Senin, 22 Oktober 2018
  Gara-gara Shabu 5 Gram Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara | Bupati Rohul, Sukiman Terima Penghargaan WTP dari Pemerintah RI | MK warga Desa Padang Luas Ditangkap Polsek Tambang Saat Akan Transaksi | Apes Saat Transaksi Narkoba Tercyduk Polsek Tambang | Batik Kampar Jadi Perhatian pada Pekan Batik Nusantara (PBN) | Bupati Kampar Resmikan Bangsal Cabe Untuk Kestabilan Harga Cabe Ditingkat Petani dan Masyarakat
 
Senin, 08/10/2018 - 04:46:58 WIB | Tis | Pelalawan
Beragam Inovasi di Pelalawan Expo 2018
Pemkab Gelar Kegiatan Pelalawan Expo 2018 Bersempena HUT ke-XIX Kabupaten Pelalawan

Pemkab Gelar Kegiatan Pelalawan Expo 2018 Bersempena HUT ke-XIX Kabupaten Pelalawan
TERKAIT:
Pekanbaru. RIAUMADANI. com - Pelalawan expo 2018 resmi dibuka oleh Bupati Pelalawan, H M Harris pada Sabtu (6/10/2018) malam, di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Untuk kesekian kalinya, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Perusahaan yang berbasis di Pangkalankerinci ini memang tak pernah absen mengikuti kegiatan Pelalawan Expo sempena HUT Pelalawan.

Pelalawan Expo sendiri merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan yang ke-19 jatuh pada tanggal 12 Oktober 2018 mendatang.

Pemerintah Pelalawan menyediakan sebanyak 127 buah dengan jenis dan kapasitas yang berbeda. Untuk stand roader yang terletak di dalam tenda besar mencapai 60 stand. Peserta yang mengisi stand VIP ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, termasuk RAPP.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan bahwa keegiatan ini merupakan kegiatan rutin sempena HUT Pelalawan. Dirinya berharap melalui Pelalawan Expo terjadi perputaran ekonomi masyarakat sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat mendongkrak potensi ekonomi kemasyarakatan di daerah ini," katanya.



Sementara itu, SHR PT RAPP, Mabrur, mengatakan bahwa untuk tahun ini PT RAPP menampilkan bagaimana proses pembuatan kertas melalui video. Ada juga pemutaran video Touching Life Everyday yang berisikan video yang menunjukkan berbagai macam produk dari RGE Grup yang menopang kehidupan sehari-hari.

"Kita turut menampilkan hasil olahan tiap proses pembuatan kertas seperti dissolving pulp dan woodchips," katanya.

Di stand ini, lanjutnya, pengunjung bisa langsung memegang dan mengetahui detail proses pembuatan kertas. Produk kertas RAPP yaitu PaperOne yang terdapat beberapa varian bisa ditanyakan di stand ini.

"Tak hanya itu, keindahan Batik Bono buatan masyarakat Kerinci, mitra bina dari program Community Development RAPP, juga akan kita tampilkan di sini. Tiap tahunnya, stand ini tak luput dari perhatian pengunjung," tukasnya.Beragam inovasi terus dikembangkan di daerah. Seperti terlihat dalam upaya  mensukseskan dan berperan serta pada kegiatan Pelalawan Expo 2018 dalam rangka menyambut HUT ke-19 Kabupaten Pelalawan yang jatuh pada tanggal 12 Okt 2018 yang akan datang.

Dalam mendukung hal tersebut  PT Arara Abadi (PT AA) dan group usaha Asia Pulp dan Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp dan Paper Tbk (IKPP) menampilkan Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dan Produk hilir lainnya seperti Kertas dan Tisue dalam booth (stan) pameran di Pelalawan Expo 2018.  Kegiatan yang dibuka dan diresmikan oleh Bupati Pelalawan HM Harris juga dihadiri oleh Pimpinan Perusahaan PT AA-SMF Herwansyah dan Public Relations Nurul Huda serta Tamu undangan lainnya.

Masyarakat terlihat  “bertumpah ruah” akhir pekan lalu serta mendatangkan banyak tamu dari luar Pelalawan.  Sebagai penanggungjawab booth pameran PT AA-IKPP-APP Sinarmas Stephanus Adrianto yang didampingi Wakil Koordinator Alpian kepada media menjelaskan, Ketika menyiapkan tim dengan kekuatan 20 Orang untuk melayani selama satu minggu 06-12 Oktober 2018 Pelalawan Expo 2018.

Dalam booth ini kita tampilkan Program DMPA Yang jadi salah satu unggulan dari sekian banyak nya Unggulan Program Perusahaan untuk meningkat perekonomian masyarakat Riau dan pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) yang terjadi di Provinsi Riau. Terutama pemberdayaan masyarakat disekitar areal konsesi dan operasional perusahaan terutama di Kabupaten Pelalawan.


Ket. Poto : Bupati Harris
membuka secara resmi Pelalawan Expo 2018. Dalam kesempatan itu, ia
mengajak para hadirin untuk memanjatkan doa bagi korban gempa Palu dan Donggala


Sementara itu Program DMPA APP Sinar Mas ini sudah kita mulai sejak tahun 2015 yang merupakan upaya perusahaan untuk memberdayakan masyarakat yang dikombinasikan dengan pelestarian alam dan lingkungan di sekitarnya.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat di arahkan mengelola lahan miliknya secara agroforestry dengan kegiatan cocok tanam seperti sayur dan buah, tanaman pangan, peternakan, perikanan, dan olahan makanan untuk dikonsumsi sendiri atau dijual sebagai sumber ekonomi.

Selain itu pihaknya juga memfasiltasi dimulai dari hulu sampai ke hilir, mulai dari penyediaan peralatan, modal kerja, benih, pendampingan hingga membantu pemasaran. Demikian Stephanus menyampaikan.

Sementara dalam penanganan Karhutla Di Provinsi Riau, selain melaksanakan Program DMPA, Perusahaan PT Arara Abadi dan Mitra APP Sinar Mas Menyediakan 3 Heli Water Bombing dengan 2 Unit Jenis Superpuman dengan Kapasitas 5000 Ltr/WB dan 1 Unit Jenis Bell dengan Kapasitas 1500-2000 ltr. Ini berperan dalam membantu pemadaman areal dalam konsesi maupun diluar konsesi perusahaan dengan Personil lebih 800 tenaga RPK Tim Reaksi Cepat yang telah tersertifikasi, juga dibantu hampir 2000 tenaga karyawan yang terampil yang setiap saat dapat diberdayakan, disamping Satelit, Tower Api, Drone, Fire truk, Pump Barge dan Air boat yang bisa beroperasi didarat maupun di air seperti rawa dan sungai.

Semuanya dibawah Komando APP Sinar Mas dan Koordinasi Satgas Karhutla Provinsi Riau dibawah Komando Dandrem 031/WB Brigjend TNI Sonny Aprianto dan Kepala BPBD Riau Edwar Sanger.(Adv/Humas) 
(77) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Minggu, 07/08/2016 - 07:47:18 WIB
Kirab Api PON 2016
Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Kawal Kirab Api PON 2016 Selama 11 Har
Sabtu, 25/04/2015 - 04:51:58 WIB
Eksekusi Hukuman Mati
10 Pejabat Kedubes Asing Dipanggil ke Nusakambangan
Selasa, 09/02/2016 - 01:21:32 WIB
Dugaan Korupsi Milyaran Rupiah
LSM Laporkan Satker SNVT.Dedi dan PPK, Rukun dan Irzami Ke KPK
Rabu, 17/09/2014 - 02:20:26 WIB
Pembibitan Ikan Secara Modern
Pemkab Pelalawan Kembangkan Pembibitan Ikan Secara Modern
Rabu, 18/03/2015 - 02:45:45 WIB
PILKADA INHU
Bang Iskandar dan Mas Agus Pasangan Primadona Masyarakat Inhu, di Prediksi Saingan Berat Incumbent
Selasa, 17/02/2015 - 01:01:03 WIB
Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2015
Sabtu, 19/03/2016 - 10:51:22 WIB
Anggota Kehormatan KAHMI
Mahhfud MD Usulkan Bupati H Suyatno Jadi Anggota Kehormatan KAHMI
 
HOME | OTONOMI | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF
INDEX | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright 2014-2017 RIAUMADANI.COM, All Rights Reserved