Selasa, 7 Mei 2024

Breaking News

  • Abdul Wahid Serahkan formulir pendaftaran calon Gubernur Riau 2024 ke PDIP   ●   
  • Rakor Pemda dan Pemdes se-Riau, Laporan Angka Stunting Siak 2023 Turun 11,6 Persen   ●   
  • Silaturahmi dengan Tim Binfungtaswilnas Mabes TNI, Wabup Bagus Sampaikan Kondisi Abrasi   ●   
  • Rugikan Negara Rp22 M, Mantan Bupati Kuansing Sukarmis di Tahan Kejari   ●   
  • Pemkab Bengkalis Terima Bantuan Alat Aksesibilitas Tahun 2024 Dari Kemensos RI   ●   
PSSI Kejar Target ke Piala Asia 2019
Peluang Lebih Besar, PSSI Kejar Target ke Piala Asia 2019
Kamis 16 April 2015, 03:04 WIB
Tim Garuda Indonesia

JAKARTA. Riaumadani. com - Jumlah peserta Piala Asia 2019, diperbanyak menjadi 24 tim, dari sebelumnya hanya terdapat sebanyak 16 tim. Kontan kenyataan ini membuat peluang Timnas Indonesia untuk bisa lolos menjadi lebih besar.

Tim nasional Indonesia senior masuk ke dalam Grup F, yang juga diisi Irak, Vietnam, Thailand dan China. Indonesia akan memulai perjuangan dengan bertanding pada 11 Juni.

"Semua tentu ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2019. PSSI ingin Timnas Indonesia menjadi bagian itu. Tentu, perubahan jumlah peserta membuat peluang Indonesia tampil di Piala Asia 2019 menjadi lebih besar," kata Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [Sekjen PSSI], Joko Driyono.

Jika ingin lolos langsung, Indonesia setidaknya harus bisa menjadi juara grup atau runner-up terbaik. AFC akan langsung meloloskan delapan juara grup ditambah empat runner-up terbaik dan 12 tim. Hal tersebut, sekaligus akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Indonesia harus melewati tahapan lain apabila tidak mencapainya. Sebanyak 16 tim berperingkat terbaik, harus melewati putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2015.

Sementara 12 tim lainnya harus melewati babak play-off di mana hanya delapan tempat yang diperebutkan untuk tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2019.

"Untuk Piala Dunia, tentu kami harus realistis karena tidak mudah. Kami hanya berharap Timnas Indonesia terus masuk ke babak berikutnya," pungkasnya. **





Editor : Bolanet
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top