Rabu, 7 Desember 2022

Breaking News

  • Bupati Kayong Utara Kalbar Dukung Sultan Siak II Tengku Buwang Asmara di Usul Pahlawan Nasional   ●   
  • Bhayangkari Polsek Sungai Apit, Beri Bantuan Sembako ke Penderita Disabilitas   ●   
  • Ikuti Rakornas P2DD, Suhardiman Amby Ingin Kuansing Jadi Daerah Maju Dan Prioritas   ●   
  • 100 Pulau di Maluku Mau Dijual, Mendagri: Daripada Tak Digunakan Kosong Begitu Saja   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Turnamen Sepakbola Desa Meskom Cup II   ●   
GALERI PHOTO MTQ KE- XXII KABUPATEN ROKAN HULU
Bupati Sukiman : Dengan MTQ Mari Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Serta Membangun Rohani Qur'ani
Senin 21 Maret 2022, 17:00 WIB
Buka MTQ Ke 22 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Sukiman : MTQ Bisa Meningkatkan Iman Dan Taqwa Serta Membangun Rohani Qurani

PASIR PENGARAIAN - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke 22 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022 secara resmi dibuka Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Senin (21/03/2022) di Hall Islamic Center Rohul.

Turut hadir, Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Pj Sekda Rohul, M Zaki serta Kepada Dinas dan Badan di Lingkungan Pemkab Rohul.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Bupati Rohul, terlebih dahulu dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Dewan Juri baik dari Provinsi maupun Kabupaten yang nantinya akan menilai para peserta MTQ Kabupaten Rokan hulu baik dari ilmu membaca atau Tajwid, seni atau lagu dan suara, dan Etika atau adab membaca AL Quran.

Selanjutnya Bupati, H Sukiman menyampaikan dalam sambutannya berharap para dewan hakim dapat bersikap obyektif dan profesional dengan mentaati Kode etik dan pedoman yang ada. Para dewan hakim harus betul-betul cermat, jujur, adil, Transparant dan obyektif. Independen, tidak berpihak, dan menolak intervensi dari pihak manapun, hal ini agar MTQ lebih berkualitas dan menghasilkan juara yang dapat dibanggakan dan dapat membawa Qori dan Qoriah Rokan Hulu secara adil ke tingkat yang lebih tinggi lagi.


"Kita ketahui bersama bahwa Musabaqah Tilawatil Quran adalah lomba membaca Al-Quran denagn bacaan Mujawwad, yaitu bacaan AL-Quran yang mengandung nilai ilmu membaca atau Tajwid, seni atau lagu dan suara, dan Etika atau adab membaca AL Quran. Sedangkan Qiraat atau bacaan yang dilombakan adalah Qiraat Imam Ashim Riwayat Hafs dengan Martabat Mujawwad" ucap Sukiman sedikit menjelaskan.


Dirinya Menambahkan, Sesuai dengan arti kata MTQ itu sendiri, yaitu tujuan yang baik. Sedangkan Musabaqah juga berarti Perlombaan, kompetisi, kontes. Sehingga apabila kita artikan, MTQ merupakan bentuk lomba untuk mencapai kebaikan. Oleh sebab itu para peserta MTQ diharapkan mampu untuk memperindah suara yang dapat meningkatkan perenungan dengan pemahaman AL-Quran yang mulia dengan khusuk, tunduk, patuh dan penuh ketaatan.


Melalui agenda MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-22, Bupati berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bersama-sama berdo’a agar penyelenggaraan MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan Hulu dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

"Mari kita tingkatkan seni baca al-quran di tengah-tengah masyarakat dan kita upayakan masyarakat Rokan Hulu menjadi insan yang qurani sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan Rokan Hulu maju yang agamis dan berbudaya," Sebut Bupati.


Masih ditempat yang sama, Kabag Kesra Setdakab Rohul, Umzakirman mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Rokan Hulu ke 22 Tahun 2022 dilaksanakan selama 5 hari yakni 21-24 Maret 2022.

Tambahnya, ada tiga cabang perlombaan yang dilaksanakan dalam MTQ tingkat kabupaten Rokan Hulu ke 22 Tahun 2022 ini, yakni Tilawah, Qiraat Sabah dan Tahfidz.


"Ada 272 peserta yang mengikuti tiga cabang perlombaan MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini," Jelas Umzakirman. (Galeri Photo/ Diskominfo Kab. Rohul)





Editor : TIS
Kategori : Rohul
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top