Jumat, 30 September 2022

Breaking News

  • BPD Meskom Beri Apresiasi Kinerja Aparat Pemerintahan Desa   ●   
  • Bupati Kasmarni Hadiri Langsung Acara Pengarahan Presiden Joko widodo di Jakarta Convention Center   ●   
  • Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi BB Hasil Kejahatan Narkoba   ●   
  • Rakor Forum TJSP Rohul Menyelaraskan dan Tepat Sasaran Dengan Program Pembangunan Pemkab Rohul   ●   
  • Kejari Kampar Musnahkan Barang Bukti dari 109 Perkara   ●   
Mall Vaksinasi Covid19
Gubri Syamsuar Akan Resmikan Mall Vaksinasi Covid19, Pertama di Indonesia
Kamis 11 Agustus 2022, 05:52 WIB
Mall Vaksin Pertama di Indonesia Jalan Melur, Pekanbaru,

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan meresmikan Mall Vaksinasi Covid-19 yang berada di Gedung Arsip Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Jalan Melur, Pekanbaru, Kamis (11/8/2022) hari ini

Kepala Diskes Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan bahwa Mall Vaksinasi itu akan jadi yang pertama di Indonesia. Tidak hanya melayani masyarakat yang ingin divaksin Covid-19, mall itu juga menyediakan vaksin untuk penyakit lain serta imunisasi termasuk imunisasi lengkap yang biasanya hanya didapatkan di Posyandu.

"Untuk vaksinasi covid-19 tersedia vaksinasi I, II dan juga booster. Sedangkan untuk jenis imunisasi yang bisa didapatkan adalah semua jenis vaksin yang ada seperti, BCG DPT Polio, DPT- HBHib, campak, rubellla, dan lain sebagainya," jelasnya.

Zainal mengungkapkan bahwa ide membuat Mall Vaksinasi ini bermula dari melihat tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 saat adanya Rumah Vaksin di Kantor Diskes Provinsi Riau yang berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

"Di beberapa bulan yang lalu itu terdapat lebih kurang 500-600 kunjungan setiap hari ke Rumah Vaksin. Banyak masyarakat yang memberikan testimoni bahwa mereka butuh vaksin diluar jam kerja mereka seperti sepulang dari tempat kerja atau terutama di malam hari," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Zainal, dengan adanya Mall Vaksinasi masyarakat diharapkan dapat terbantu dan dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Melalui Mall Vaksinasi ini kita akomodir kebutuhan masyarakat dan mempermudah untuk mendapatkan pelayanan bukan hanya vaksinasi Covid-19 tetapi juga pelayanan imunisasi bagi anak," jelasnya.

Zainal menambahkan bahwa Mall Vaksinasi ini akan buka sesuai jam kerja Mall pada umumnya yaitu buka setiap jam 10.00 WIB dan akan ditutup pada jam 22.00 WIB, selama 7 hari dalam seminggu.




Editor : TIS
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top