Rabu, 21 Oktober 2020
  20 Desa di 13 Kecamatan Dimekarkan di Kabupaten Kampar | Bagaimana Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW | 10 Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam Sesuai Urutan | Terima SK DPC LSM TOPAN RI Batang Peranap Siap Jalankan Tugas | Calon Bupati Bengkalis Nomor Urut 3 Kasmarni Siapkan Beasiswa S1 untuk KAT Anak Suku Akit Rupat | Pemko Pekanbaru Siapkan Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19

GALERI POTO KEGIATAN SAFARI RAMADHAN BUPATI KAMPAR H.JEFRY NOER.SH


Bupati Kampar H Jery Noer SH melepas secara resmi Tim Safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.  Tim Safari Ramadhan pemkab Kampar pada 1437 H nantinya akan mengunjungi 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Acara pelepasan yang digelar pada Rabu (8/6/2016) itu dimulai dengan acara buka bersama pemda kampar yang dipusatkan di Mesjid Al Iksan Markas Islamic Center Bangkinang Kota.






GALERI POTO KEGIATAN SAFARI RAMADHAN BUPATI KAMPAR H.JEFRY NOER.SH

Sabtu, 25/06/2016 | 03:57
Bupati Kampar H Jefry Noer, SH: Safari Ramadhan Miliki Banyak Makna

BANGKINANG. Riaumadani. com -  Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar bukan sekedar kegiatan serimonial, akan tetapi Safari Ramadan yang dilakukan di masjid- masjid yang terdapat di Desa-desa memiliki berbagai makna dan tujuan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer,SH dalam sambutannya pada pelaksanaan Safari Ramadhan Tim I Pemda Kampar di Masjid Raya Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar rabu malam (22/6/2016).

Jefry Noer menjelaskan banyak hal yang dapat dipetik dari kegiatan safari ramadhan antara lain Safari Ramadhan dapat menjadi ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Disamping itu juga safari Ramadan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan.

Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat terkait pembanguna dan kesejahteraan masayarakat.

Sebenarnya banyak media yang dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya, namun pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki suasana yang berbeda, karena diawali oleh kepentingan ibadah puasa yang sama, berbuka bersama, ibadah shalat Isya baru kemudian berdiskusi tentang permasalahan yang dihadapi oleh warga serta Tarawih berjama'ah dan witir bersama.

Selain itu, sejauh ini dipandang Kecamayan Kampar sendiri khususnya Kelurahan Air Tiris merupakan daerah yang rawan dalam peredaran dan penyalahgunaan gelap Narkoba, Kecamatan Kampar sudah dinilai surga bagi pengedar dan pemakai narkoba.

Untuk itu, kepada tokoh masyarakat, ulama, ninik mamak, para pemuda khususnya pihak keamanan orang nomor satu di Kampar tersebut mengharapkan untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadat peredaran narkoba yang saat ini sudah memprihatinkan. Makanya mulai saat ini hidupkan pos-pos ronda dan portal desa yang telah dibuat sebagai upaya penangkal masuknya narkoba dan maling ke kampung.

Kemudian Jefry Noer juga menyampaikan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar yang dikerucutkan menjadi tiga Zero yakni Kemiskinan, Zero Pengangguran dan Zero Rumah Kumuh, untuk mewujudkan hal tersebut  Pemkab Kampar melaksanakan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) yang tujuannya adalah orang miskin menjadi kaya dan masuk syurga. (Humas Kampar)


Bupati Kampar, Jefri Noer melaksanakan safari Ramadhan 1437 H perdana di Masjid Ar Rafah Bangkinang Kota, Jum'at (10/6/2016). Dalam kunjungan safarinya tersebut, Jefri Noer, mengharapkan masyarakat ikut mengawal proses dan pelaksanaan pembangunan yang saat ini sudah dan akan berjalan, yang dilakukan pemerintah dalam melayani masyarakat.









Bupati Kampar H Jefry Noer menyerahkan sumbangan, infak dan sedekah kepada pengurus Masjid Usman Bin Affan pada acara Safari Ramadhan di masjid tersebut, Jumat (17/6/2016).


Bupati Kampar H Jefry Noer, SH saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan Pemda Kampar Tim I di Masjid Raya kelurahan Air Tiris Kec Kampar


Pengurus Masjid Raya Desa Petapahan, Kecamatan Tapung menyambut kedatangan Bupati Kampar H.Jefry Noer,SH dalam safari Ramadhannya Jum'at (17/6/2016)


Bupati Kampar H.Jefry Noer,SH menyampikan tausiah dan juga program Pemkab Kampar dalam Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Raya Desa Petapahan, Kecamatan Tapung Jum'at (17/6/2016)


Dalam proses pelaksanaan pembangunan yang saat ini sudah dan akan berjalan seluruh elemen masyarakat dapat melihat dan mengontrol terhadap capaian dalam melayani masyarakat. Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H.  Jefry Noer saat memberikan pengarahan pada safary  ramadhan Perdana tahun 1437  H yang diadakan di masjid Ar-rafah bangkinang Kota pada jumat, (10 /6/2016).




Pemerintah Kabupaten Kampar bersama masyarakat yang di pimpinan langsung oleh Bupati Kampar H Jefry Noer di Mesjid Usman Bin Affan desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara, dan terakhir sholat taraweh berjemaah, jumat, (17/6/2016). Bupati Kampar mengatakan, Kepala Desa dan BPD harus kompak sehingga pembangunan di desa sesuai dengan aturan dan keinginan bersama dan selalu berkoordinasi dengan Camat.


Bupati Kampar H Jefry Noer SH ketika menemui masyarakat Desa Padang Luas Kecamatan Tambang,

Safari Ramadhan Tim I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama rombongan di Masjid Baiturahman, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada hari Senin (20/06/16) malam, Dalam kesempatan itu, Jefry juga menyampaikan di Kampar adalah daerah yang subur peredaran Narkoba bahkan ada desa yang terlibat Narkoba sudah mencapai 75 persen termasuk di wilayah Kecamatan Siak Hulu.


HOME | OTONOMI | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF
INDEX | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright 2014-2020 RIAUMADANI.COM, All Rights Reserved