Kamis, 28 Maret 2024

Breaking News

  • DBH Migas Meranti Turun Drastis, Sekda Bambang Sampaikan Keluhan ke Banggar DPR RI   ●   
  • Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Garuda Indonesia Bantai Vietnam 3-0 di Hanoi   ●   
  • DPD Pekat IB Meranti Kecam Keras Oknum Polisi Salah Tangkap Warga Sipil   ●   
  • Bupati Alfedri: Mari Pantau Anak-anak Kita Agar Mereka Tidak Terjerumus Pergaulan Bebas dan Narkoba   ●   
  • Temui Jampidsus, PETIR Laporkan Dugaan Korupsi Embarkasi Setdaprov Riau ke Kejagung   ●   
MTQ ke-XL Tingkat Provinsi Riau tahun 2022
Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-XL Tingkat Provinsi Riau tahun 2022
Senin 04 Juli 2022, 07:09 WIB

BAGANSIAPIAPI- Berlangsung rapat persiapan pelaksanaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Dengan agenda pencabutan undian bazar dan pawai taaruf diikuti perwakilan semua kabupaten/kota se-Riau, Jumat (1/7/2022).

Rapat persiapan dan pencabutan undian itu dipusatkan di Gedung Misran Rais. Hadir Asisten l Provinsi Riau, Kakan Kemenag Riau, Sekda Rohil, Ketua LPTQ Provinsi Riau serta berbagai unsur lainnya.

Asisten l Provinsi Riau, Masrul Kasmy dalam sambutannya mengatakan semua Kabupaten kota hadir dalam pencabutan undian bazar dan pawai ta'aruf. Persiapan yang paling penting katanya, adalah kafilah dan keabsahan peserta yang akan ditetapkan pada tanggal 22 juli 2022 mendatang.

"Kemudian yang tak kalah penting adalah persiapan dan pemberitahuan kepada masyarakat akan pelaksanaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau. Sehingga seluruh masyarakat demam MTQ, " katanya.

Namun lanjutnya, persiapan dan penyebaran informasi ini bukan hanya tugas Pemkab Rohil dan Kominfo Rohil semata. Namun, juga kerjasama semua pihak. "Kamu juga dari pemerintah Provinsi akan membantu memberikan informasi kepada seluruh masyarakat baik melalui media massa dan sarana lainnya," paparnya.

Apalagi tambahnya, momen pelaksanaan MTQ ini merupakan salah satu wadah yang sangat tepat dalam mempromosikan ekonomi daerah seperti UMKM dan lainnya.

"Sehingga ini dorongan yang sangat kuat untuk peningkatan ekonomi dan usaha masyarakat. Apalagi sudah 2 tahun MTQ tingkat Provinsi Riau tidak pernah dilaksanakan karena pandemi Covid-19, " terangnya.

Sementara itu, Sekda Rohil, Drs H Ferry Hendra Parya Msi mengatakan, pelaksanaan undian stand dan bazar telah dilaksanakan secara bersama. Sehingga, Ia berharap para peserta dari Kabupaten Kota sudah bisa melakukan persiapan untuk pembangunan bazar dan persiapan pawai taaruf.

Gubernur melalui Asisten sebutnya, juga berharap Rohil selaku tuan rumah agar terus menggencarkan informasi kepada masyarakat bagaimana pelaksanaan MTQ ini bisa di ketahui seluruh lapisan masyarakat.

"Ini merupakan pertemuan kedua sejak dilakukan ekspose kepada gubernur Riau, alhamdulillah kita sudah punya jadwal pelaksanaan MTQ ini," jelasnya.

Sekda memaparkan, kemeriahan pelaksanaan MTQ di Rohil akan mulai dirasakan dari tanggal 22 Juli 2022. Hal ini sebutnya, dikarenakan Rohil akan mulai melakukan penyambutan peserta dari Kabupaten Kota yang ada di Riau.

Sebagai tuan rumah katanya lagi, Rohil lebih fokus pada suksesnya penyelenggaraan dan suksesnya prestasi. "Dalam pelaksanaan MTQ ini kita berharap seluruh qori dan qoriah bisa menampilkan yang terbaik sehingga kita bisa menjadi yang terbaik di MTQ tingkat Provinsi Riau ini," pungkasnya. (zal)

Adapun urutan stand dan pawai taaruf MTQ XL tingkat Provinsi Riau adalah sebagai berikut.

1. Provinsi Riau urutan stand 1 dan urutan pawai 1.

2. Kabupaten Rokan Hilir urutan stand 2 urutan pawai 13.

3. Kabupaten Bengkalis urutan stand 11 urutan pawai 5.

4. Kabupaten Indragiri Hilir urutan stand 7 urutan pawai 9.

5. Kabupaten Indragiri Hulu urutan stand 6 urutan pawai 10.

6. Kabupaten Kampar urutan stand 3 urutan pawai 11.

7. Kota Pekanbaru urutan stand 12 urutan pawai 8.

8. Kabupaten Kuansing urutan stand 4 urutan pawai 6.

9. Kabupaten Pelelawan urutan stand 10 urutan pawai 6.

10. Kabupaten Rokan Hulu urutan stand 5 urutan pawai 3.

11. Kabupaten Siak urutan stand 9 urutan pawai 4.

12. Kota Dumai urutan stand 8 urutan pawai 7.

13. Kabupaten Kepulauan Meranti kosong, tidak ikut. (*)




Editor : Tis
Kategori : Rohil
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top