Kamis, 28 Maret 2024

Breaking News

  • DBH Migas Meranti Turun Drastis, Sekda Bambang Sampaikan Keluhan ke Banggar DPR RI   ●   
  • Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Garuda Indonesia Bantai Vietnam 3-0 di Hanoi   ●   
  • DPD Pekat IB Meranti Kecam Keras Oknum Polisi Salah Tangkap Warga Sipil   ●   
  • Bupati Alfedri: Mari Pantau Anak-anak Kita Agar Mereka Tidak Terjerumus Pergaulan Bebas dan Narkoba   ●   
  • Temui Jampidsus, PETIR Laporkan Dugaan Korupsi Embarkasi Setdaprov Riau ke Kejagung   ●   
Festival Budaya Bahari
Pemkab Bengkalis Gelar Festival Budaya Bahari Pantai Selatbaru Tahun 2019
Sabtu 12 Oktober 2019, 22:48 WIB
Festival Budaya Bahari Pantai Selatbaru Tahun 2019 di Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan, dibuka oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra Sab
BANTAN. RIAUMADANI. COM - Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai daerah tujuan wisata bagi wisatawan Nusantara maupun Mancanegara Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar Festival Budaya Bahari Pantai Selatbaru Tahun 2019 di Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan, Sabtu (12/10/2019).

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra mengatakan kegiatan Festival Budaya Bahari Daerah yang digelar setiap tahunnya ini dapat mempererat silaturrahmi dan juga sebagai salah satu cara pengembangan dan pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan di kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Bantan.

“Kabupaten Bengkalis mempunyai beberapa objek pariwisata yang sangat potensial, hal ini dapat mendorong kemajuan Kabupaten Bengkalis kedepan, seperti pantai di selatbaru Kecamatan Bantan yang bisa menjadi salah satu objek daerah pengembangan pariwisata, sebagai sumber pendapatan daerah, maupun sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis,” ungkap Heri.

Kemudian Heri mengharapkan, kegiatan ini agar dapat ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitas peserta. Mungkin perlu juga dipikirkan keterlibatan paguyuban maupun masyarakat umum yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Ini semua sebagai manifestasi rasa kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bengkalis oleh semua lapisan dan potensi masyarakat yang ada,” tutupnya.

Sementara itu Camat Bantan Sufandi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan festival budaya bahari memberikan multy player effec bagi kelompok usaha kuliner seperti warung-warung yang berada disekitar pantai indah selatbaru.

"Sektor pariwisata saat ini telah menjadi salah satu sektor industri yang perkembangannya sangat pesat oleh karena itu kami sangat berterima kasih bahwa pantai selabaru setiap tahunnya dijadikan sebagai objek kegiatan festival budaya bahari. Hal ini tentunya menjadi salah satu motivasi atau daya tarik pengunjung baik dari lapisan masyarakat di Kecamatan Bantan maupun yang berasal dari luar Kecamatan Bantan," ungkapnya.


Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Bantan AKP Indra Lukman Prabowo, Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan, Sekretaris Disparbupora Provinsi Riau Bambang Rusdianto, Kadis Disparbupora Bengkalis Anharizal, Kadis Prindag Raja Erlangga, Kadis Dalduk KB Ismail, Kadis PMPSP Basuki Rahmad, Kadis Pertanian Supardi, Sekretaris Disparbupora, Andris Wasono, Kepala Bagian Humas Muhammad Fadhli, Kepala Bagian Kesra H. Hambali, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta undangan lainnya. Tis/humas




Editor : Tis
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top