Selasa, 19 Maret 2024

Breaking News

  • Ayoo... Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Bengkalis 2024, Rebut Hadiah 37 Juta   ●   
  • Pemerintah Kaji Skema Pinjaman Lunak Pendidikan Program Kredit Mahasiswa Indonesia (KMI)   ●   
  • Hadiri Pelantikan IKA Sosiologi Fisip UNRI, Bupati Kasmarni Ajak Para Alumni Kuatkan Kolaborasi   ●   
  • Alfedri: Safari Ramadan Untuk Menjalin Silahturahmi Bersama Masyarakat Guna Terima Keluhan dan Saran   ●   
  • Kapolres Siak Bersama PJU Polres Siak Bagi-Bagi Takjil Gratis Untuk Masyarakat di Pos Pam Kecamatan   ●   
Pelantikan Bupati Siak Defenitive
Alfedri Resmi Jabat Bupati Siak Masa Bakti 2016-2001
Senin 18 Maret 2019, 06:38 WIB
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Alfedri sebagai Bupati Siak sisa masa jabatan 2016-2001.
PEKANBARU. RIAUMDANI. com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Alfedri sebagai Bupati Siak sisa masa jabatan 2016-2001. Prosesi pelantikan ini juga disaksikan para pejabat, tamu undangan termasuk mantan Bupati Siak Arwin AS.

Pelantikan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor kpts/131.14/396.2019. Ada pun pada pelantikan ini, Gubri kewajiban Bupati Siak yang hari ini resmi definitif menjadi orang nomor satu di negeri kerajaan itu akan menyandang tugas begitu berat.

"Apa yang akan menjadi tanggung jawab Bupati Siak amatlah berat. Saya sampaikan beberapa hal dan hendaknya menjadi perhatian Bupati Siak," kata Syamsuar, Senin (18/3/19).

Dijelaskan Gubri, menjaga dan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan senantiasa mengakomodir segenap aspirasi masyarakat, yang kemudian diimplementasikan dalam bentuk kebijakan melalui program pembangunan,

Kemudian menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 melalui proses mekanisme politik dan demokrasi yang sehat.

Senantiasa bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, Forkopimda, DPRD, Instansi Vertikal dan Pemangku Kepentingan dalam setiap merumuskan kebijakan yang menyangkut harkat martabat hidup masyarakat Siak.

"Membangun kehidupan demokrasi dan politik secara sehat, serta memperhatikan aspirasi masyarakat harus mengimplementasikan dalam program kegiatan pembangunan dan menciptakan keadilan dalam pembangunan dengan menghilangkan ego geografis, etnis, suku dan agama, serta terwujudnya good governance," papar Syamsuar.

Diharapkan, hal ini kiranya hal ini dapat menjadi prioritas dalam menjalankan roda birokrasi pemerintahan di Kabupaten Siak. Upayakan semuanya itu dapat berjalan optimal melalui kinerja aparatur yang semakin baik, profesional, transparan dan terbebas dari praktek-praktek KKN.

"Apabila semua ini dapat diwujudkan, niscaya semua agenda yang menjadi prioritas pembangunan dan tuntutan masyarakat akan dapat terlaksana dengan baik dan sukses, sebagaimana yang kita harapkan," papar Syamsuar lagi. (Tis/mcr)   



Editor : Tis
Kategori : Siak
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top