Senin, 14 Oktober 2019
  4 Pelaku Judi Ditangkap Polsek Kampar, Salahsatunya adalah Kepala Desa | Bupati Bengkalis Dukung Keinginan Gubri Jadikan Bukit Batu Kawasan Objek Wisata | Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan SU warga Desa Bina Baru Kec. Kampar Kiri Hilir Pelaku Penganiayaan | Upacara HUT Rohul ke-XX Dihadiri Wakil Gubernur Riau dan Mantan Bupati Rohul | Wagubri: Polemik AKD DPRD Riau, Dikhawatirkan Akan Menganggu Jalannya Roda Pemerintahan Riau | Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Percepatan Pembangunan KIT

GALERI POTO DPRD KABUPATEN BENGKALIS DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE-74


Pembawa baki, Nasywa Salsapido sukses menerima Bendera dari Inspektur Upacara dari panggung kehormatan dan kembali ke lapangan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-74 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (17/8/19) berlangsung khidmat dan sukses.


GALERI POTO DPRD KABUPATEN BENGKALIS DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

Rabu, 21/08/2019 | 05:41
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Indra Gunawan Eet Baca teks naskah Proklamasi kemerdekaan RI




BENGKALIS. RIAUMADANI. COM - Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-74 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (17/8/19) berlangsung khidmat dan sukses. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Sementara Perwira Upacara di percayakan kepada Bati Pres Dim 0303 Bengkalis Pelda Erli dan Komandan Upacara, Paso Ops Dim 0303 Bengkalis Kapten Inf Mudhoyo Sanchoko.

Tepat pukul 9.45 WIB pagi, raungan sirine selama 60 detik dibunyikan tanda Detik-detik Peringatan Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI dimulai.

Setelah itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Indra Gunawan Eet langsung membacakan teks naskah Proklamasi kemerdekaan yang dulu dibacakan oleh Proklamator, Ir Soekarno dan Hatta.

Usai pembacaan teks naskah Proklamasi dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis dan Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka.

Seremonial Pengibaran Sang Saka Merah putih mendapat perhatian yang luas dari para peserta upacara.

Terdiri 75 orang putra dan putri Paskibraka dengan satu pembawa baki, Nasywa Salsapido sukses menerima Bendera dari Inspektur Upacara dari panggung kehormatan dan kembali ke lapangan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Tugas tersebut berjalan dengan baik dan lancar hingga Sang Saka Merah Putih berkibar megah di tiang Bendera.

Sementara pasukan upacara Detik-detik Proklamasi terdiri dari TNI, Polri, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Siswa Siswi SD, SLTP dan SLTA sederajat di Kabupaten Bengkalis mengikuti prosesi upacara dengan antusias dan khidmat.

Turut hadir pada upacara Detik-detik Proklamasi ke-74 RI, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Timmy Prasetyo Harmianto, Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY, Ketua LAMR Bengkalis, H Zanuddin, Ketua MUI Bengkalis, H Amrizal Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami dan Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Memperingati HUT RI Ke-74, Ketua Komisi IV Sofyan Baca Teks Proklamasi di Kecamatan Bantan

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Kecamatan Bantan digelar dilapangan Sepak Bola Selat Baru. Upacara ini dipimpin langsung oleh Camat Bantan Reza Noverindra yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis-Bantan Sofyan yang juga ketua Komisi IV diberikan kehormatan untuk membacakan teks proklamasi pada Upacara Sempena Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 tersebut.

Acara dimulai, komandan upacara memberikan penghormatan umum dan tepat pada pukul 10.00 WIB sirine dibunyikan sebagai tanda kebesaran dibuka dengan pemberian hormat dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh bapak Sofyan yang dibacakan dengan penuh penghayatan dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh kementerian agama Kecamatan Bantan.

Ketua Komisi IV Sofyan mengucapkan,"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 mudah-mudahan di hari kemenangan dan kebanggaan kita sebagai warga Indonesia ini kita termotivasi untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk negeri kita ini dan momen ini khususnya di Kecamatan Bantan setiap tahunnya memang senantiasa semarak dan ini memang kita apresiasikan sebagai perwakilan dari masyarakat Bantan ini dan terlebih ini terasa sangat istimewa karena momen tahun ini seiring dengan momen pesta demokrasi yang Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita bersama, dan harapan kedepannya khususnya untuk masyarakat Bantan untuk terus tetap solid dan kompak terutama dalam mengawal proses pembangunan dan bersama-sama memberikan yang terbaik buat negeri tercinta ini,” ujar beliau.




Ditempat yang lain Ketika diwawancara langsung anggota DPRD Bengkalis dapil Bukit Batu-Siak Kecil, Zuhandi dari partai PAN di lapangan kantor camat setelah detik-detik proklamasi selesai menyatakan, mari kita maknai HUT Ke-74 Kemerdekaan RI ini sebagai spirit untuk kita tetap terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan bermanfaat sesuai dengan kapasitas kita masing masing.

Selanjutnya yang tidak kalah pentingnya mari kita bersama untuk belajar dan  meningkatkan wawasan serta mengambil makna perjuangan dari para pejuang kita yang telah mengorbankan diri dari tenaga, pikiran bahkan darah pun mereka tumpahkan. Oleh karenanya mari kita hargai perjuangan mereka dengan selalu bergandeng tangan, menjaga kerukunan, merajut persatuan dan kesatuan demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran dinegeri tercinta ini.

Selain itu sesuai dengan Tema HUT RI tahun ini,  SDM Ungul Indonesia Maju, artinya kedepan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mencetak SDM Unggul yakni SDM yang tangguh, SDM yang berakhlak mulia, SDM yang memiliki integritas, SDM yang memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme serta SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

Untuk itu bagi generasi muda harapan bangsa terutama yang berada di Gerbang Laksamana (Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana) kami mengajak untuk terus berbenah diri, jadilah anda semua generasi pejuang jangan jadi generasi pecundang, jadilah generasi yang senantiasa menjaga persatuan jangan menjadi generasi penebar fitnah, berita hoaxs dan generasi yang saling mencaci maki.

"Dirgahayu Republik Indonesia,  SDM Unggul Indonesia Maju", tutupnya.

Dikesempatan yang sama ketika diwawancarai media ini anggota DPRD Bengkalis dari partai PKS, H.Azmi di tempat menjelaskan,  masyarakat kita harus sama-sama mempelajari agar semakin tahu republik ini merdeka bertambah sejahtera atau tidak. Bertambah sejahtera kita harus tinjau kembali di tahun enam puluh limaan itu harga rupiah bagaimana terhadap barang-barang pokok. Maksudnya bagaimana kebutuhan pokok sampai sekarang setelah lebih tujuh puluhan tahun ini bagaimana nilai rupiah terhadap barang-barang pokok.

Kemerdekaan harus diberi makna semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat tapi kesejahteraan yang bagaimana. Jadi masing-masing kita ajak seluruh lapisan masyarakat sama-sama belajar kembali bagaimana caranya mengembangkan kesejahteraan masyarakat. Semua ini dapat kita pelajari dengan melihat standardisasi kekayaan manusia itu sebenarnya bukan rupiah bukan dolar bukan Ringgit bukan peso tetapi adalah mas.

Jadi kembalilah masyarakat berstandar emas sebagai tolak ukur kekayaan kalau misalnya mengambil standar rupiah misalnya nilai rupiah saat ini dengan nilai rupiah sepuluh tahunyang lalu dengan sepuluh tahun yang akan datang ini jauh berbeda. Kita tahu tahun tujuh puluhan itu harga satu kilo emas itu delapan ribu rupiah. Setelah empat puluh tahun kedepan ternyata delapan ribu rupiah ini membeli sate kambing saja tidak bisa.

Harus dicari formula yang tepat maksud saya agar masyarakat memahami bagaimana jalan untuk mensejahterakan dirinya sendiri atau keluarganya masing-masing. Makanya kita harus kembali kepada mata uang yang seperti mata uang yang original yaitu emas bukan rupiah.

Selanjutnya ketika ditanyakan terkait pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka Azmi mengatakan, hal ini saya melihat sebuah kesempatan kesempurnaan paskibra yang dibentuk oleh Polsek kecil dan danramil Bukit Batu di bawah naungan Kecamatan Siak kecil sangat sempurna dalam menjalankan tugasnya. Sangat membanggakan kami selaku anggota DPRD Bengkalis mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota paskibra Kecamatan Siak kecil karena berhasil memikul amanah yang relatif berat ini karena dipandang oleh ratusan bahkan ribuan mata itu tidak mudah jadi mereka melaksanakan tugas ini dengan baik saya sampaikan penghargaan yang sangat tinggi."pungkasnya

*Setwan DPRD

Pembawa baki, Nasywa Salsapido sukses menerima Bendera dari Inspektur Upacara dari panggung kehormatan dan kembali ke lapangan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-74 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (17/8/19) berlangsung khidmat dan sukses.


Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-74 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (17/8/19) berlangsung khidmat dan sukses.

Poto bersama, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan wakil Ketua DPRD bengkalis H Indra Gunawan Eet,
Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Timmy Prasetyo Harmianto, Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY, Ketua LAMR Bengkalis, H Zanuddin, Ketua MUI Bengkalis, H Amrizal Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami dan Perangkat Daerah Kab


Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis-Bantan Sofyan yang juga ketua Komisi IV diberikan kehormatan untuk membacakan teks proklamasi

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Kecamatan Bantan digelar dilapangan Sepak Bola Selat Baru

Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan bersama camat Bantan sebelum upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74


Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan bersama camat Bantan sebelum upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74

Anggota DPRD Benkalis dari Partai PKS H. Azmi


Bupati Bengkalis poto bersama wakil ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Timmy Prasetyo Harmianto, Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY dan lainnya

HOME | OTONOMI | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF
INDEX | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright 2014-2018 RIAUMADANI.COM, All Rights Reserved