Rabu, 21 Oktober 2020
  20 Desa di 13 Kecamatan Dimekarkan di Kabupaten Kampar | Bagaimana Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW | 10 Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam Sesuai Urutan | Terima SK DPC LSM TOPAN RI Batang Peranap Siap Jalankan Tugas | Calon Bupati Bengkalis Nomor Urut 3 Kasmarni Siapkan Beasiswa S1 untuk KAT Anak Suku Akit Rupat | Pemko Pekanbaru Siapkan Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19

GALERI POTO; UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-72 DPD PARTAI GERINDRA PROVINSI RIAU


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Lapangan Matador, Jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Kamis (17/8/2017).


GALERI POTO; UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-72 DPD PARTAI GERINDRA PROVINSI RIAU

Jumat, 18/08/2017 | 05:15
DPD Partai Gerindra Laksanakan Upacara HUT RI ke-72 di Lapangan Matador Marpoyan Damai

PEKANBARU RIAUMADANI. com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Lapangan Matador, Jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Kamis (17/8/2017).

Upacara bendera ini diikuti oleh pengurus Partai Gerindra Provinsi Riau mulai dari DPD, DPC, PAC, Ranting, sayap serta ratusan masyarakat Pekanbaru.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni  anggota DPR/MPR RI asal Daerah Pemilihan Riau, H Nurzahedi alias Eddy Tanjung, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Riau

Dalam amanatnya, pria yang biasa disapa Eddy Tanjung ini menyampaikan bahwa  bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa para pahlawannya, yang rela berkorban harta dan jiwa bahkan keluarganya guna meraih kembali kemerdekaan bangsa agar saudara-saudara setanah air tanpa peduli suku dan agamanya agar kita dapat hidup sejahtera.

Ia mengatakan perayaan HUT Kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tahun ini adalah dalam rangka menegaskan kembali kepada dunia bahwa Indonesia sebagai Bangsa yang berdaulat sejak 72 tahun yang silam.

Eddy mengajak semua anak bangsa untuk mengenang dan menghormati para pahlawannya serta untuk berikrar akan mengisi kemerdekaan ini dengan baik dan benar serta menjunjung tinggi UUD 1945 dan Pancasila guna kesejahteraan kita semua.

Lebih jauh dijelaskannya, dalam bangsa yang merdeka ini masih kita jumpai saudara-saudara kita yang menderita, tidak mempunyai sandang pangan yang cukup, bahkan tingkat kesehatan yang tegolong masih rendah, belum lagi sempitnya lapangan pekerjaan yang ada.

Bahkan saat ini pengemis dimana-mana, tunawisma bertambah dari hari ke hari, yang secara keseluruhan membuat kita miris setiap saat, tak berdaya mengisi kemerdekaan dengan penderitaan bentuk baru, tanpa mampu untuk mengubahnya.

"Hal ini terjadi karena kita masih terpecah belah, tidak bersatu menghadapi semua bujuk rayu penjajahan dalam bentuk baru yang membuat pandangan indah pada sesuatu yang buruk, merubah pandangan hidup dan budaya bangsa, menghalalkan segala cara untuk mempertahankan hidup, mengikuti gaya hidup asing, penyakit masyarakat dan korupsi masih terjadi, ekonomi bangsa masih terasa sulit dan keamanan masyarakat masih terasa rawan," kata bakal calon gubernur Riau itu.

Oleh sebab itu, melalui HUT RI ke 72 ini Eddy Tanjung mengajak semua masyarkaat kembali bersatu dan mengisi kemerdekaan ini dengan berpedomankan UUD 1945 dan Pancasila.

Tentang tempat dilaksanakannya Upacara HUT Kemerdekaan Ri ke-72 di Lapangan Matador Marpoyan Damai karena mengingat sejarah, bahwa di tempat ini bersejarah. Dulunya, di sini tempat terjadi romusa, kerja paksa oleh penjajah Jepang. Jadi, untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah tersebut makanya kita buat acaranya di tempat ini," ungkap Eddy Tanjung 


Eddy Tanjung berharap agar semua elemen masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau untuk bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan mengisi pembangunan.

"Bagi generasi muda, bahwa merebut kemerdekaan ini bukanlah hal mudah. Sebagai generasi muda harus bisa mengisi kemerdekaan ini untuk selanjutnya ke depan dapat berbuat hal-hal yang lebih baik," harapnya.

"Begitu juga kepada para kader. Apa yang diamanahkan oleh UUD 1945 dengan Pancasila, supaya kita tidak saling terpecah belah dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, rangkaian pelaksanaan HUT RI di Lapangan Matador dilanjutkan dengan gerak jalan santai Partai Gerindra bersama masyarakat. Selain itu, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Pekanbaru, DPD Gerindra Riau juga melaksanakan donor darah yang dipusatkan di kediaman Bendahara DPD Partai Gerindra Marjoni Hendri yang tak jauh dari lokasi upacara.

"Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di waktu-waktu mendatang," tambah Marjoni Hendri.


Para Peserta Upacara upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Lapangan Matador, Jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Kamis (17/8/2017).

Para Undangan Peserta Upacara upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Lapangan Matador, Jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Kamis (17/8/2017).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekanbru DRS. Esweli Peserta Upacara upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Lapangan Matador, Jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Kamis (17/8/2017).



















HOME | OTONOMI | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF
INDEX | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright 2014-2020 RIAUMADANI.COM, All Rights Reserved