Jumat, 29 Maret 2024

Breaking News

  • Bawa Kabur Duit Desa Rp590 Juta ke Jabar, Mantan Kades Sitorajo Kari Zulhendri Ditangkap   ●   
  • Bupati Siak Alfedri Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan melalui Gemar Berzakat   ●   
  • Plt Bupati Asmar Serahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Riau   ●   
  • Pemkab Meranti Peringati Nuzul Qur’an di Masjid Agung Darul Ulum Selat Panjang   ●   
  • Sekda Meranti Ajak Seluruh Pihak Serius dan Jaga Konsentrsi Laksanakan Percepatan Penurunan Stunting   ●   
PELANTIKAN BUPATI WAKIL BUPATI ROHUL DAN SIAK 2021-2024
Gubri Syamsuar Lantik Bupati-Wabup Rohul dan Bupati-Wabup Siak Periode 2021-2024
Senin 21 Juni 2021, 22:50 WIB
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar lantik Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati-Wabup Rohul, di Balai Pelangi l. Kompleks Rumah Dinas Gubri, Pekanbaru, bersamaan pelantikan Alfedri dan Husni Merza masa bakti 2021-2024

RIAUMADANI. COM - Walaupun penuh rintangan saat pelaksanaan Pilakada Rokan Hulu 2020 lalu, pasangan Sukiman-Indra Gunawan, akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Rohul 2021-2024.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dan H. Husni Merza, BBA,MM tersebut berlangsung di Balai Pelangi, kompleks Gedung Daerah Provinsi Riau Pekanbaru, sekitar pukul 09.15 WIB Senin pagi (21/6/2021) dengan standar protokol kesehatan (Prokes) ketat serta dengan jumlah undangan terbatas.

Pada pelantikan Bupati-Wabup Rohul, tamu undangan yang hadir dibatasi, hanya terlihat hadir Sekda Rohul Abdul Haris, Forkopimda Rohul Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Dandim 0313/ KPR, Kalapas Klas II Pasir Pangaraian, Hj.Peni Herawti, Ketua DPRD dsn anggota DPRD Rohul lainnya, serta udangan khusus.

Bupati Rohul dua priode Sukiman mengatakan, usai dilantik dirinya bersama Wabup akan segera melaksanakan tugas yang sudah diembankan masyarakat.

"Kita akan menjalankan tugas kita sebagai kepala daerah, bersama Wabup setelah dilantik sebagai Bupati-Wabup Rohul. Tugas ke depannya masih banyak kita akan lakukan evaluasi, dan mana yang kurang akan diperbaiki," kata Bupati Sukiman.

Sukiman mengatakan, akan menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat ke dirinya sebagai kepala daerah, apalagi pada Pilkada Rohul 2020 lalu penuh dengan rintangan.

"Pilkada 2020 kita digugat ke MK, kita dua kali raih suara tertinggi di Pilkada dan PSU, kemudian pada pelaksanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) bahkan dua kali digugat ke Mahkamah Konsitusi (MK) oleh dua padangan calon. Namun kita ikuti semuanya, dan alhamdulillah kita bersama H. Indra Gunawan masih diberikan amanah dari Allah," kata Sukiman.

Setelah resmi dilantik, dirinya akan melaksanakan tugas sesuai visi misi saat Pilkada, di antaranya meningkatkan sektor perekonomian, UMKM, perkebunan yang didukung peningkatan infrastruktur dengan motto "Rokan Hulu Maju".

Sesuai jadwal, usai pelantikan Bupati-Wakil Bupati Rohul sekaligus Ketua TP PKK Rohul, siang harinya usai makan bersama di salah satu rumah makan Melayu di Pekanbaru, rombongan Bupati-Wabup akan bertolak ke Pasir Pangaraian.

Sebab, pada Selasa (22/6/2021) pagi akan menghadiri rapat yang dilaksanakan Sekretariat Daerah (Setda). Rencannyanya akan ada acara penyambutan kedatangan Sukiman-Indra Gunawan, yang bertugas sebagai Bupati-Wabup Rohul ke Rohul.

Secara bersamaan Gubernur Riau Syamsuar juga melantik Drs. H. Alfedri, M.Si dan H. Husni Merza, BBA,MM, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak, hasil Pilkada Serentak yang digelar Tahun 2020 lalu.

Pelantikan turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau, anggota Forkopimda Provinsi Riau dan anggota Forkopimda Kabupaten Siak, Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman, Mantan Bupati Siak Arwin AS, Ketua LAMR Kabupaten Siak Wan Said, para Direktur BUMD, serta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Siak.

Gubernur Syamsuar usai melantik Alfedri – Husni, dalam arahannya meminta keduanya selaku Bupati dan Wakil Bupati Siak yang baru dilantik untuk dapat bekerja keras memajukan Kabupaten Siak, khususnya terkait upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19 dan pencegahan serta penanggulangan Karhutla.
 
“Saat ini kita tengah dihadapkan dengan bencana non alam Pendemi Covid-19. Pendemi ini berdampak terhadap sektor ekonomi. Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati Siak dapat memaksimalkan potensi ekonomi dari sektor Sumber daya Alam dan Pariwisata,” ujar Syamsuar.

Bupati dan Wakil Bupati Siak juga diminta untuk merangkul seluruh kalangan masyarakat kabupaten Siak, serta berkoordinasi dengan baik dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta stakeholder lainnya untuk kemajuan Kabupaten Siak. “Mari kita melangkah bersama untuk membangun Kabupaten Siak dan Provinsi Riau lebih maju, dengan mewujudkan janji-janji politik saat kampanye kemarin, terutama untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Siak,” pintanya Gubernur Syamsuar.

Selain itu mantan Bupati Siak dua periode itu juga mengatakan bahwa saat ini Provinsi Riau telah memasuki musim kering atau musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan yang harus di waspadai.

“Saat ini musim kemarau, kami meminta agar kita dapat mencegah dan mengendalikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah, sehingga diharapkan tidak terjadi bencana kabut asap di Provinsi Riau yang kita cintai ini,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Hj. Rasidah Alfedri dan Ananda Laila Putri, SE, turut dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Siak oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar. Selanjutnya Bupati Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza usai pelantikan bergerak menuju kompleks makam Sultan Abdul jalil Alamuddinsyah (Marhum Bukit), dan Sultan Muhammad Ali Abdul jalil Muazamsyah (Marhum Pekan), untuk melakukan ziarah dan doa bersama .(**)



Editor : TIS
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top