Jumat, 29 Maret 2024

Breaking News

  • Bawa Kabur Duit Desa Rp590 Juta ke Jabar, Mantan Kades Sitorajo Kari Zulhendri Ditangkap   ●   
  • Bupati Siak Alfedri Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan melalui Gemar Berzakat   ●   
  • Plt Bupati Asmar Serahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Riau   ●   
  • Pemkab Meranti Peringati Nuzul Qur’an di Masjid Agung Darul Ulum Selat Panjang   ●   
  • Sekda Meranti Ajak Seluruh Pihak Serius dan Jaga Konsentrsi Laksanakan Percepatan Penurunan Stunting   ●   
MTQ Ke-XI Kabupaten Meranti 2019
Wabup Meranti Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2019
Sabtu 20 Juli 2019, 01:28 WIB
Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan pelantikan Dewan dan Majelis Hakim MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019, Jumat malam (19/7/2019).
SELATPANJANG. RIAUMADANI. COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan pelantikan Dewan dan Majelis Hakim MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019, kegiatan yang dikemas dengan acara malam Taqruf Khafilah 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti ini, dipusatkan di Halaman Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat malam (19/7/2019).

Hadir bersama Wakil Bupati Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE, Perwakilan Polres Meranti, Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison M.Ag, Ketua LPTQ Zulkhairil, Dandim, Danlanal, Ketua MKH LAM Meranti Ustadz Ridwan Hasan, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner M.Si, Staf Ahli Bupati dan Jajaran Pejabat Eselon II lainnya, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Dewan Hakim, Para Camat Se-Kabupaten Meranti, Tokoh Agama/Adat, Para Khafilah dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Qori terbaik Meranti Shinta Susanti, Nurlisan Juara I Tartil Quran Provinsi Riau, Neily Maqhfiroh Juara II Qirod Sab ah Provinsi Riau, Siti Nuraini Juara III Tartil Nasional.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Keputusan Bupati Meranti No. 505/HK/KPtS/VI/2019 Tentang Penetapan Dewan Hakim dan Mejelis Hakim MTQ Ke-XI Tingkat Kab. Meranti Tahun 2019, oleh Panitia Pelaksana.

Dalam Surat Keputusan itu menetapkan Ketua Dewan Hakim H. Rosdaner S.Pd, Wakil Ketua I Dewan Hakim H. Darwison, Wakil Ketua II Dewan Hakim Drs. Husni Gamal, Sekretaris H. Zulkhairil. Sementara untuk Ketua Majelis Hakim dipimpin oleh H. Jasmail.

Pelantikan sendiri dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang ditandai dengan pembacanaan Naskah Pelantikan oleh Wakil Bupati disaksikan oleh Dewan dan Majelis Hakim yang dilantik.

Dilanjutkan dengan sambutan Tuan Rumah MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019 oleh Camat Tebing Tinggi, Helfandi SE M.Si, dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Meranti yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ Kabupaten di Kec. Tebing Tinggi, baik panitia lokal maupun Kabupaten, ia berharap mulai awal hingga akhir acara MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 bisa berjalan dengan baik.

Menyikapi kegiatan ini Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya panitia yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Kep. Meranti. Wabup berpesan kepada seluruh panitia untuk selalu mengawal dan membimbing para Qori dan Qoriah sehingga dapat bertanding dengan baik dan mampu memaknai kegiatan MTQ ini.

"Yang terpenting bukan hanya menangnya tapi bagaimana kita mampu membina anak anak untuk mencintai Al-Quran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu Visi dan Misi Meranti menjadikan Meranti sebagai negeri Madani dapat diwujudkan. 

Dan kepada Dewan dan Majelis Hakim yang dilantik Wabup H. Said Hasyim mengingatkan untuk dapat menilai dan memilih para Qori dan Qoriah yang terbaik untuk diikutsertakan pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kampar.

Terakhir kepada seluruh Qori dan Qoriah yang akan bertanding Wabup berpesan untuk senantiasa berlatih dan bertanding dengan tenang dan meraih hasil terbaik.

"Bertandinglah dengan tenang bagi yang terbaik dan berpotensi akan keluar menjadi pemenang, bagi yang belum terpilih teruslah berlatih,"ucap Wabup.

Sementara itu Kepala Kemenag Meranti Darwison M.Ag, berharap pada malam Taaruf ini semua khafilah di 9 Kecamatan dapat saling kenal mengenal antara satu dan lainnya sehingga terjalin keakraban dan silahturahmi yang erat. 

"Walaupun datang dari Kecamatan yang berbeda hendaknya dapat menyemarakan MTQ Tahun ini, dengan Taaruf ini bisa memperkokoh ukuah islamiah dan silahturahmi, jangan jadikan ajang ini sekedar lomba tapi jadikanlah sebagai pemersatu ditengah perbedaan ini," ucap Darwison.

Dan kepada Hakim yang memberi penilaian dari seluruh kontingen diharapkan bisa memberikan penilaian yang se-adil-adilnya sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan ditutup dengan Foto bersama dan salam-salaman.

Sekedar informasi esok hari mulai pagi akan digelar Pawai Taaruf yang rencananya dilepas dijalan Merdeka Selatpanjang. Untuk itu Wabup mengajak seluruh SKPD dan masyarakat untuk meramaikannya. (Rls/hms)



Editor : Tis
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top