Minggu, 26 Mei 2019
  Kades Senderak Harianto. SH Berbagi Rezeki Dengan Kaum Dhuafa dan Santuni Anak Yatim | Tujuh Jurnalis Alami Kekerasan Aparat Saat Kerusuhan 22 Mei | Pemko Pekanbaru Tandatangan MOU Dengan Go-Pay Dan GoJek | Dua Gadis Belia Keluarga Tak Mampu, Warga Rantau Baru Mengharapkan Uluran Tangan Dermawan | Bupati Catur Sugeng Susanto Mutasi 11 Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Kampar | Wali Kota Firdaus, Terbitkan Edaran Larangan Terima Gratifikasi Lebaran Bagi Pejabat Pemko Pekanbaru
 
Selasa, 12/03/2019 - 10:54:45 WIB | Tis | Pekanbaru
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru
Layanan MPP Pekanbaru, Jangan Hanya Bagus di Awal

Warga yang merasakan berbagai kemudahan di MPP Pekanbaru dan berharap kualitas dan fasilitas pelayanan yang sudah bagus dipertahankan dan dirawat dengan baik, sehingga pelayanan bagus tidak hanya terjadi di awal, sesaat setelah peresmian saja.
TERKAIT:
PEKANBARU. RIAUMADANI. com - Kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, yang belum lama ini diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin disambut baik oleh masyarakat yang ada di Pekanbaru.

Warga yang merasakan berbagai kemudahan di MPP Pekanbaru dan berharap kualitas dan fasilitas pelayanan yang sudah bagus dipertahankan dan dirawat dengan baik, sehingga pelayanan bagus tidak hanya terjadi di awal, sesaat setelah peresmian saja.

Salah seorang masyarakat Pekanbaru, Odora Sipayung menilai MPP yang dibangun oleh Pemerintah Kota Pekanbaru sudah sangat baik, sebab fasilitas yang ditawarkan pada MPP sangat lengkap.

Namun demikian, warga yang berdomisili di daerah Kelurahan Delima, Kota Pekanbaru itu berharap pembangunan fasilitas untuk mengurus perizinan itu dapat ditingkatkan serta dijaga kualitas layanannya. Dengan demikian, kualitas pelayanan tidak hanya bagus di awal, setelah peresmian, namun seterusnya pelayanan harus makin prima.

Menurutnya, selama ini tidak sedikit fasilitas publik yang bagus hanya di awal, namun setelah itu tidak ada perawatan dari pihak terkait yang menyebabkan fasilitas tersebut menjadi kurang baik dan juga semakin tidak nyaman.

“Saya berharap pelayanan yang baik tetap dijaga dan ditingkatkan,” ujarnya di Pekanbaru, Senin (11/3/2019).

Menurut wanita yang tengah mendampingi suami mengurus SIM ini, MPP Kota Pekanbaru memiliki fasilitas yang lengkap, bahkan terdapat nursing room (ruang menyusui, red) dan tempat bermain anak yang dilengkapi berbagai macam permainan.

Fasilitas tersebut dirasa sangat membantu warga masyarakat yang memiliki anak kecil, sebab area tersebut dapat dijadikan tempat menunggu agar anak tidak bosan saat orang tua mengurus pelayanan di MPP Kota Pekanbaru.

Pendapat yang sama juga diutarakan Ferik Mauliyan, yang mendapati pelayanan di MPP Kota Pekanbaru sangat baik, dan banyak kemudahan yang dirasakan.

Pria yang mengurus surat-surat kependudukan dan catatan sipil ini menyebut MPP memberi kemudahan masyarakat. Kalau sebelumnya harus berpindah tempat untuk mengurus pelayanan yang berbeda, kini cukup di satu tempat.

“Dengan adanya pelayanan seperti ini berarti membantu kami, terutama masyarakat yang dari jauh-jauh dengan adanya pelayanan satu atap ini mereka ini tidak kesana kemari, tapi dalam satu tempat selesai,” ujarnya.

Masyarakat, lanjutnya, mendukung program dan langkah pemerintah dalam upaya memperbaiki kualitas pelayanan publik. Pasalnya, seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru ini sangat membantu dan memberi kemudahan bagi masyarakat.

Warga Pekanbaru lainnya, Sefahri Triseptanto menilai, berdirinya MPP yang letaknya di eks Gedung Walikota Pekanbaru memberi kemudahan akses masyarakat karena letaknya strategis. Untuk layanan yang tersedia dinilai sudah sangat baik, namun diharapkan agar jenis layanan dapat ditambah agar semakin lengkap.

“Mudah-mudahan ke depannya semua pengurusan pelayanan publik bisa disini, agar masyarakat tidak perlu pindah-pindah tempat untuk mendapat pelayanan. Cukup di MPP ini,” pungkasnya. (mcr/Tis)
(165) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Minggu, 07/08/2016 - 07:47:18 WIB
Kirab Api PON 2016
Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Kawal Kirab Api PON 2016 Selama 11 Har
Sabtu, 25/04/2015 - 04:51:58 WIB
Eksekusi Hukuman Mati
10 Pejabat Kedubes Asing Dipanggil ke Nusakambangan
Rabu, 17/09/2014 - 02:20:26 WIB
Pembibitan Ikan Secara Modern
Pemkab Pelalawan Kembangkan Pembibitan Ikan Secara Modern
Selasa, 09/02/2016 - 01:21:32 WIB
Dugaan Korupsi Milyaran Rupiah
LSM Laporkan Satker SNVT.Dedi dan PPK, Rukun dan Irzami Ke KPK
Rabu, 18/03/2015 - 02:45:45 WIB
PILKADA INHU
Bang Iskandar dan Mas Agus Pasangan Primadona Masyarakat Inhu, di Prediksi Saingan Berat Incumbent
Selasa, 17/02/2015 - 01:01:03 WIB
Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2015
Rabu, 25/06/2014 - 05:20:07 WIB
Capres- Cawapres Klarifikasi Harta ke KPK
Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Klarifikasi Harta ke KPK
Sabtu, 19/03/2016 - 10:51:22 WIB
Anggota Kehormatan KAHMI
Mahhfud MD Usulkan Bupati H Suyatno Jadi Anggota Kehormatan KAHMI
Senin, 22/09/2014 - 09:38:10 WIB
"Gendutkan" Tagihan Rekening Listrik Warga
PLN Cabang Pekanbaru Diminta Tindak Tegas Manager Rayon Panam
 
HOME | OTONOMI | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF
INDEX | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright 2014-2018 RIAUMADANI.COM, All Rights Reserved