pimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Personel BKO Polda dan Pers">

Rabu, 19 Juni 2019
  Polsek Tapung Hulu Gelar Bakti Sosial Religi Jelang Hari Bhayangkara ke-73 | Ketua PGRI Riau Dr. H. Syahril. S.Pd. MM Meninggal Dunia di Rumah Sakit PMC Pekanbaru | Kronologis Wanita Muda Terseret Arus Parit Besar, Tangannya Sempat Digenggam Sang Suami | FKDT Kampar Gelar Silaturrahmi Akbar Kepala MDTA se-Kabupaten Kampar Bersama Bupati Catur Sugeng. S. | DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda RPP APBD 2018 | Siskamling Desa Tanah Merah wakili Riau Ketingkat Nasional
 
Senin, 15/04/2019 - 15:01:53 WIB | Tis | Kampar
Pimpin Apel Serpas Pam TPS
Irwasda Polda Riau Pimpin Apel Serpas Personel BKO Polda dan Polres Kampar untuk Pam TPS

Ketua Tim Pamatwil Polda Riau untuk Wilayah Hukum Polres Kampar Irwasda Polda Riau Kombes Pol M.Z. Muttaqien SIK, SH, MAP pimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Personel BKO Polda dan Personel Polres Kampar yang akan melaksanakan Pengamanan TPS pada
TERKAIT:
BANGKINANG. RIAUMADANI. com - Ketua Tim Pamatwil Polda Riau untuk Wilayah Hukum Polres Kampar Irwasda Polda Riau Kombes Pol M.Z. Muttaqien SIK, SH, MAP pimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Personel BKO Polda dan Personel Polres Kampar yang akan melaksanakan Pengamanan TPS pada Pileg dan Pilpres 2019. Senin (15/04/2019) dilapangan Mapolres Kampar

Hadir pada Apel ini Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH dan anggota Tim Pamatwil Polda Riau yaitu Dirlantas Polda Riau Kombes Pol FX Bhirawa Braja Paksa SIK, Kabid TI Polda Riau Kombes Pol Adang Suherman MSi, Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr. Adang Azhar dan Anggota Timsus Polda Riau untuk Polres Kampar serta Pejabat Utama Polres Kampar. 

Untuk peserta apel terdiri dari Personel BKO Polda Riau dan Polres Kampar yang akan melaksanakan pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Kampar serta personel BKO Brimob Polda Riau.

Irwasda Polda Riau selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan, antara lain :

Salahsatu Tupoksi kita dalam Pemilu ini adalah pengamanan TPS  yang meliputi pendistribusian kotak suara dan surat suara serta mengamankan pelaksanaan proses Pemungutan Suara dan Penghitungan suara. 

Personel Polri hanya mengamankan lokasi diluar TPS kecuali bila diminta oleh pihak penyelenggara, dalam hal-hal tertentu yang membutuhkan bantuan petugas Kepolisian. 

Prioritaskan pengamanan Kotak Suara beserta Surat Suara dan antisipasi semua potensi kerawanan dan gangguan pada pelaksanaan Pemungutan Suara maupun Penghitungan Suara. 

Lakukan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang mengganggu jalannya pemungutan suara maupun perhitungan suara dan yang membahayakan jiwa orang banyak.

Pada kesempatan ini Irwasda juga menyampaikan beberapa penekanan tentang hal-hal yang menjadi atensi saat pengamanan TPS antara lain, agar personel Polri datang lebih awal dan cek kesiapan TPS dan berkordinasi dengan KPPS maupun petugas keamanan lainnya dari TNI maupun Linmas.

Kenali para petugas KPPS, Linmas, TNI, Kades serta Ketua RT / RW dan  jalin komunikasi serta sinergitas.

Untuk diketahui bahwa pemilih yang sudah mendaftar ke panitia dan mengantri untuk memilih dapat terus memberikan hak suaranya walaupun telah lewat pukul 13.00 wib.  

Usai Apel Serpas ini dilanjutkan arahan dari Kapolres Kampar kepada petugas Pengamanan TPS, berikut poin-poin arahannya :

Tahapan demi tahapan Pemilu telah kita lalui dengan baik hingga tahap masa tenang saat ini, dan hari ini merupakan hari terakhir untuk pendistribusian logistik Pemilu ketingkat PPK.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang harus diatensi petugas selain Pengamanan TPS yaitu pengawalan Kotak Suara dari PPS ke TPS dan saat pengembaliannya hingga ke PPK.

Hampir semua petugas Pam TPS akan mengawasi lebih dari 1 TPS bahkan hingga 8 TPS, untuk itu agar dilakukan koordinasi dengan KPPS maupun pihak keamanan lainnya.

Para Kapolsek agar menjelaskan situasi daerahnya kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan, jangan sampai ada celah untuk melakukan pelanggaran terutama saat pencoblosan.

Pahami aturan dan ketentuan tentang pelaksanaan pemungutan suara, seperti apabila ada masyarakat yang sudah mendaftar ke panitia untuk memilih dan mengantri, dapat terus memberikan hak suaranya walaupun telah lewat pukul 13.00 wib.

Untuk penghitungan suara di TPS apabila telah lewat pukul 24.00 wib dan belum selesai, dapat meneruskan proses penghitungannya hingga pukul 12.00 wib keesokan harinya, dan apabila ada permasalahan agar dilaporkan secara berjenjang.

Mengakhiri arahannya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa apa yang kita lakukan saat ini tidak hanya untuk Polda Riau akan tetapi ini juga untuk Bangsa Indonesia, semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan selamat bertugas, tutup Kapolres.

Setelah pelaksanaan apel para personel yang akan bertugas pengamanan TPS didampingi Kapolsek masing-masing di wilayah penugasannya, berangkat menuju Polsek untuk kemudian melaksanakan apel dan menerima arahan dari Kapolsek.**DY

(121) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Minggu, 07/08/2016 - 07:47:18 WIB
Kirab Api PON 2016
Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Kawal Kirab Api PON 2016 Selama 11 Har
Sabtu, 25/04/2015 - 04:51:58 WIB
Eksekusi Hukuman Mati
10 Pejabat Kedubes Asing Dipanggil ke Nusakambangan
Rabu, 17/09/2014 - 02:20:26 WIB
Pembibitan Ikan Secara Modern
Pemkab Pelalawan Kembangkan Pembibitan Ikan Secara Modern
Selasa, 09/02/2016 - 01:21:32 WIB
Dugaan Korupsi Milyaran Rupiah
LSM Laporkan Satker SNVT.Dedi dan PPK, Rukun dan Irzami Ke KPK
Rabu, 18/03/2015 - 02:45:45 WIB
PILKADA INHU
Bang Iskandar dan Mas Agus Pasangan Primadona Masyarakat Inhu, di Prediksi Saingan Berat Incumbent
Selasa, 17/02/2015 - 01:01:03 WIB
Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2015
Rabu, 25/06/2014 - 05:20:07 WIB
Capres- Cawapres Klarifikasi Harta ke KPK
Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Klarifikasi Harta ke KPK
Sabtu, 19/03/2016 - 10:51:22 WIB
Anggota Kehormatan KAHMI
Mahhfud MD Usulkan Bupati H Suyatno Jadi Anggota Kehormatan KAHMI
Senin, 22/09/2014 - 09:38:10 WIB
"Gendutkan" Tagihan Rekening Listrik Warga
PLN Cabang Pekanbaru Diminta Tindak Tegas Manager Rayon Panam
 
HOME | OTONOMI | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF
INDEX | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright 2014-2018 RIAUMADANI.COM, All Rights Reserved