Senin, 20 Mei 2024

Breaking News

  • KOMPOL. SUTARJA. SH, UNTUK PILBUB INHU, TEKAT SUDAH BULAT, DAFTAR KE DPW PKB RIAU   ●   
  • Polsek Rangsang Barat Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Telaga Baru   ●   
  • Peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI, Siak Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling   ●   
  • *TERKAIT KONFLIK LAHAN PT. RPI Vs WARGA, FORKOPIMCAM KELAYANG RDP, DETEKSI DINI*   ●   
  • Maju Pilkada Meranti 2024, MK Ingin Tingkatkan Pembangunan di Bidang Ekonomi dan Infrastruktur   ●   
Pacu Jalur Kecamatan Hulu Kuantan Dilaksanakan Awal Juni 2023
Jumat 05 Mei 2023, 15:19 WIB

RIAUMADANI. COM, TELUK KUANTAN - Festival Pacu Jalur di Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Riau) yang pada awalnya akan digelar pada tanggal 15-17 Desember 2023, pelaksanaannya dimajukan menjadi tanggal 4-6 Juni 2023.

"Kepastian ditetapkannya pada awal Juni tersebut, setelah camat Hulu Kuantan Nasrul S.Sos, M.Si. beserta beberapa kepala desa dilingkup Kecamatan Hulu Kuantan didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Azhar, MM bersama Sekretaris Dinas menghadap Bupati Kuantan Singingi pada tanggal 3 Mei 2023 yang lalu.

Beberapa pertimbangan untuk menggeser jadwal pelaksanaan tersebut yaitu, ada nya keingingan masyarakat Kecamatan Hulu setempat untuk menggelar iven pada bulan Mei ini, namun karena butuh persiapan maka diputuskan pelaksanaannya pada tanggal 2-4 Juni mendatang.

Pertimbangan lain terhadap pergeseran jadwal ini karena jadwal semula di akhir tahun, dan diperkirakan akan banyak iven-iven lainnya, demikian keterangan yang disampaikan oleh Kadis Azhar, didampingi Camat Hulu Kuantan Nasrul dan beberapa perwakilan Kapala Desa yang hadir saat itu .

"Setelah mendapatkan restu dari Plt. Bupati tentang perubahan jadwal ini, Camat Hulu Kuantan dengan sigap nya pada hari Jumat, tanggal 5 Mei 2023 di gedung serba guna kantor Camat Hulu Kuantan langsung mengumpulkan seluruh elemen masyarakat untuk membicarakan persiapan dan pembentukan panitia pacu jalur di Kecamatan Hulu Kuantan ini.

Hadir disaat rapat persiapan dan pembentukan panitia antara lain Kadis Kebudayaan dan Pariwisata yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ahmad Herry, S.Pi. M.Si bersama Pajabat Fungsional Roni Saputra, Ketua KONI Kuantan Singingi Andi Cahyadi yang juga merupakan tokoh Hulu Kuantan, Kapolsek, Danramil, seluruh Kepala Desk, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Pemangku Adat, Pemuda dan lainnya.

"Camat Hulu Kuantan Nasrul langsung memimpin pembentukan panitia, dimana selaku Ketua umum terpilih yaitu Saudara Ajisman dibantu oleh Andi Cahyadi dan beberapa panitia inti lainnnya.

Selanjutnya Sekretaris Disbudpar Ahmad Herry yang juga putra Hulu Kuantan dalam sambutannya memberikan, apresiasi atas semangat dan dukungan masyarakat Hulu Kuantan dalam mensukseskan pelaksanaan pacu jalur nanti. Terkait ketersediaan anggaran dari APBD kuantan Singingi untuk kegiatan ini tersedia sesuai dengan peruntukannya. Alhamdulillah Pemda Kabupaten Kuansing di tahun 2023 ini memberikan perhatian penuh tentang pelaksanaan iven-iven dan pagelaran budaya daerah,"jelasnya

"Intinya menurut Sekretaris Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kuansing mengatakan, "komponen komponen pembiayaan penting terakomodir di APBD seperti hadiah, bantuan operasional jalur, sarana pertandingan berupa pembuatan pancang pemisah, termasuk kebutuhan acara seremonial pembukaan. Ya, kalau menurut kita sudah standarlah, tapi kalau panitia masih membutuhkan tambahan lain diluar yang dibiayai oleh APBD itu merupakan tanggung jawab panitia, "tutup Herry. (**)




Editor : Tis
Kategori : Kuansing
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top