Rabu, 24 April 2024

Breaking News

  • Pesan Bupati Kasmarni Kepala Sekolah Harus Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan   ●   
  • Seorang Pria Ngaku Anggota Kodim Pekanbaru Kawal Kayu Diduga Ilegal Loging   ●   
  • Ketua DPRD Kab. Siak Indra Gunawan dan istri Hadiri Pawai Ta'aruf MTQ Ke-42 Provinsi Riau   ●   
  • Terbuka Untuk Umum, DPC PKB Pekanbaru Buka Pendaftaran Calon Walikota   ●   
  • Hadiri Halal Bi Halal HKR, Wabup Minta Seluruh Masyarakat Rohul Tingkatkan Kebersamaan dan Persatuan   ●   
Polisi Diminta Pantau Mafia Pangan
Wagubri Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017.
Jumat 22 Desember 2017, 03:46 WIB
Wagubri Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017.

PEKANBARU. RIAUMADANI. com -  Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim jadi inspektur upacara apel gelar pasukan operasi lilin 2017. Sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang dibacakan di halaman Kantor Gubernur Riau , meminta seluruh pihak terkait baik Kepolisian TNI, Dinas Perhubungan, untuk semaksimal mungkin menjamin kemanan da kenyamanan selama perayaan natal dan tahun baru.

Selain soal keamanan dan kenyamanan selama natal dan tahun baru, dalam amanat tersebut juga meminta kepada kepolisian untuk terlibat memantau 'mafia pangan' melalui Satuan Tugas (Satgas) pangan.

"Polisi itu tak hanya melakukan pengamanan tindak kriminal. Tapi juga ikut terlibat dalam satgas pangan," kata Wagubri, Kamis (21/12/17).

Karena itu, kepolisian diminta turut dalam memantau lonjakan harga yang biasa sering terjadi pada saat even perayaan keagamaan dan momen tertentu.

Jika memang ada temuan permainan harga dengan sengaja menimbun kebutuhan untuk kepentingan diri sendiri, segera berkoordinasi dengan instansi terkait, baik sebagai bentuk antisipasi mau pun penindakan.

Selain itu dintuntut juga pencegahan jangan sampai terjadinya tindakan teror di masyarakat, juga jangan sampai terjadi. Karena tidak hanya menciptakan kerugian kepada masyarakat, tapi juga dapat menciptakan dampak buruk kepada citra negara.

"Memantau lonjakan harga, ketersediaan harga sembako, berkoordinasi dengan instan terkait, supaya natal dan tahun baru tetap jalan serta antisipasi terorisme dan tindak kriminal lainnya," ujar Wan lagi, saat membacakan sambutan tertulis Kapolri.

Puncak dari kegiatan ini disematkannya pita kepada masing-masing perwakilan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan selam natal dan tahun baru.

Hadir pada kesempatan ini Kapolda Riau Irjend Pol Nandang, Dandrem 031/WB Brigjend TNI Edy Natar Nasution, Danlanud Marsma Age Wiraksono serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Riau sepert Kepala Kesbangpol Riau Chairu Riski.(rls)




Editor : Tis.
Kategori : Otomotif
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top