BENGKALIS. RIAUMADANI. com - Bertempat di ruan">

Minggu, 26 Mei 2019
  Kades Senderak Harianto. SH Berbagi Rezeki Dengan Kaum Dhuafa dan Santuni Anak Yatim | Tujuh Jurnalis Alami Kekerasan Aparat Saat Kerusuhan 22 Mei | Pemko Pekanbaru Tandatangan MOU Dengan Go-Pay Dan GoJek | Dua Gadis Belia Keluarga Tak Mampu, Warga Rantau Baru Mengharapkan Uluran Tangan Dermawan | Bupati Catur Sugeng Susanto Mutasi 11 Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Kampar | Wali Kota Firdaus, Terbitkan Edaran Larangan Terima Gratifikasi Lebaran Bagi Pejabat Pemko Pekanbaru
 
Disdalduk Gelar Rapat Persiapan Peresmian Balai Penyuluhan Keluarga Berencana

BENGKALIS. RIAUMADANI. com - Bertempat di ruang kerja Bidang KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISDALDUK-KB) Kabupaten Bengkalis, Rabu 20 Februari 2019, berlangsung rapat persiapan peresmian Balai Penyuluhan Keluarga Berencana serta Pencanangan IBI KKBPK Kesehatan di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau.


Rapat tersebut langsung dipimpin Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ismail didampingi Sekretaris Disdalduk KB Eri Kusuma Pribadi.


Pada rapat tersebut dihadiri, Ketua IBI Bengkalis Sovia Yanti, Kasi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan Rima S,  Kasi Kirukulum SMP Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mukhtar Sayuti, Kasi Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan Penyedian Akses Informasi  Diskominfotik Bengkalis Dani Syofian, Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis diwakali Jerry dan M Teguh, serta di hadiri sejumlah Kabid dan Kasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.


Pada rapat tersebut Ismail menyampaikan, pada tanggal 4 Maret 2019 mendatang, jika tidak ada aral melintang insya Allah Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan meresmikan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana serta Pencanangan IBI KKBPK Kesehatan di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau.


“Untuk itu kami berharap kepada semua yang hadir pada rapat persiapan ini agar dapat memberikan ide, saran, masukan serta tanggapan terkait dengan persiapan peresmian tersebut, sehingga acara peresmian nantinya berjalan lancar dan sukses,” kata Ismail.


Mantan Kepala BPMPD Kabupaten Bengkalis juga menginginkan semua perencanaan persiapan acara peresmian itu, harus dibuat secara detil dan rapi, karena kunci suksesnya setiap acara itu harus ada perencanaan yang  baik.


“Semua persiapan itu harus kita pikirkan dari sekarang, harus dirinci dengan baik, dimulai dari hal yang paling kecil, pada acara peresmian itu nanti ada stand pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” berupa pelayanan pemasangan kontrasepsi, diutamakan untuk akseptor baru dan akseptor lama tetap dilayani.


Ismail juga menjelaskan, Balai penyuluhan KB ini berfungsi sebagai tempat sarana sosialisasi tentang keluarga berencana dan bukan sebagai fasilitas kesehatan, semoga dengan adanya Balai Penyuluhan KB ini dapat membantu masyarakat agar lebih mudah memahami tentang kuantitas dan kualitas keluarga kecil sejahtera.


Sementara itu dari OPD terkait yang hadir pada rapat tersebut, menyatakan siap mendukung dan mengapresiasi acara Pencanangan IBI KKBPK Kesehatan sekaligus peresmian Balai Penyuluhan Keluarga Berencana.(rls.alif)

(116) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Minggu, 07/08/2016 - 07:47:18 WIB
Kirab Api PON 2016
Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Kawal Kirab Api PON 2016 Selama 11 Har
Sabtu, 25/04/2015 - 04:51:58 WIB
Eksekusi Hukuman Mati
10 Pejabat Kedubes Asing Dipanggil ke Nusakambangan
Rabu, 17/09/2014 - 02:20:26 WIB
Pembibitan Ikan Secara Modern
Pemkab Pelalawan Kembangkan Pembibitan Ikan Secara Modern
Selasa, 09/02/2016 - 01:21:32 WIB
Dugaan Korupsi Milyaran Rupiah
LSM Laporkan Satker SNVT.Dedi dan PPK, Rukun dan Irzami Ke KPK
Rabu, 18/03/2015 - 02:45:45 WIB
PILKADA INHU
Bang Iskandar dan Mas Agus Pasangan Primadona Masyarakat Inhu, di Prediksi Saingan Berat Incumbent
Selasa, 17/02/2015 - 01:01:03 WIB
Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2015
Rabu, 25/06/2014 - 05:20:07 WIB
Capres- Cawapres Klarifikasi Harta ke KPK
Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Klarifikasi Harta ke KPK
Sabtu, 19/03/2016 - 10:51:22 WIB
Anggota Kehormatan KAHMI
Mahhfud MD Usulkan Bupati H Suyatno Jadi Anggota Kehormatan KAHMI
Senin, 22/09/2014 - 09:38:10 WIB
"Gendutkan" Tagihan Rekening Listrik Warga
PLN Cabang Pekanbaru Diminta Tindak Tegas Manager Rayon Panam
 
HOME | OTONOMI | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF
INDEX | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright 2014-2018 RIAUMADANI.COM, All Rights Reserved