Selasa, 25 Januari 2022

Breaking News

  • Berbagai Pertandingan Olahraga Serta MTQ Meriahkan HUT ke-63 Batalyon Inf 132 Bima Sakti   ●   
  • Polres Kampar Masih Selidiki Penyebab Kematian Nenek yang Ditemukan Tewas di Kamar Mandi   ●   
  • Kapolda Riau Beri Reward Jajaran Satlantas Terbaik Selama Operasi Lilin 2021   ●   
  • Serbuan Vaksinasi Siswa SD, Babinsa Koramil 06/Siak Hulu Dampingi Tim Vaksinator   ●   
  • Tenaga Honorer Tahun 2023 Bakal Dihapus, Walikota Pekanbaru: Diganti Dengan Outsourcing   ●   
JMSI RIAU
Resmi Jadi Konstituen Dewan Pers, JMSI Riau Gelar Syukuran
Senin 10 Januari 2022, 15:10 WIB
Setelah resmi menjadi konstituen Dewan Pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau, Senin (10/01/2022)
PEKANBARU - Setelah resmi menjadi konstituen Dewan Pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau, Senin (10/01/2022) menggelar syukuran yang dilaksanakan di Terasa Kopi, Jalan Sumatera, Pekanbaru.

Hadir dalam syukuran JMSI ini, Ketua JMSI Provinsi Riau H Dheni Kurnia, Ketua Dewan Penasehat JMSI Riau DR H Syafriadi SH MH, jajaran pengurus JMSI Riau, diantaranya Satria Batu Bara, Luzi Diamanda, Rahmat Handayani  Tommy F Ganih, Novita dan pengurus lainnya larut dalam acara syukuran ini.

Ketua JMSI Provinsi Riau H Dheni Kurnia dalam sambutannya mengatakan JMSI termasuk organisasi yang menaungi media menjadi konstituen Dewan Pers. "Untuk Riau sendiri anggota JMSI hingga ke Kabupaten-kota berjumlah lebih kurang 147 perusahaan online. Untuk kabupaten-kota sendiri telah ada beberapa pengurus JMSI yang sudah terbentuk dan dilantik, diantaranya JMSI Kota Dumai adalah JMSI tingkat Kabupaten-kota yang pertama dikukuhkan kepengurusannya di-Indonesia," ujar pria yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau ini.

Ditambahkan Dheni Kurnia, beberapa kabupaten-kota lainnya yang juga sudah terbentuk diantaranya, JMSI Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hilir.

"Insya Allah dalam waktu dekat, jajaran kepengurusan di kabupaten kota lainnya di Riau juga akan segera terbentuk, dan segera dikukuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat JMSI Riau DR H Syafriadi SH MH juga menyebutkan JMSI Riau menjadi konstituen Dewan Pers tergolong cepat. "Saat ini sudah ada sembilan organisasi pers yang menjadi Konstituen Dewan Pers dan JMSI adalah yang kesepuluh. JMSI juga adalah organisasi perusahaan media online yang keanggotaannya paling banyak dibandingkan organisasi lainnya," ujar Syafriadi.

Dengan jumlah anggota yang banyak ini dikatakan H Syafriadi tinggal bagaimana bersama-sama membesarkan JMSI kedepan.

Diakhir kata, H Syafriadi ini kembali mengingatkan seluruh anggota JMSI Riau untuk bersama-sama saling membantu, terutama dalam bidang keorganisasian sehingga nantinya semua anggota JMSI bisa terverifikasi di Dewan Pers.

"Bagaimana potensi-potensi ini kita optimalkan. Salah satunya mendorong anggota-anggota lain yang belum terverifikasi untuk bisa terverifikasi di Dewan Pers," pungkas H Syafriadi. (**)



Editor : Tis
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top