Rabu, 24 April 2024

Breaking News

  • Wabup Rohul Hadiri Acara Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak di Gedung LKA Ujung Batu   ●   
  • Kejari Pasir Pengaraian dan Diskominfo Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Staff Kejari   ●   
  • Pesan Bupati Kasmarni Kepala Sekolah Harus Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan   ●   
  • Seorang Pria Ngaku Anggota Kodim Pekanbaru Kawal Kayu Diduga Ilegal Loging   ●   
  • Ketua DPRD Kab. Siak Indra Gunawan dan istri Hadiri Pawai Ta'aruf MTQ Ke-42 Provinsi Riau   ●   
PILKADA RIAU 2018
Empat Paslon Ini Segera Bertarung di Pilgubri 2018
Selasa 09 Januari 2018, 23:36 WIB
Empat  pasangan Balon Cagubri akan bersaing di Pilkada Riau 2018

PEKANBARU. RIAUMADANI. com - Setelah dipastikan pasangan Lukman Edy - Hardianto bakal ikut bertarung di Pemilihan Gubernur Riau 2018, akhirnya peserta kontestan yang akan bertarung di Pilgubri pada 12 Juni 2018 mendatang dipastikan menjadi empat pasangan calon yang akan merebut suara hati rakyat untuk mendulang lebih banyak menuju Riau Satu.           

Keempat pasangan balon yang akan merebut suara rakyat itu adalah, pasangan dari Syamsuar - Edi Natar yang di usung oleh tiga partai pendukung, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasional Demokrat (NasDem) dengan total suara 13 suara di parlemen PAN 7 suara, PKS 3 suara, NasDem 3 suara.

Kedua, adalah pasangan Firdaus - Rusli dengan partai pengusung Partai Demokrat (PD) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah total suara di parlemen 14 suara yakni PD 9 suara dan PPP 5 suara.

Ketiga adalah pasangan Andi Rachman - Suyatno dengan partai pengusung Partai Golkar dan PDIP dengan total suara di parlemen 23 suara, yakni PG 14 dan PDIP 9 suara.

Sedangkan ke empat adalah pasangan calon Lukman Edy - Hardianto yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan total suara 13 suara, yakni PKB 6 suara dan Gerindra 7 suara.

Ketua KPUD Riau Nurhamin saat dikontak lewat ponselnya, Selasa (9/1/2018) malam, mengakui jika tidak ada aral melintang, diperkirakan akan ada 4 pasangan balon gubri yang akan melaju pada Pilgubri 9 Juli 2018 mendatang.

"Kemungkinan sih begitu, tapi kita tunggu aja besok lebih pastinya. Karena besok adalah tanggal 10 sebagai waktu terakhir pendaftaran bagi balon yang akan ikut mendaftarkan diri untuk maju di pilgubri nanti," ungkapnya. (rLs)   




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top