Sabtu, 20 Juli 2024

Breaking News

  • Pasangan KBS Terima Surat Rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat AHY   ●   
  • Rokan Hulu Raih Juara 1 Dalam Lomba Harganas Ke 31 Tahun 2024   ●   
  • Isu Politik Pergeseran Dukungan Partai Menuju Pilkada Riau 2024, Mungkinkah Tiga Pasang   ●   
  • Prosesi Menuju Arak Iring Raja Baru Kerajaan Luhak IV Koto, Permaisuri Kerajaan Resmi Pengandaman   ●   
  • BPD Desa Meskom Gelar Rapat Bersama Warga Penerima Bantuan Rehab Rumah Layak Huni Dana Bermasa   ●   
Kunker Walikota Padang Ke-Riau
Wali Kota Padang Kunjungi Gubernur Riau, H. Syamsuar Paparkan Peluang Kerjasama Antar Daerah
Jumat 05 Februari 2021, 23:19 WIB
Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Jumat (5/2/2021) menerima kunjungan Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansharullah. Pertemuan berlangsung di kediaman dinas Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.
RIAUMADANI. COM - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Jumat (5/2/2021) menerima kunjungan Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansharullah. Pertemuan berlangsung di kediaman dinas Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.

Gubernur Riau menuturkan, bahwa kunjungan Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansaharullah ke Pekanbaru dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kerja.

Dalam jamuan makan siang ini, Gubernur Riau memaparkan berbagai potensi yang dimiliki provinsi Riau, salah satu nya aksesibilitas Jalan Tol Tans Sumatera ruas Pekanbaru - Padang.

Lebih lanjut, Gubri juga memaparkan terkait perkembangan pembinaan keagamaan, dan potensi kerjasama pembangunan ekonomi, salah satunya terkait dengan perjuangan Dana Bagi Hasil (DBH) daerah penghasil sawit.

"Alhamdulillah baru saja kami menjamu Wali Kota Padang, Datuak Marajo, Mahyeldi Asharullah. Pertemuan baru saja kami lakukan membahas kerjasama pembangunan infrastuktur, pembinaan agama dan ekonomi antar dua daerah ini," kata Gubernur Riau, H Syamsuar.

"Terkait di bidang ekonomi Insya Allah ke depannya banyak sektor yang bisa dikerjasamakan dalam rangka meningkatkan peluang investasi kedua daerah," Syamsuar mengungkapkan.

Sementara itu, Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansharullah, juga menyambut baik dengan adanya dukungan pemerintah pusat terkait aksesibilitas antara kedua Ibukota provinsi dan  berharap hasil dari pertemuan tersebut bisa diperjuangkan secara bersama-sama agar geliat pembangunan di Riau - Sumbar semakin positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Riau dan Wali Kota Padang yang baru saja memperoleh suara terbanyak di Pilkada Gubernur Sumatera Barat itu, saling bertukar cinderamata ikon daerah masing-masing.

(MC Riau)




Editor : Tis
Kategori : Ekonomi
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top