraka Riau yang telah melakukan latihan yang begitu lama dalam mempersiapkan kegiatan satu hari ini, hingga akhirnya berjalan dengan lancar.

Syamsuar mengungkapkan, memang banyak suka duka dalam pelaksanaan latihan tersebut. Karena Paskibraka ini bukan langsung ditunjuk, tapi mengikuti seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Oleh karena itu terangnya, tidak mudah menjadi anggota Paskibraka. Apalagi membutuhkan kesehatan, disiplin, membutuhkan jiwa korsa, dan semangat juang untuk berlatih.

"Itu tentunya tidak mudah dan tidak sederhana. Oleh karena itulah tentunya, ini patut kalian syukuri, patut kalian berterima kasih kepada Tuhan, kepada ayah bunda, dan kepada pelatih yang telah melatih kalian setiap hari," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, sahabat pembina yang setiap hari mengasuh anak-anak Paskibraka Riau, baik secara fisik maupun non fisik.

 Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih pada anggota TNI, Polri yang telah ikut menyemarakkan dan menyiapkan pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi dan juga penurunan bendera.

Gubri berharap, tahun mendatang perayaan HUT ke 77 RI bisa lebih baik lagi dan mudah-mudahan pandemi segera berakhir, sehingga perayaan Hari Jadi ke 77 Indonesia ini berlangsung lebih meriah lagi.

"Selamat jalan yang akan kembali ke daerahnya masing-masing berkumpul bersama keluarga nya. Mudah-mudahan selamat dalam perjalanan dan di lain kesempatan bisa bersama lagi," tutupnya.

Untuk diketahui, pada siang dan sore hari nya (17/8/22), Pemprov Riau bersama Forkopimda Riau melakukan upacara dan peringatan detik-detik proklamasi tingkat Provinsi Riau di halaman Gedung Daerah Kompleks Kediaman Gubernur. (**)




Editor : TIS
Kategori : Pendidikan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top